google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AC Milan Sukses Cukur Venezia

Venezia vs AC Milan
AC Milan menang meyakinkan di markas Venezia dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images.

Raihan positif berhasil didapat oleh kesebelasan AC Milan saat bertamu ke markas Venezia dalam lanjutan pekan ke-21 ajang Liga Italia. Rossoneri yang berstatus sebagai tuan rumah, berusaha keras untuk tak memberikan sedikitpun ruang bagi Venezia untuk memberikan perlawanan. Permainan agresif Milan ini memang kemudian benar benar membuat sang tuan rumah tak mampu melakukan banyak hal. Setelah lewati permainan yang apik, Milan sukses mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan. Pasukan Stefano Pioli berhasil mengamankan kemenangan dengan skor meyakinkan, yaitu 0-3.

Pada duel menarik ini, salah satu pemain Milan, yaitu Theo Hernandez bermain sangat baik. Fullback berkebangsaan Prancis ini berhasil memborong dua gol yang pimpin kemenangan Milan atas Venezia. Sementara itu satu gol lainnya yang disarangkan Milan, lahir dari aksi sang bomber andalan, yaitu Zlatan Ibrahmovic. Pertandingan seru ini juga diwarnai dengan lahirnya satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Venezia, yaitu Michael Svoboda. Kemenangan ini memang layak didapat Milan melihat permainan apik mereka di sepanjang pertandingan.

Atas raihan maksimal ini, AC Milan berhak mendapat tiga poin penuh yang sukses membuat mereka nyaman duduk di posisi 2 klasemen sementara Liga Italia. Meski sempat ke puncak klasemen, namun kini Milan kembali turun ke posisi 2 klasemen selisih 1 poin saja dengan Inter Milan di posisi 1. Skuad Stefano Pioli ini berhasil mengoleksi 48 poin dari 21 laga dengan rincian, 15 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Venezia, kekalahan ini menahan mereka di posisi 17. Venezia baru meraih 17 poin dari 20 laga dengan catatan, 4 kali menang, 5 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga berat harus dijalani oleh Venezia saat kedatangan AC Milan dalam lanjutan pertandingan pekan ke-21 Liga Italia musim 2021-2022. Tampil di kandang lawan memang sama sekali tak membuat Milan ciut nyalinya. Kemenangan mereka butuhkan demi bisa terus menempel Inter Milan di puncak klasemen. Sejak laga dimulai, Milan langsung tancap gas menekan.

Gol cepat bahkan berhasil dilesakkan Milan saat laga baru berjalan dua menit saja. Tusukan Rafael Leao diakhirinya dengan sebuah umpan tarik. Zlatan Ibrahimovic yang berdiri cukup bebas sukses menyelesaikannya menjadi gol. Aksi pemain senior Milan itu sukses membawa Milan sementara unggul 0-1. Gol ini sayangnya menjadi satu satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Babak Kedua

Ketika duel ini memasuki babak kedua, seperti biasa, Milan langsung tancap gas di menit menit awal. Formulasi ini kembali membuahkan hasil tatkala mereka sukses melesakkan gol saat babak kedua baru berjalan tiga menit saja. Theo Hernandez yang mendapatkan umpan terukur Rafael Leao sukses meneruskannya menjadi gol yang menggandakan keunggulan Milan menjadi 0-2.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, Venezia pada menit ke-58 harus kehilangan salah satu pemainnya, yaitu Michael Svoboda karena kartu merah. Svoboda diganjar kartu merah usai dengan sengaja menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Kartu merah ini selain membuat Venezia mesti bermain dengan 10 orang, juga membuat wasit memberi penalti pada Milan.

Thep Hernandez yang menjadi algojo berhasil menaklukan Sergio Romero untuk melesakkan gol keduanya sekaligus menjauhkan skor kini menjadi 0-3. Di sisa waktu yang ada, Milan tak mampu menambah keunggulannya, skor pun tak berubah tetap 0-3 sampai laga selesai untuk kemenangan AC Milan.

Susunan Pemain Venezia vs AC Milan

Venezia (4-3-1-2): Sergio Romero, Pasquale Mazzocchi, Michael Svoboda, Pietro Ceccaroni, Ridgeciano Haps, Michael Cuisance, Ethan Ampadu, Gianluca Busio, Mattia Aramu, Thomas Henry, David Okereke.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Theo Hernandez, Matteo Gabbia, Pierre Kalulu, Alessandro Florenzi, Tiemoue Bakayoko, Sandro Tonali, Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, Zlatan Ibrahimovic.