google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AC Milan Sukses Gasak Empoli

Empoli vs AC Milan
AC Milan menang sangat meyakinkan saat bertandang ke markas Empoli di Liga Italia.

cr photo: Gabriele Maltinti/Getty Images via Sempre Milan.

Kemenangan penting berhasil diraih oleh pasukan AC Milan saat bertamu melawan Empoli dalam laga pekan ke-19 ajang Liga Italia. Meski bermain di kandang lawan yang terkenal sering merepotkan tim besar musim ini, namun Milan sama sekali tak gentar. Mereka sendiri memang sempat juga merasakan kerepotan karena permainan Empoli yang cukup baik. Akan tetapi karena ketenangannya, Milan masih mampu meraih kemenangan di laga ini. Milan sendiri sukses meraih kemenangan dengan skor cukup mencolok, yaitu 2-4.

Pada pertandingan ini, gelandang andalan Milan berkebangsaan Pantai Gading, yaitu Franck Kessie sukses tampil menonjol dengan melesakkan dua gol yang pimpin kemenangan Milan atas Empoli. Kessie pun diganjar sebagai man of the match di akhir pertandingan ini. Sementara itu dua gol lainnya yang dicetak oleh kubu Milan, masing masing dicetak oleh Alessandro Florenzi dan Theo Hernandez. Sedangkan dua gol balasan Empoli di laga ini masing masing dicetak oleh Nedim Bajrami dan Andrea Pinamonti.

Hasil maksimal ini sukses berikan Milan tambahan tiga poin yang membuat mereka duduk nyaman di posisi 2 klasemen sementara Liga Italia. Rossoneri berhasil menjaga jarak dengan Inter Milan di puncak klasemen dengan selisih 4 poin saja. Pasukan Setan Merah Italia sejauh ini sudah mengoleksi 42 poin dari 19 laga dengan catatan, 13 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Empoli, kekalahan ini membuat mereka tetap menempati posisi 9 klasemen. Tim promosi ini sudah mengoleksi 27 poin dari 19 laga dengan catatan, 8 kali menang, 3 kali seri, dan 8 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan laga antara Empoli melawan AC Milan dalam lanjutan pekan ke-19 gelaran Liga Italia musim 2021-2022. Tampil di kandang lawan, Milan tak menurunkan target mereka, yakni kemenangan demi bisa menjaga persaingan untuk mengejar Scudetto bersama Inter Milan. Oleh sebab itu sejak laga dimulai Milan langsung tancap gas.

Tampil agresif, Milan pun sukses melesakkan gol lebih dulu pada menit ke-12 babak pertama. Bola sodoran pendek dari Olivier Giroud berhasil diteruskan dengan sepakan keras Franck Kessie yang sukses merobek gawang lawan dan membawa AC Milan kini memimpin dengan skor 0-1.

Tetapi keunggulan Milan ini ternyata hanya bertahan enam menit saja. Pada menit ke-18, Nedim Bajrami melepaskan sepakan half voli cantik yang tak mampu ditahan kiper Milan. Gol ini berhasil mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Namun sebelum babak pertama selesai, Milan ternyata mampu menambah satu gol lagi di menit ke-42. Alexis Saelemaekers memberi umpan yang diselesaikan dengan tembakan akurat Franck Kessie. Brace Kessie ini sukses membawa Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Babak Kedua

Usai babak kedua dimulai, Milan kembali langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai untuk memberikan tekanan ke pertahanan lawannya. Kondisi ini memang kemudian membuat pasukan Empoli sangat sulit bahkan untuk sekedar mengembangkan permainan.

Milan pun sukses menambah hingga dua gol. Pertama di menit ke-63 lewat aksi Alessandro Florenzi. Kemudian yang kedua di menit ke-69 melalui gol Theo Hernandez. Dua gol kreasi fullback mereka ini sukses menjauhkan keunggulan Milan kini menjadi 1-4.

Pada menit ke-84, serangan Empoli membuahkan hasil penalti usai pemain Milan lakukan pelanggaran di area terlarang. Andrea Pinamonti yang jadi eskekutor sukses jalankan tugasnya dan perkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-4. Sayang skor ini ternyata bertahan menjadi hasil akhir laga untuk kemenangan AC Milan.

Susunan Pemain Empoli vs AC Milan

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario, Petar Stojanovic, Simone Romagnoli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi, Liam Henderson, Samuele Ricci, Syzmon Zurkowski, Nedim Bajrami, Patrick Cutrone, Andrea Pinamonti.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, Franck Kessie, Junior Messias, Olivier Giroud.