google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AC Milan Sukses Permalukan AS Roma

AS Roma vs AC Milan
AC Milan bawa pulang tiga poin dari Olimpico usai menaklukan AS Roma.

cr photo: Birdie Football.

Partai big match tersaji saat tuan rumah AS Roma bertemu dengan AC Milan dalam laga lanjutan pekan ke-11 ajang Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Roma nampak tak gentar dengan trek rekor Milan musim ini yang sama sekali belum tersentuh kekalahan. Akan tetapi tampil terlalu agresif, Roma jadi terlalu mudah diredam oleh sang tamu. Skuad Rossoneri di laga ini bermain sangat efektif sehingga berhasil amankan kemenangan meski harus bermai dengan 10 pemain sejak awal babak kedua. AC Milan sukses mempermalukan Roma di Olimpico usai mengalahkan mereka dengan skor akhir 1-2.

Dua gol yang menjadi penentu kemenangan AC Milan pada pertandingan kali ini masing masing lahir lewat aksi Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie. Sedangkan satu satunya gol balasan pasukan Serigala Ibukota lahir melalui aksi dari Stephan El Shaarawy. Pertandingan yang berjalan ketat ini juga turut melahirkan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu fullback Milan, Theo Hernandez.

Dengan hasil maksimal ini, AC Milan berhak tiga poin yang membuat mereka semakin kokoh dan nyaman di posisi 2 klasemen sementara Liga Italia. Milan masih setia menempel Napoli di puncak klasemen dengan poin sama namun Milan hanya kalah selisih gol. Sejauh ini skuad asuhan Stefano Pioli sudah mendapat 31 poin dari 11 laga dengan rincian, 10 kali menang dan 1 kali seri. Sementara bagi Roma, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 4 klasemen. Il Lupi masih meraih 19 poin dari 11 laga dengan hasil, 6 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik menghadirkan dua tim kuat, yaitu AS Roma dengan AC Milan dalam partai pekan ke-11 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Meski harus menjalani laga melawan Milan yang belum terkalahkan, Roma tetap memasang target tinggi, yakni kemenangan. Namun memang Milan musim ini memiliki permainan yang sangat konsisten terutama di segi pertahanan mereka yang sangat sulit dibobol.

Alih alih melesakkan gol, gawang Roma justru harus kejebolan lebih dulu oleh pasukan AC Milan pada menit ke-26. Lewat sebuah situasi tendangan bebas, Zlatan Ibrahimovic berhasil melepas tembakan yang sangat keras. Bola gagal dihalau Rui Patricio sehingga gol lahir dan membawa AC Milan unggul 0-1. Di sisa waktu babak pertama, Roma gagal melesakkan gol penyama kedudukan sehingga skor 0-1 untuk Milan bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum, AC Milan semakin merepotkan pertahanan Roma yang mengandalkan permainan reaktif. Sempat gagal melesakkan gol karena dianulir VAR, Milan akhirnya benar benar sukses menambah gol di menit ke-57 babak kedua. Franck Kessie sukses mengeksekusi penalti yang didapat Milan usai sebelumnya Ibrahimovic dilanggar Gianluca Mancini di area terlarang, skor pun kini menjadi 0-2.

Tengah di atas angin, Milan justru mendapat masalah di pertengahan babak kedua saat Theo Hernandez mendapat kartu kuning kedua. Kartu merah otomatis didapat Hernandez, sehingga kini Milan harus bermain dengan 10 pemain saja.

Dengan keunggulan jumlah pemain, di sisa waktu babak kedua, Roma menggempur habis habisa lini belakang Milan. Sayang bagi Roma, Milan tampil sangat solid dalam bertahan. Roma pun hanya mampu melesakkan satu gol di masa injury time lewat aksi Stephan El Shaarawy. Skor akhir menjadi 1-2 yang sayang tak cukup bagi Roma terhindar dari kekalahan atas AC Milan.

Susunan Pemain AS Roma vs AC Milan

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Matias Vina, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Tammy Abraham.

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Rafael Leao, Rade Krunic, Alexis Saelemaekers, Zlatan Ibrahimovic.