google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AC Milan Sukses Taklukan Benevento

AC Milan vs Benevento
AC Milan menang meyakinkan saat menjamu Benevento di lanjutan laga Liga Italia.

cr photo: Spada via Sempre Milan

Kemenangan penting sukses diraih oleh kesebelasan AC Milan saat berhadapan dengan Benevento dalam laga lanjutan Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Milan yang di dua laga sebelumnya alami kekalahan beruntun, enggan menuai hasil yang sama. Alhasil sepanjang pertandingan ini, Rossoneri bermain sangat agresif menekan pertahanan sang tamu. Meski sempat mengalami kesulitan, namun pada akhirnya Milan masih berhasil amankan kemenangan atas Benevento. Pasukan Stefano Pioli sukses memenangkan laga dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 2-0.

Gol gol kemenangan AC Milan di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez. Bagi Milan kemenangan ini pada akhirnya mengembalikkan mereka ke jalur kemenangan setelah di dua pertandingan sebelumnya mereka harus menelan kekalahan. Sementara untuk Benevento, raihan ini membuat mereka kini sudah lima laga terakhir tak merasakan kemenangan di ajang Liga Italia dengan hasil 4 kali kalah, dan satu kali seri.

Tambahan tiga poin berhasil mengatrol kembali posisi Milan naik ke peringkat 2 klasemen sementara Liga Italia menggusur Juventus, Napoli, dan Atalanta. Il Diavolo Rossi sampai dengan pekan ini sudah mengumpulkan 69 poin dari 34 laga dengan rincian, 21 kali menang, 6 kali seri, dan 7 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Benevento, kekalahan ini membuat mereka gagal keluar dari zona merah. Benevento kini ada di posisi 18 klasemen, hanya kalah selisih gol dari Cagliari di atas mereka. Skuat asuhan Filipo Inzaghi tersebut baru meraih 31 poin dari 34 laga dengan hasil, 7 kali menang, 10 kali seri, dan 17 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan tuan rumah Benevento dengan lawannya tim papan atas, yaitu AC Milan dalam lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Memainkan laga di kandangnya senndiri, AC Milan sangat bernafsu untuk bisa memenangkan laga ini demi amankan zona empat besar. Sejak laga dimulai, pasukan Stefano Pioli sudah langsung melakukan tekanan secara agresif ke pertahanan lawan.

Gol cepat pun sukses didapat oleh AC Milan saat pertandingan baru memasuki menit ke-6 babak pertama. Sebuah umpan dari Alexis Saelemaekers berhasil diteruskan menjadi gol oleh Hakan Calhanoglu untuk menjebol gawang Benevento dan membawa timnya sementara memimpin 1-0.

Setelah gol ini Milan cukup menggila dengan terus menerus menekan pertahanan sang tamu. Zlatan Ibrahimovic mendapat kans mencetak gol namun gagal ia maksimalkan. Begitu juga dengan Rafael Leao yang sepakannya masih jauh dari sasaran. Sampai babak pertama selesai, tak ada gol lagi yang lahir dan paruh pertama selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua

Usai turun minum, Milan masih bermain dengan agresif dan sangat terbuka. Hal ini sebenarnya beberapa kali cukup membahayakan gawang mereka sendiri. Lantaran Benevento memiliki serangan balik yang cukup cepat dan juga efektif ke jantung pertahanan lawan. Namun beruntung bek bek Milan bermain sangat apik di laga ini.

Tuan rumah pada akhirnya sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-60 babak kedua. Theo Hernandez yang maju membantu serangan berhasil menerobos pertahanan tim tamu. Mantan pemain Real Madrid itu sukses melesakkan gol yang sukses menggandakan keunggulan Milan menjadi 2-0.

Pada sisa waktu pertandingan babak kedua, Benevento sebenarnya beberapa kali mendapat peluang mencetak gol. Namun mereka selalu gagal untuk bisa memaksimalkan setiap peluang yang didapat. Alhasil laga pun selesai dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan sang tuan rumah, AC Milan.

Susunan Pemain AC Milan vs Benevento

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Diogo Dalot, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Franck Kessie, Ismail Bennacer, Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic.

Benevento (4-4-1-1): Lorenzo Montipo, Federico Barba, Luca Caldirola, Kamil Glik, Fabio Depaoli, Riccardo Improta, Artur Ionita, Nicolas Viola, Bryan Dabo, Iago Falque, Gianluca Lapadula.