google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AC Milan Susah Payah Kalahkan Sampdoria

Sampdoria vs AC Milan
AC Milan curi kemenangan usai menang 0-1 di kandang Sampdoria pada laga pekan perdana Liga Italia.

cr photo: Tano Pecoraro via LaPresse and Sempre Milan.

Kemenangan berhasil diraih kesebelasan AC Milan ketika menghadapi tuan rumah Sampdoria dalam laga pekan perdana Liga Italia. Tampil di kandang lawan memang membuat Milan alamo kesulitan cukup berarti. Apalagi di sepanjang jalannya pertandingan, Sampdoria bermain sangat terbuka. Di laga ini Il Samp nampak sekali ingin meraih poin penuh di depan pendukungnya sendiri. Akan tetapi berkat kerja keras, akhirnya Milan sukses amankan kemenangan di pertandingan ini. Pasukan Stefano Pioli berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, 0-1 atas Sampdoria.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan AC Milan pada pertandingan ini dilesakkan oleh talenta muda mereka, yaitu Brahim Diaz. Dari statistik sangat terlihat bahwa laga ini memang berjalan cukup berimbang antara kedua kesebelasan. Milan bahkan hanya unggul sedikit dalam segi penguasaan dengan catatan 51 persen berbanding 49 persen. Sampdoria juga bahkan lebih unggul dalam hal jumlah tembakan dengan melepas total 16 kali, sementara Rossoneri di laga ini hanya membuat 11 kali tembakan.

Berkat kemenangan ini, Milan berhak atas tiga poin penuh yang antarkan mereka ke posisi 8 klasemen sementara Liga Italia. Mereka menyamai poin Inter Milan yang duduk di puncak klasemen, namun kalah selisih gol usai Nerazzuri menang lebih telak di pertandingan lain. Sedangkan bagi Sampdoria, kekalahan ini membuat mereka untuk sementara terdampar di posisi 16 klasemen Liga Italia dengan raihan poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan AC Milan menjalani laga menarik saat tandang ke markas Sampdoria pada laga pekan perdana Liga Italia musim 2021-2022. Meski bermain di kandang lawan, Milan tetap memainkan permainan agresif mereka sesuai identitas mereka selama dilatih Stefano Pioli. Kans besar sudah didapat oleh kesebelasan AC Milan ketika Rafael Leao lepas dari penjagaan lawan, sayang sepakan kerasnya bisa dihalau oleh kiper tuan rumah.

Akhirnya gol sukses dilesakkan oleh AC Milan ketika laga babak pertama bahkan baru berjalan sembilan menit saja. Brahim Diaz berhasil memanfaatkan umpan tarik Davide Calabria untuk melesakkan gol dan untuk sementara membawa Milan unggul dengan skor 0-1.

Tertinggal lebih dulu membuat Sampdoria mau tak mau harus bermain lebih agresif di sisa waktu babak pertama agar mereka bisa menyamakan kedudukan. Peluang emas sempat didapat tuan rumah lewat eksekusi tendangan bebas yang cantik dari Manolo Gabbiadini. Akan tetapi eksekusinya masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper Milan, Mike Maignan. Skor 0-1 untuk keunggulan Milan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, kedua kesebelasan sama bermain terbuka. Milan berusaha menambah keunggulannya, sedangkan Sampdoria berusaha keras menyamakan kedudukan. Alhasil jual beli serangan yang cukup intens terjadi di sepanjang babak kedua ini.

Peluang terbaik Sampdoria di babak kedua ini didapat oleh winger lincah mereka, yakni Antonio Candreva. Eks Inter Milan itu melepaskan sepakan voli jarak jauh yang melahirkan bola liar di muka gawang Milan. Sangat disayangkan bola tak bisa dijangkau oleh pemain Sampdoria.

Sementara peluang terbaik Milan di babak kedua ini lahir melalui aksi dari Ante Rebic. Mendapat umpan Olivier Giroud, Rebic melepas sepakan ke tiang jauh. Namun bola bisa ditepis oleh kiper Sampdoria. Tak ada gol di babak kedua sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Milan jadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Sampdoria vs AC Milan

Sampdoria (4-2-3-1): Emiliano Audero, Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Maya Yoshida, Tommaso Augello, Albin Ekdal, Morten Thorsby, Antonio Candreva, Manolo Gabbiadini, Mikel Damsgaard, Fabio Quagliarella.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria, Sandro Tonali, Rade Krunic, Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, Olivier Giroud.