google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AC Milan Tahan Imbang Juventus

Juventus vs AC Milan
Tandang ke markas Juventus, AC Milan sukses tahan imbang sang tuan rumah di ajang Liga Italia.

cr photo: Black White Read All Over.

Pertandingan seru hadirkan duel antara Juventus melawan AC Milan dalam lanjutan pekan kelima ajang Serie A Liga Italia. Tampil di kandang sendiri, Juventus memang berusaha sangat keras di pertandingan ini demi bisa meraih kemenangan perdana mereka di ajang Liga Italia musim ini. Namun Milan yang bermain begitu agresif memang berhasil memberikan Juventus kesulitan yang cukup berarti. Kendati Juve sudah berusaha mengimbangi agresifitas lawannya tersebut, mereka di akhir laga masih belum mampu raih kemenangan. Di pertandingan kali ini, Juventus hanya bermain imbang 1-1 melawan AC Milan.

Satu gol dari Juventus pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh striker andalan mereka, yakni Alvaro Morata. Sementara gol balasan Milan lahir lewat aksi penyerang asal Kroasia, Ante Rebic. Terlihat sekali memang Juventus sangat kesulitan di pertandingan ini dari catatan statistiknya. Dari segala sisi Juve bahkan tak mampu mengimbangi Milan, maka bisa dikatakn bahwa cukup beruntung Juve tidak kehilangan poin penuh. Namun dengan kembali gagalnya mereka meraih kemenangan di Liga Italia, ini jelas jadi sinyal bahaya bagi Massimiliano Allegri sebagai pelatih.

Raihan satu poin ini membuat Juventus terjun bebas ke posisi 18 klasemen sementara Liga Italia, atau zona degradasi. Juventus bahkan hanya bisa mengungguli dua tim, yakni Cagliari dan Salernitana. Sampai dengan pekan ini, Juventus baru bisa meraih 2 poin dari 4 laga dengan hasil 2 kali kalah, dan 2 kali seri. Sementara untuk Milan, tambahan satu poin ini menahan mereka di posisi 3 klasemen di bawah Napoli dan Inter Milan. Rossoneri sudah meraih 10 poin dari 3 laga dengan hasil 3 kali menang dan 1 kali seri.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik mempertemukan dua raksasa, yakni Juventus melawan AC Milan dalam lanjutan pertandingan Liga Italia musim 2021-2022 pekan keempat. Memainkan laga di kandang sendiri, sudah jelas bahwa Juve mengincar kemenangan di laga ini demi memperbaiki posisi mereka. Hal tersebut langsung ditunjukkan Juve dengan bermain agresif menekan pertahanan sang tamu.

Semua berjalan baik baik saja sampai akhirnya bahkan Alvaro Morata berhasil melesakkan gol pembuka saat laga baru berjalan empat menit saja. Umpan terobosan Paulo Dybala berhasil melepas Alvaro Morata dari jebakan offside. Striker asal Spanyol tersebut sukses mencetak gol ke gawang Milan untuk bawa timnya sementara unggul 1-0.

Setelah kebobolan, Milan yang sebenarnya juga menginginkan kemenangan di pertandingan kali ini lantas bermain lebih terbuka dan agresif. Beberapa peluang memang sempat didapatkan, namun tak ada satupun yang berhasil berbuah gol. Sampai dengan babak pertama selesai, skor sama sekali tak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Babak Kedua

Selepas turun minum, duel antara kedua kesebelasan semakin berjalan menarik. Milan yang berusaha menyamakan kedudukan dihadapkan dengan Juve yang berusaha bermain lebih agresif demi menjauhkan skor dan amankan kemenangan.

Akan tetapi dewi fortuna di laga ini nampaknya belum memihak Juventus. Pasalnya di menit ke-76, Milan akhirnya sanggup menyamakan kedudukan. Memaksimalkan umpan pojok Sandro Tonali, Ante Rebic sukses menanduk bola masuk ke gawang Juventus untuk ubah kedudukan jadi imbang 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sama sama bermain dengan skema menyerang. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat gol tak kembali tercipta, laga ini pun selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Juventus vs AC Milan

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Paulo Dybala, Alvaro Morata.

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Sandro Tonali, Franck Kessie, Rafael Leao, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, Ante Rebic.