Liga Italia: AS Roma Berhasil Cukur Frosinone

Frosinone vs AS Roma
AS Roma menang sangat meyakinkan di markas Frosinone.

cr photo: Quotidiano Sportivo.

Kemenangan meyakinkan didapat oleh AS Roma yang datangi markas Frosinone dalam laga pekan ke-25 ajang Liga Italia. Di pertandingan kali ini Frosinone menjadi tim tuan rumah, sehingga mereka sebenarnya memberikan perlawanan demi bisa meraih kemenangan. Akan tetapi Roma lebih bisa mengatasi situasi dan tekanan di sepanjang duel ketat ini berlangsung. Pasukan Serigala Ibukota pun sukses meraih kemenangan di pertandingan kali ini dengan skor akhir yang cukup meyakinkan atas sang tuan rumah, yaitu 0-3.

Ada tiga gol yang sukses dilesakkan oleh skuad AS Roma di pertandingan kali ini yang kemudian menjadi penentu kemenangan mereka atas sang tuan rumah. Ketiga gol krusial milik Il Lupi masing masing lahir melalui aksi dari Dean Huijsen, Sardar Azmoun, dan juga eksekusi penalti Leandro Paredes. Dari catatan statistik, Roma sebenarnya bermain lebih dominan meski mendapat perlawanan dari sang tuan rumah. Dengan kerja keras akhirnya anak-anak asuhan Daniele De Rossi tetap sukses memetik kemenangan di laga kali ini.

Atas raihan kemenangan ini, skuad AS Roma sukses amankan tiga poin penuh yang membuat mereka duduk di posisi 6 klasemen sementara ajang Liga Italia musim kompetisi 2023-2024. Roma hanya tertinggal lima poin dari Atalanta yang mengisi posisi empat besar atau Zona Liga Champions. Sampai dengan sejauh ini, skuad Gialorossi sudah mengemas 41 poin dari 25 laga dengan catatan, 12 kali menang, 5 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan bagi Frosinone, kekalahan membuat mereka duduk di posisi 15 dengan koleksi 23 poin dari 25 kali berlaga sejauh ini.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru pertemukan tuan rumah Frosinone dengan sang tamu, AS Roma di lanjutan pekan ke-25 ajang Liga Italia musim kompetisi 2023-2024. Memainkan laga di kandang lawan membuat Roma tidak gentar, karena Daniele De Rossi tetap mengintrusikan skuad asuhannya untuk bisa bermain tetap menekan dan tak takut dengan serangan balik tuan rumah yang memang terkenal sangat berbahaya.

Terus mendominasi laga, Roma akhirnya sukses memecahkan kebuntuannya di menit ke-38 atau mendekati akhir akhir babak yang pertama. Dean Huijsen yang naik membantu serangan berhasil meneruskan umpan matang Gianluca Mancini untuk melesakkan gol yang buat Roma memimpin lebih dulu dengan skor 0-1. Kedudukan ini tak berubah sampai dengan jalannya laga babak pertama ini selesai.

Babak Kedua

Saat pertandingan memasuki babak yang kedua, AS Roma tetap memainkan permainan yang terbuka dan juga agresif. Lesakkan gol kedua pun sukses mereka ciptakan di menit ke-71 babak yang kedua. Sardar Azmoun melesakkan gol cantik sehingga pemain Iran tersebut menggandakan keunggulan Roma menjadi 0-2.

Roma yang bermain solid lantas mendapat eksekusi tendangan penalti usai pemain Frosinone melakukan pelanggaran di kotak penaltinya sendiri. Leandro Paredes yang maju sebagai eksekutor sukses melesakkan gol sehingga Roma bisa kian jauh memimpin dengan skor 0-3.

Roma sukses mempertahankan keunggulan ini sampai dengan pertandingan selesai. Kedudukan 0-3 pun menjadi skor akhir pertandingan kali ini untuk kemenangan Serigala Ibukota.

Susunan Pemain Frosinone vs AS Roma

Frosinone (4-2-3-1): Stefano Turati, Pol Lirola, Ilario Monterisi, Caleb Okoli, Emanuele Valeri, Marco Brescianini, Luca Mazzitelli, Matias Soule, Reinier Jesus, Francesco Gelli, Kaio Jorge.

AS Roma (4-2-3-1): Mile Svilar, Angelino, Dean Huijsen, Gianluca Mancini, Rasmus Kristensen, Leandro Paredes, Bryan Cristante, Stephan El Shaarawy, Sardar Azmoun, Tommaso Baldanzi, Romelu Lukaku.