google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AS Roma Dihajar Bologna

Bologna vs AS Roma
AS Roma tumbang saat bersua Bologna di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Hasil minor didapat oleh kesebelasan AS Roma saat melawan ke markas Bologna dalam lanjutan pekan ke-15 gelaran Liga Italia. Tampil di Stadion Renato Dall’Ara, Roma sebagai tim tamu memang mendapatkan perlawanan yang sangat sengit dari sang tuan rumah. Kendati skuad asuhan Jose Mourinho pada pertandingan ini sudah berusaha keras untuk bisa menekan pertahanan sang tuan rumah, namun usaha mereka masih bisa digagalkan. Bologna yang bermain penuh determinasi berhasil mengakhiri pertandingan ini dengan raihan tiga poin usai menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-0.

Gol tunggal yang dilesakkan Bologna dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada duel kali ini lahir lewat aksi pemain asal Denmark, yakni Mattias Svanberg. Roma sedianya sedikit mendominasi pertandingan kali ini. Mereka bahkan unggul di semua aspek permainan dari Bologna, akan tetapi memang kurang maksimalnya lini depan ditambah baiknya sang tuan rumah saat bertahan membuat Gialorossi harus puas pulang dengan tangan tertunduk dikalahkan Bologna.

Dengan hasil maksimal ini, Bologna berhasil mengamankan tiga poin yang membawa mereka naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga Italia. Skuad asuhan Sinisa Mihajlovic ini berhasil mendekati zona Eropa, dengan kini hanya selisih 1 poin saja dengan Roma yang duduk di posisi 5. Skuad Bologna sampai sejauh ini sudah mengoleksi 24 poin dari 15 laga dengan rincian, 7 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali kalah. Sedangkan bagi Roma, kekalahan ini membuat posisi mereka di peringkat 5 kian tak aman. Il Lupi saat ini baru meraih 25 poin dari 15 laga dengan catatan, 8 kali menang, 1 kali seri, dan 6 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik hadirkan duel antara tuan rumah Bologna menghadapi AS Roma dalam lanjutan pekan ke-15 ajang Liga Italia. Memainkan laga di depan para pendukungnya sendiri, Bologna jelas menginginkan kemenangan, meski mereka harus berhadapan dengan salah satu tim papan atas. Bologna memang tak bisa mendominasi permainan, namun mereka mampu dengan baik meredam setiap serangan yang berusaha musuh lancarkan.

Setelah terlibat pertarungan sengit, Bologna akhirnya sanggup melesakkan gol lebih dulu di laga ini. Pada menit ke-35, Mattias Svanberg yang mendapat bola sodoran dari Nicolas Dominguez berhasil melepas sepakan mendatar yang sangat terarah. Gol pun sukses dicetak Svanberg yang membawa Bologna sementara unggul dengan skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, Bologna berusaha untuk bisa menambah keunggulan mereka. Namun Roma setelah kebobolan bermain lebih waspada dengan mempersolid lini belakang mereka. Kedua kesebelasan pun sama sama gagal untuk bisa mencetak satupun gol. Tak ada gol tambahan lagi, sehingga skor 1-0 untuk Bologna jadi skor akhir di babak pertama.

Babak Kedua

Seusai turun minum, permainan kedua tim tak terlalu banyak berubah. Hanya AS Roma yang sedikit lebih menyerang demi mengincar gol. Sangat disayangkan di babak kedua ini lini serang Roma tumpul sehingga sangat sulit bagi mereka untuk mengincar gol balasan.

Padahal, beberapa kali Roma sendriri memang sempat mendapatkan peluang mencetak gol. Salah satu yang terbaik melalui aksi Tammy Abraham, sayang usahanya pun masih gagal. Tak ada titik terang bagi Roma, sampai laga selesai skor 1-0 tak berubah dan laga ini jadi milik Bologna.

Susunan Pemain Bologna vs AS Roma

Bologna (3-4-2-1): Lukasz Skorupski, Adama Souamoro, Gary Medel, Arthur Theate, Andreas Skov Olsen, Nicolas Dominguez, Mattias Svanberg, Aaron Hickey, Roberto Soriano, Musa Barrow, Marko Arnautovic.

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio, Roger Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Stephan El Shaarawy, Henrikh Mkhitaryan, Amadou Diawara, Jordan Veretout, Rick Karsdorp, Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham.