google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AS Roma Dihajar Telak Inter Milan di Olimpico

AS Roma vs Inter Milan
Inter Milan menang telak saat bertamu melawan AS Roma di Olimpico dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: beINSports.

Performa apik ditunjukkan Inter Milan saat bertandang melawan AS Roma dalam lanjutan laga Liga Italia pekan ke-16 di Stadio Olimpico. Memainkan laga di kandangnya sendiri, Roma diunggulkan untuk bisa memberikan perlawanan sengit kepada Inter. Akan tetapi alih alih memberikan pertarungan ketat, Roma malah dihajar habis habisan oleh skuad asuhan Simone Inzaghi di laga kali ini. Roma pun harus menerima bahwa Inter jauh lebih trengginas pada pertandingan kali ini. Nerazzuri sendiri berhasil mempermalukan Roma dengan kemenangan telak, 0-3.

Semua gol yang menjadi penentu kemenangan Inter Milan pada laga ini tercipta di babak pertama dan lahir dari tiga pemain berbeda. Masing masinh dari mereka antara lain, Edin Dzeko, Hakan Calhanoglu, dan Denzel Dumfries. Secara statistik, Inter memang jauh lebih dominan dari Roma. Mereka mampu membuat sang tuan rumah sangat kesulitan untuk bisa sekedar mengembangkan permainannya. Unggul di semua aspek permainan, skuad berjuluk La Beneamata itu memang layak menjadi pemenang di laga ini.

Berkat kemenangan meyakinkan ini, Inter Milan sukses mendapatkan tambahan tiga poin dan naik satu strip ke posisi 2 klasemen sementara Liga Italia. Nerazzuri berhasil menggeser Napoli yang di laga lain kalah, dan kini hanya selisih 1 poin saja dari AC Milan di puncak klasemen. Inter sendiri sejauh ini sudah mengumpulkan 37 poin dari 16 laga dengan catatan, 11 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Roma, hasil ini membuat mereka tetap ada di posisi 5, namun berpotensi digusur Fiorentina dan Juventus. Il Lupi baru meraih 25 poin dari 16 laga dengan hasil, 8 kali menang, 1 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel big match tersaji saat tuan rumah AS Roma menjamu Inter Milan dalam lanjutan pertandingan pekan ke-16 Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Roma sebenarnya cukup percaya diri memulai laga dengan motivasi untuk meraih kemenangan. Akan tetapi selanjutnya Inter memang sangat pandai untuk bisa mendikte permainan sang lawan.

Gol pun sukses dilesakkan lebih dulu oleh Inter saat babak pertama memasuki menit ke-15. Hakan Calhanoglu yang mengeksekusi sepak pojok dengan sangat pandai mengarahkan bola langsung ke gawang. Bola gagal dihalau kiper Roma dan gol pun lahir membuat Inter kini unggul dengan skor 0-1.

Belum sempat bangkit, sembilan menit kemudian gawang Roma kembali dibobol oleh sang tamu. Calhanoglu menjadi otak gol Inter kali ini, usai assistnya memudahkan Edin Dzeko mencetak gol. Eks kapten Roma tersebut sukses menggandakan skor menjadi 0-2 bagi tim tamu.

Penampilan apik Inter Milan di babak pertama ditutup dengan sebuah gol cantik kreasi Denzel Dumfries yang memaksimalkan assist Alessandro Bastoni. Aksi wingback berkebangsaan Belanda ini sukses membuat Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 0-3.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Roma yang tertinggal tiga gol berusaha keras untuk mengejarnya meskipun berat. Beberapa kali mereka berhasil memiliki kans, salah satunya lewat sepakan Nicolo Zaniolo, namun sayang usaha demi usaha tak mampu menghasilkan gol.

Inter sendiri di babak kedua ini gagal menambah golnya. Meski demikian, kondisi ini tak masalah lantaran Inter tetap bisa mempertahankan keunggulannya sekaligus memastikan diri menjadi pemenang dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain AS Roma vs Inter Milan

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Marash Kumbulla, Roger Ibanez, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Mattias Vina, Nicolo Zaniolo, Eldor Shomurodov.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfries, Joaquin Correa, Edin Dzeko.