google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AS Roma Ditahan Imbang Sampdoria

AS Roma vs Sampdoria
AS Roma gagal menang melawan Sampdoria di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Chiesa di Totti.

Pertandingan menarik tersaji saat kesebelasan AS Roma berhadapan dengan Sampdoria di lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Italia. Tampil di markasnya sendiri, Roma berusaha membidik kemenangan demi meneruskan tren apik mereka. Tetapi di laga ini Roma kembali tampil inkonsisten, beberapa kali mereka kesulitan untuk bisa menaklukan sang tamu. Sampdoria sendiri memang berhasil memberikan perlawanan cukup alot di sepanjang laga ini. Skuad asuhan Jose Mourinho pun gagal meraih kemenangan di akhir laga. Il Lupi harus puas hanya bisa meraih satu poin usai ditahan imbang 1-1 oleh Sampdoria.

Roma melesakkan gol lebih dulu yang kemudian menjadi gol satu satunya bagi mereka di laga ini lewat aksi Eldor Shomurodov. Sementara itu satu gol balasan skuad Sampdoria pada pertandingan ini lahir lewat aksi striker berkebangsaan Italia, yaitu Manolo Gabbiadini. Roma sendiri sedianya bermain sangat dominan di sepanjang laga dengan cukup unggul di semua aspek permainan. Namun sayangnya memang mereka gagal untuk bisa memanfaatkan setiap kans yang mereka miliki untuk mencetak gol.

Hasil seri ini membuat Roma hanya bisa meraih satu poin dan membuat mereka turun ke posisi 6 klasemen sementara ajang Liga Italia. Gialorossi sejauh ini masih belum tertutup kansnya untuk bisa lolos ke UCL, usai hanya terpaut 6 poin dari Atalanta di posisi 4 klasemen. Saat ini Roma sendiri sudah mengoleksi 32 poin dari 19 laga dengan rincian, 10 kali menang, 2 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Sampdoria, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 15 klasemen. Il Samp baru meraih 20 poin dari 19 laga dengan catatan, 5 kali menang, 5 kali seri, dan 9 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan AS Roma yang menjamu Sampdoria dalam lanjutan pekan ke-19 ajang Liga Italia musim kompetisi 2021-2022. Sebagai tuan rumah, kemenangan jelas menjadi prioritas AS Roma demi bisa merapatkan jarak dengan posisi 4 besar klasemen. Akan tetapi bermain kurang menggigit, Roma alami kesulitan sejak awal pertandingan menghadapi lawannya ini.

Sepanjang babak pertama berlangsung, baik Roma maupun Sampdoria sejatinya sama sama bermain terbuka. Namun keduanya tak ada yang mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan menjadi gol. Berbagai serangan tak mampu hasilkan gol, yang membuat sampai dengan babak pertama selesai skor tetap imbang tanpa gol bagi kedua kesebelasan.

Babak Kedua

Setelah istirahat, AS Roma berusaha bermain lebih terbuka untuk bisa melesakkan gol pemecah kebuntuan. Kondisi ini membuat sebenarnya lini belakang Roma memiliki banyak space. Meski demikian di sisi lain, serangan mereka juga menjadi lebih hidup apalagi setelah melakukan beberapa pergantian pemain.

Kebuntuan pada akhirnya berhasil dipecahkan oleh sang tuan rumah saat babak kedua memasuki menit ke-72. Eldor Shomurodov berhasil memanfaatkan kelengahan bek bek Sampdoria untuk mencetak gol. Aksi pemain berkebangsaan Uzbekistan tersebut sukses membawa Roma sementara unggul 1-0.

Namun sangat disayangkan kecerobohan di lini belakang membuat gawang mereka kebobolan di menit ke-80. Manolo Gabbiadini yang lolos dari penjagaan bek lawan sukses cetak gol untuk merubah skor menjadi imbang 1-1. Sangat disayangkan di sisa waktu, Roma gagal melesakkan kembali gol, sehingga mereka harus puas hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain AS Roma vs Sampdoria

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Matias Vina, Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham.

Sampdoria (4-4-2): Wladimiro Falcone, Tommaso Augello, Omar Colley, Maya Yoshida, Bartosz Bereszynski, Kristoffer Askildsen, Albin Ekdal, Adrien Silva, Antonio Candreva, Francesco Caputo, Manolo Gabbiadini.