google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AS Roma Menang Telak atas Salernitana

Salernitana vs AS Roma
AS Roma menang telak di kandang Salernitana dalam laga pekan kedua Liga Italia 2021-2022.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan dengan skor telak berhasil diraih oleh kesebelasan AS Roma ketika bertandang melawan Salernitana di pekan kedua Liga Italia. Bermain di Estadio Arechi, Salernitana sebagai tuan rumah memang berusaha untuk memberikan perlawanan kepada tim tamu. Akan tetapi solidnya permainan Roma di bawah asuhan Jose Mourinho benar benar membuat tuan rumah sama sekali tak berdaya di pertandingan ini. Gialorossi pada akhirnya berhasil mengamankan kemenangan di laga ini. Sang Serigala Ibukota sukses meraih kemenangan dengan skor akhir yang cukup telak, yakni 4-0.

Kapten kesebelasan AS Roma, yakni Lorenzo Pellegrini bermain sangat apik di pertandingan kali ini dan bisa dibilang menjadi man of the match. Pellegrini sukses melesakkan dua gol yang pimpin kemenangan timya atas Salernitana di laga ini. Sementara itu dua gol lainnya masing masing dicetak oleh Jordan Veretout dan sang striker anyar mereka, yaitu Tammy Abraham. Dari statistik sendiri memang Roma sangat layak menang karena menguasai possesion ball hingga 72 persen, dan melepas hingga 28 kali tembakan.

Raihan maksimal ini berhasil menjaga start apik Roma di awal musim Liga Italia. Sang Serigala ibukota masih duduk di posisi 3 klasemen, di bawah Lazio dan Inter Milan, dengan hanya kalah selisih gol dari dua tim tersebut. Roma sampai pekan kedua ini sukses mengoleksi 6 poin hasil dari 2 kali menang dari 2 kali bertanding. Sedangkan bagi Salernitana, kekalahan ini membuat mereka belum beranjak dari zona degradasi, yaitu posisi 18 klasemen dengan koleksi poin yang masih 0 usai menelan 2 kekalahan dari 2 kali pertandingan.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan dua kesebelasan, yakni tuan rumah Salernitana menghadapi AS Roma di pekan kedua ajang Liga Italia musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri, Salernitana memang tampil cukup percaya diri di awal awal babak pertama. Mereka bahkan berani meladeni permainan terbuka, meski kemudian Roma lah yang lebih banyak memegang kendali pertandingan.

Bermain saling menyerang, sayangnya kedua kesebelasan benar benar tak mampu lesakkan satupun gol di babak pertama ini. Peluang peluang yang mereka dapat benar benar tak hasilkan apapun. Sampai dengan babak pertama selesai skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Roma menaikan tensi serangan yang membuat lawan mereka benar benar tak siap. Alhasil di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48, Roma sukses membuka keunggulannya di laga ini. Umpan pendek Matias Vina berhasil diteruskan menjadi gol oleh Lorenzo Pellegrini untuk membawa Gialorossi unggul sementara 0-1.

Tak butuh waktu lama bagi Roma untuk bisa menambah keunggulan mereka. Permainan apik satu dua antara Henrikh Mkhitaryan dengan Tammy Abraham berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh Jordan Veretout. Jenderal lapangan tengah Roma itu sukses gandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Tammy Abraham yang kembali dipercaya bermain oleh Jose Mourinho akhirnya sukses melesakkan gol perdananya untuk Roma di menit ke-63. Menerima umpan dari Carles Perez, ia melepaskan sepakan keras ke tiang jauh yang gagal dihalau kiper lawan. AS Roma pun sukses menjauh dengan skor telak, yakni 0-3.

Pesta gol pasukan tim tamu di pertandingan ini ditutup oleh aksi cantik Lorenzo Pellegrini yang melesakkan bracenya di menit ke-79 usai manfaatkan umpan Veretout. Gol kapten Roma ini memastikan timnya berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 0-4.

Susunan Pemain Salernitana vs AS Roma

Salernitana (3-5-1-1): Vid Belec, Ramzi Aya, Norbert Gyomber, Pawel Jaroszynski, Wajdi Kechrida, Mamadou Coulibaly, Francesco Di Tacchio, Lassana Coulibaly, Matteo Ruggeri, Joel Chukwuma Obi, Federico Bonazzoli.

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Matias Vina, Roger Ibanez, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Carles Perez, Tammy Abraham.