google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AS Roma Sukses atasi Cagliari

Cagliari vs AS Roma
Cagliari gagal hadang AS Roma di lanjutan ajang Liga Italia.

cr photo: Chiesa di Totti.

Hasil maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan AS Roma ketika berhadapan dengan Cagliari di laga pekan ke-10 ajang Liga Italia. Bermain di kandang lawan, Roma dibayangi hasil buruk di beberapa laga terakhir mereka. Termotivasi untuk memutus rentetan hasil buruk tersebut, Roma tampil apik di laga ini. Mereka memang sempat mendapatkan perlawanan dari Cagliari. Akan tetapi Serigala Ibukota berhasil membalikkan keadaan dan sukses mengamankan kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Gol gol yang lahir di laga ini dan sekaligus menjadi penentu kemenangan AS Roma masing masing dilesakkan oleh Roger Ibanez dan Lorenzo Pellegrini. Sedangkan satu satunya gol balasan skuad Cagliari dicetak oleh Leonardo Pavoletti. Statistik mencatat Roma memang lebih unggul di segala aspek permainan atas lawan mereka. Maka tak mengherankan bila akhirnya Gialorossi sanggup mengamankan tiga poin penuh dari laga ini.

Berkat hasil maksimal ini, AS Roma berhasil amankan tiga poin penuh yang mempertahankan posisi mereka di peringkat 3 klasemen sementara Liga Italia. Meski demikian, sayangnya Roma masih terpaut sangat jauh di belakang Milan sebagai pemuncak klasemen, yaitu 9 poin. Skuad asuhan Jose Mourinho saat ini sudah meraih 19 poin dari 10 laga dengan rincian, 6 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi Cagliari, kekalahan ini menahan mereka di peringkat 20 klasemen Liga Italia. Cagliari baru meraih 6 poin dari 10 laga dengan hasil, 1 kali menang, 3 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan AS Roma bertandang ke Sardegna Arena untuk menghadapi Cagliari dalam lanjutan pekan ke-10 ajang Liga Italia. Motivasi tinggi dimiliki Roma demi bisa kembali ke jalur kemenangan usai empat laga terakhir tak pernah menang. Namun Cagliari sebagai tuan rumah tetap berusaha untuk memberikan perlawanan ketat kepada lawannya tersebut.

Sepanjang babak pertama berjalan, Roma sebenarnya bermain sangat agresif dengan mengandalkan kerjasama antara winger winger mereka. Beberapa peluang sayangnya berakhir sia sia karena penyelesaian akhir yang buruk dari pasukan Serigala Ibukota. Beruntung bagi Roma karena di babak pertama Cagliari pun sama mandulnya. Alhasil babak pertama pun selesai dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Roma dikejutkan dengan permainana agresif tuan rumah yang begitu cepat. Kerja keras Cagliari pada akhirnya sukses melahirkan gol pembuka di menit ke-52. Diawali umpan Bellanova, bola sukses dijadikan gol oleh Leonardo Pavoletti. Aksi striker andalan Cagliari ini berhasil untuk sementara membawa Cagliari memimpin dengan skor 1-0.

Enggan kembali menelan hasil minor, Roma bermain spartan di sisa waktu babak kedua. Usaha keras Roma untuk membobol gawang tuan rumah berbuah hasil di menit ke-71. Roger Ibanez yang naik membantu serangan sukses manfaatkan umpan Lorenzo Pellegrini untuk mencetak gol dan membawa Roma seimbangkan skor menjadi 1-1.

Setelah sukses memberikan assist, tujuh menit kemudian, Lorenzo Pellegrini sendiri yang sukses catatkan namanya di papan skor. Tepatnya di menit ke-78, Pellegrini berhasil menjebol gawang Cagliari untuk membawa Il Lupi kini memimpin dengan skor 1-2. Keunggulan Roma ini ternyata berhasil mereka pertahankan sampai laga selesai dan kemenangan pun jadi milik mereka.

Susunan Pemain Cagliari vs AS Roma

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno, Gabriele Zappa, Luca Ceppitelli, Andrea Carboni, Raoul Bellanova, Alessandro Deiola, Alberto Grassi, Razvan Marin, Charalambos Lykogiannis, Leonardo Pavoletti, Joao Pedro.

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Matias Vina, Roger Ibanez, Gianluca Mancini, Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham.