google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AS Roma Sukses Bekuk Spezia

AS Roma vs Spezia
AS Roma menang meyakinkan saat menjamu Spezia di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan AS Roma saat menjamu lawannya, Spezia di lanjutan pekan ke-17 Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Roma memang sedari awal laga sudah sangat terlihat membidik kemenangan. Serigala Ibukota kemudian tampil mendominasi dan cukup agresif menekan pertahanan lawannya. Meski demikian, Spezia memang sempat memberikan perlawanan yang cukup merepotkan skuad asuhan Jose Mourinho. Namun, berkat kerja kerasnya, Roma berhasil meraih hasil maksimal. yaitu kemenangan atas Spezia dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 2-0.

Dua gol yang tercipta sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad AS Roma pada pertandingan ini dilesakkan oleh dua pemain belakang mereka, yaitu Chris Smalling dan Roger Ibanez. Laga seru ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan kepada satu pemain muda Roma, yaitu Felix Afena-Gyan. Statistik sendiri mencatat bahwa Roma memang sedikit lebih unggul dan dominan atas sang lawan, dengan membuat 53 persen berbanding 47 persen penguasaan bola. Lebih banyak membuat kans, Roma bisa dibilang lebih layak menang di laga ini.

Atas kemenangan meyakinkan ini, AS Roma berhasil amankan poin penuh dan naik kembali ke posisi 6 klasemen sementara Liga Italia. Il Lupi saat ini masuk zona Eropa, dan terpaut 8 poin dari Napoli yang menduduki posisis empat besar klasemen. Skuad asuhan Jose Mourinho saat ini sudah mengoleksi 28 poin dari 17 laga dengan rincian, 9 kali menang, 1 kali seri, dan 7 kali kalah. Sementara bagi Spezia, kekalahan ini menahan mereka di posisi 17 klasemen. Spezia sendiri baru bisa meraih 12 poin dari 17 laga dengan hasil, 3 kali menang, 3 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru tersaji ketika AS Roma kedatangan Spezia dalam lanjutan laga Liga Italia pekan ke-17 musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, tentu saja AS Roma menginginkan hasil maksimal demi bisa memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen. Sang Serigala langsung tancap gas sejak menit awal untuk memberikan tekanan ke pertahanan lawannya.

Kebuntuan sudah berhasil dipecahkan Roma di awal awal babak pertama lewat permainan cepat mereka. Chris Smalling yang naik membantu serangan berhasil menyambar umpan terukur yang dilepaskan oleh Tammy Abraham. Lesakkan gol bek Inggris ini sukses membawa Roma sementara unggul dengan skor 1-0. Keunggulan ini kemudian berhasil dipertahankan Gialorossi sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, permainan Roma sedikit lebih mengendur. Kondisi ini berusaha dimanfaatkan oleh sang tamu untuk mencari gol balasan. Tetapi Roma yang cerdas sukses memanfaatkan space yang ditinggal pemain Spezia untuk menambah gol mereka. Pada menit ke-56, Roger Ibanez berhasil meneruskan umpa Jordan Veretout untuk mencetak gol dan menggandakan keunggulan Roma menjadi 2-0.

Permainan menyerang Spezia di babak kedua ini sebenarnya sempat menghasilkan satu gol canti kreasi Rey Manaj di menit ke-62. Sayang sekali aksi mantan pemain Barcelona tersebut harus dianulir oleh VAR sehingga skor masih tetap 2-0 untuk Roma.

Di akhir babak kedua, Roma sempat mendapat masalah usai pemain muda mereka, Felix Afena-Gyan mendapat kartu merah usai menerima kartu kuning kedua. Beruntung, skor tak berubah tetap 2-0 untuk kemenangan mereka pada pertandingan kali ini.

Susunan Pemain AS Roma vs Spezia

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio, Roger Ibanez, Chris Smalling, Marash Kumbulla, Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Matias Vina, Borja Mayoral, Tammy Abraham.

Spezia (3-5-2): Ivan Provedel, Dimitrios Nikolaou, Martin Erlic, Kelvin Amian, Arkadiusz Reca, Giulio Maggiore, Jacopo Sala, Viktor Kovalenko, Emmanuel Gyasi, Rey Manaj, David Strelec.