google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AS Roma Sukses Hajar Fiorentina

AS Roma vs Fiorentina
AS Roma menang meyakinkan di Olimpico saat menjamu Fiorentina dalam pekan perdana Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan AS Roma ketika berhadapan dengan Fiorentina di pekan perdana ajang Liga Italia. Ini merupakan laga perdana Roma berada di bawah asuhan pelatih anyar mereka, yakni Jose Mourinho, dan juga merupakan laga kandang pertama mereka musim ini di Liga Italia. Menghadapi Fiorentina yang merupakan tim Kuda Hitam, Roma mendapat perlawanan cukup sengit. Meski demikian, mereka masih mampu mengamankan kemenangan di akhir pertandingan ini. Pasukan Serigala Ibukota berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 3-1.

Gelandang Roma asal Prancis, yakni Jordan Veretout menjadi bintang kemenangan Il Lupi di pertandingan kali ini. Eks pemain Fiorentina itu berhasil memborong dua dari tiga gol yang pimpin kemenangan timnya atas Fiorentina. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh winger asal Armenia, yakni Henrikh Mkhitaryan. Sementara itu satu satunya gol balasan Fiorentina di laga ini dicetak oleh Nikola Milenkovic. Laga ketat ini juga lahirkan dua kartu merah, masing masing diberikan pada Nicolo Zaniolo dari Roma, dan Bartlomeiej Dragowski dari Fiorentina.

Raihan ini menjadi hasil sempurna bagi Roma untuk mengawali musim 2021-2022 ini. Tiga poin dari laga ini sukses tempatkan Roma di peringkat 3 klasemen sementara Liga Italia. Gialorossi saat ini mengoleksi poin 3, hanya kalah selisih gol dari dua tim di atasnya, yakni Inter Milan dan Lazio. Sedangkan bagi Fiorentina, kekalahan ini langsung menjerumuskan mereka ke posisi 18 klasemen sementara Liga Italia. La Viola belum meraih satupun poin usai menerima kekalahan dari Roma.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik menghadirkan tuan rumah AS Roma dengan tamunya, Fiorentina dalam laga pekan perdana ajang Liga Italia musim 2021-2022. Sebagai tuan rumah, jelas Roma membidik kemenangan sebagai target wajib mereka di pertandingan kali ini. Apalagi mereka saat ini sudah didukung para rupporter yang memenuhi seisi Stadion Olimpico. Sejak menit awal, pasukan Jose Mourinho langsung menyerbu pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-17 babak pertama, Roma mendapat angin segar setelah kiper tim tamu, yakni Bartlomiej Dragowski diganjar kartu merah usai lakukan pelanggaran keras. Hasilnya di sisa laga Fiorentina harus bermain dengan 10 pemain saja.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh AS Roma dengan melesakkan gol di menit ke-26. Rekrutan anyar mereka, yakni Tammy Abraham memberikan assist yang memudahkan Henrikh Mkhitaryan mencetak gol dan membawa Roma sementara unggul 1-0. Kedudukan ini bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Seusai turun minum, di awal awal babak kedua, masalah didapat AS Roma saat salah satu pemainnya kini gantian yang mendapat kartu merah. Nicolo Zaniolo diganjar kartu merah di menit ke-52 usai menerima kartu kuning kedua, kini kedua tim sama sama bermain dengan 10 pemain.

Fiorentina kemudian berhasil melesakkan gol balasan saat laga memasuki menit ke-60. Menerima umpan matang Erik Pulgar, Nikola Milenkovic yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol dan merubah skor jadi imbang 1-1.

Tidak mau kehilangan poin di kandang sendiri, empat menit kemudian, Jordan Veretout berhasil melesakkan gol usai bekerjasama dengan Tammy Abraham, Lesakkan gelandang berkebangsaan Prancis ini sukses membawa Roma kini kembali unggul dengan skor 2-1.

Pada akhir akhir babak kedua, yakni di menit ke-79, Roma sukses memantapkan keunggulan mereka. Veretout kembali melesakkan gol kali ini usai menerima assist dari Eldor Shomurodov. Brace Veretout ini sukses memastikan AS Roma memenangkan laga dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain AS Roma vs Fiorentina

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Matias Vina, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Tammy Abraham.

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski, Cristiano Biraghi, Igor, Nikola Milenkovic, Lorenzo Venuti, Youssef Maleh, Erick Pulgar, Giacomo Bonaventura, Nicolas Gonzalez, Dusan Vlahovic, Jose Callejon.