google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: AS Roma Sukses Hajar Sassuolo di Olimpico

AS Roma vs Sassuolo
Gol di menit akhir Stephan El Shaarawy berhasil menangkan AS Roma atas Sassuolo di ajang Liga Italia.

cr photo: Chiesa Di Totti.

Tiga poin penuh berhasil diamankan oleh kesebelasan AS Roma ketika menjamu lawannya, Sassuolo di lanjutan pekan ketiga Liga Italia. Tampil di Stadio Olimpico, kandang mereka sendiri, AS Roma jelas menginginkan kemenangan demi menjaga tren apik mereka di awal musim ini. Oleh sebab itulah sejak babak pertama dimulai, kendati Sassuolo memberikan perlawanan ketat, Roma tak bergeming dengan tampil tak kalah agresif. Usaha keras Gialorossi ini berhasil berbuah manis dengan didapatnya tiga poin penuh. Pasukan Jose Mourinho sukses menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-1.

Dua gol yang dilesakka AS Roma dan menjadi penentu kemenangan mereka di pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Bryan Cristante dan Stephan El Shaarawy. Sedangkan satu satunya gol balasan Sassuolo pada laga ini lahir berkat lesakkan gol Filip Djuricic. Bisa dibilang laga ini memang berjalan sangat berimbang karena kedua tim bermain sama sama terbuka. Akan tetapi efektifitas Roma di bawah asuhan Mourinho berhasil memberikan Sassuolo kekalahan di pertandingan ini.

Kemenangan ini memberikan Roma tiga poin penuh yang membuat Serigala Ibukota kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Roma berhasil mengungguli AC Milan dan Napoli dengan selisih gol yang ada di posisi 2 dan 3 klasemen. Tim yang dilatih Jose Mourinho ini berhasil mengumpulkan 9 poin dari 3 laga dengan hasil 100 persen kemenangan. Sedangkan bagi Sassuolo, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 9 klasemen Liga Italia. Sassuolo baru mengoleksi 4 poin dari 3 laga dengan hasil 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan AS Roma menjalani laga kandang dengan menjamu Sassuolo di pertandingan lanjutan pekan ketiga ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri sudah jelas kemenangan adalah hasil yang diinginkan Roma di laga kali ini. Meski sejak awal mereka berusaha bermain menekan, namun Sassuolo ternyata berani meladeni permainan agresif tuan rumah.

Saling jual beli serangan pun terjadi di sepanjang jalannya laga babak pertama. Akan tetapi berkat sebuah kejelian dalam memanfaatkan peluang, Roma lah yang sukses unggul lebih dulu. Mendapat umpan dari Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante yang lolos dari jebakan offside sukses mencetak gol untuk membawa Roma unggul 1-0. Ini menjadi satu satunya gol yang tercipta di jalannya laga babak pertama.

Babak Kedua

Setelah istirahat, Sassuolo yang masih dalam posisi tertinggal berusaha keras untuk melesakkan gol balasan. Beberapa peluang sempat mereka dapatkan, salah satunya lewat aksi Domenico Berardi dan Jeremie Boga yang sayang keduanya masih belum berhasil menjebol gawang Roma.

Sampai akhirnya usaha Sassuolo melesakkan gol balasan berhasil tercapai di menit ke-57. Domenico Berardi memberikan assist yang berhasil diselesaikan Filip Djuricic menjadi gol. Aksi pemain Timnas Serbia ini berhasil merubah skor kini imbang 1-1.

Setelah gol ini laga berjalan sangat ketat di sepanjang babak kedua. Ketika laga terasa akan selesai dengan hasil imbang, di masa injury time babak kedua, Stephan El Shaarawy berhasil melepas sepakan melengkung yang menjebol gawang Sassuolo. Aksi pemain Italia keturunan Mesir tersebut sukses memastikan AS Roma memenangkan laga dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain AS Roma vs Sassuolo

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Matias Vina, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Tammy Abraham.

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Rogerio, Gianmarco Ferrari, Vlad Chiriches, Jeremy Toljan, Maxi Lopez, Davide Frattesi, Jeremie Boga, Filip Djuricic, Domenico Berardi, Giacomo Raspadori.