Liga Italia: AS Roma Takluk dari Fiorentina

Fiorentina vs AS Roma
AS Roma dikalahkan FFiorentina dalam lanjutan laga Serie A Liga Italia.

cr photo: Chiesa di Totti.

Hasil kurang baik didapat oleh AS Roma saat bersua dengan Fiorentina dalam lanjutan laga pekan ke-36 Serie A Liga Italia. Bermain di markas lawan, Roma memang cukup kesulitan di sepanjang permainan. Anak asuhan Jose Mourinho yang ingin amankan kemenangan terus mendapatkan perlawanan yang begitu ketat. Meski sudah berusaha semakimal mungkin, namun sangat disayangkan Roma tetap tak bisa menaklukan tuan rumah. Fiorentina berhasil amankan kemenangan dengan skor akhir 2-0.

Dua gol berhasil disarangkan skuad Fiorentina dan sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini. Kedua gol tersebut masing masing dilesakkan oleh Nicolas dan juga Giacomo Bonaventura. Apabila dilihat dari statistik, Roma memang tak bisa berbuat banyak karena kalah dalam semua aspek permainan. Tak lebih agresif dan juga kalah dalam hal penguasaan bola, Roma memang tak cukup bermain bagus untuk bisa mengamankan kemenangan pada pertandingan ini.

Bagi skuad Fiorentina, kemenangan ini memberikan mereka tambahan tiga poin penuh yang membawa mereka ke posisi 7 klasemen Liga Italia. Skuad berjuluk La Viola membuka asa lolos ke kompetisi Eropa usai terpaut selisih gol dengan Roma di posisi 6 besar. Fiorentina mendapat 59 poin dari 36 laga denga hasil, 18 kali menang, 5 kali seri, dan 13 kali kalah. Sedangkan bagi AS Roma, mereka tetap di posisi 6 usai kekalahan ini. Il Lupi baru meraih 59 poin dari 36 laga dengan catatan, 17 kali menang, 8 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga ketat tersaji ketika tuan rumah Fiorentina menghadapi lawan tangguh, yaitu AS Roma dalam laga pekan ke-36 Serie A Liga Italia musim 2021-2022. Skuad La Viola yang bermain sebagai tuan rumah membidik kemenangan demi terus membuka asa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Tak mengherankan bila kemudian sejak menit awal duel sudah berjalan terbuka.

Keunggulan pun berhasil dibuka lebih dulu oleh skuad Fiorentina ketika babak pertama baru berjalan lima menit. Penalti diberikan wasit untuk Fiorentina, usai pemain Roma melakukan pelanggaran di area terlarang. Nicolas Gonzalez yang jadi eksekutor sukses melesakkan gol dan membawa Fiorentina sementara unggul 1-0.

Berhasil meredam usaha Roma memabalas, pasukan tuan rumah akhirnya sukses melesakkan gol keduanya di menit ke-11 babak pertama. Kini giliran Giacomo Bonaventura yang sukses melesakkan gol. Tak terkawal dengan baik, Bonaventura sukses melesakkan gol yang membawa Fiorentina memimpin 2-0 dan bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Ketika laga memasuki babak kedua, duel menarik berlanjut di mana Roma ternyata berusaha untuk menaikan intensitas serangan mereka demi mengejar ketertinggalan. Namun sayang usaha skuad asuhan Jose Mourinho ini tak berbuah gol lantaran pasukannya terus mendapatkan perlawanan ketat dari tuan rumah. Lini belakang Fiorentina bermain sangat solid untuk meredam serangan tim tamu.

Sepanjang babak kedua berjalan, Fiorentina juga masih menguasai pertandingan. Namun usaha mereka untuk menambah gol juga sama sekali tak ada yang berhasil. Tak ada gol tambahan yang tercipta sampai laga selesai untuk kemenangan Fiorentina dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Fiorentina vs AS Roma

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano, Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Igor, Cristiano Biraghi, Alfred Duncan, Sofyan Amrabat, Giacomo Bonaventura, Nicolas Gonzalez, Arthur Cabral, Jonathan Ikone.

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio, Roger Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Sergio Oliveira, Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Tammy Abraham, Lorenzo Pellegrini.