google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Atalanta Lumat Habis Venezia

Atalanta vs Venezia
Atalanta sukses menang telak saat menjamu Venezia di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Economy Magazine.

Raihan kemenangan berhasil didapatkan oleh Atalanta saat menjamu lawannya, Venezia di lanjutan pekan ke-15 ajang Liga Italia. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Atalanta memang bermain apik dan sangat ofensif di sepanjang pertandingan ini. Sang lawan memang sempat berusaha untuk memberikan perlawanan, akan tetapi memang kualitas mereka tak cukup untuk bisa melakukan itu. Alhasil, skuad asuhan Gian Piero Gasperini berhasil meraih kemenangan di laga ini. Tak tanggung tanggung, skuad berjuluk La Dea tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Pada pertandingan kali ini pemain andalan mereka, yakni Mario Pasalic berhasil tampil memukau. Mantan pemain Chelsea tersebut sukses mencatatkan hattrick yang pimpin kemenangan timnya atas sang tamu di pertandingan kali ini. Sedangkan satu gol tambahan yang dilesakkan oleh Atalanta, lahir dari aksi gelandang mereka asal Belanda, yaitu Teun Koopmeiner. Tampil jauh lebih mendominasi di semua aspek permainan, Atalanta memang sangat layak memenangkan laga ini.

Dengan hasil maksimal ini, Atalanta berhasil mengamankan tiga poin penuh yang membuat mereka nyaman duduk di posisi 4 klasemen sementara Liga Italia. La Dea saat ini masih menguntit Napoli di puncak klasemen dengan selisih 4 poin saja. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 31 poin dari 15 laga dengan rincian, 9 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara bagi Venezia, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 16 klasemen. Venezia baru berhasil meraih 15 poin dari 15 laga dengan rincian, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 8 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan kesebelasan Atalanta dengan Venezia dalam lanjutan pekan ke-15 gelarang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di Gewiss Arena, Atalanta sebagai tuan rumah jelas menginginkan kemenangan untuk bisa bertahan di papan atas klasemen. Alhasil sejak laga dimulai, mereka langsung berinisiatif untuk memegang kendali jalannya pertandingan.

Baru tujuh menit babak pertama berjalan, Atalanta sudah berhasil melesakkan gol ke gawang lawannya. Diawali umpan matang yang dilepaskan Josip Ilicic, bola berhasil disambar oleh Mario Pasalic menjadi gol yang membawa Atalanta sementara unggul 1-0.

Berselang lima menit kemudian, permainan agresif Atalanta sukses membuat mereka hadirkan gol kedua. Tepatnya di menit ke-12, Pasalic kembali melesakkan gol, kali ini usai ia berhasil memanfaatkan umpan matang Luis Muriel. Gol ini merubah keunggulan Atalanta menjadi 2-0. Kedudukan ini berhasil bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, duel masih terus terjadi dengan Venezia yang berusaha bermain lebih agresif. Akan tetapi hal ini malah membuat lini belakang mereka lebih mudah terekspose. Alhasil di menit ke-57, gol ketiga sukses dilesakkan oleh Atalanta. Kali ini giliran Teun Koopmeiners yang sukses melesakkan gol memanfaatkan umpan Giuseppe Pezzella untuk menjauhkan skor menjadi 3-0.

Penampilan impresif Atalanta pada pertandingan kali ini ditutup dengan sebuah gol karya Mario Pasalic. Gelandang asal Kroasia itu bekerjasama dengan Luis Muriel untuk membuat gol keempat Atalanta. Hattrick Pasalic ini kemudian memang membuat skor menjadi 4-0. Skor tersebut tak berubah sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik skuad Atalanta.

Susunan Pemain Atalanta vs Venezia

Atalanta (3-4-3): Juan Musso, Berat Djimsiti, Merih Demiral, Jose Luis Palomino, Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Matteo Pessina, Giuseppe Pezzella, Josip Ilicic, Luis Muriel, Mario Pasalic.

Venezia (4-3-1-2): Sergio Romero, Ridgeciano Haps, Pietro Ceccaroni, Mattia Caldara, Pasquale Mazzocchi, Tanner Tessmann, Gianluca Busio, Ethan Ampadu, Sofian Kiyine, Dennis Toerset Johnsen, Thomas Henry.