google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Atalanta Menang Dramatis atas Torino

Torino vs Atalanta
Atalanta menang atas Torino lewat gol di menit akhir Roberto Piccoli dalam pekan perdana Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Tiga poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan Atalanta ketika menghadapi Torino dalam pertandingan pekan perdana ajang Liga Italia. Tampil sebagai tim tamu, Atalanta sebenarnya harus menjalani laga yang serba ketat. Pasalnya tuan rumah di sepanjang laga bermain cukup agresif dan berani meladeni permainan terbuka skuad berjuluk La Dea tersebut. Akan tetapi dengan kerja keras, usaha Atalanta mencuri poin penuh di laga ini akhirnya membuahkan hasil. Skuad asuhan Gianpiero Gasperini berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Dua gol penentu kemenangan skuad Atalanta pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Luis Muriel dan Roberto Piccoli. Sedangkan satu satunya gol balasan skuad tuan rumah dilesakkan oleh striker andalan mereka, yaitu Andrea Belotti. Dari catatn statistik, terlihat Torino jauh lebih agresif di pertandingan ini. Kendati mereka hanya membuat 48 persen penguasaan bola, namun Il Toro berhasil melepas hingga 21 tembakan. Sementara Atalanta di laga ini hanya mampu melepaskan 7 tembakan. Kendati demikian, penampilan efisien Atalanta pada akhirnya lah yang sukses membuat mereka memenangkan laga ini.

Hasil impresif ini sukses untuk sementara menempatkan Atalanta di posisi 4 klasemen sementara Liga Italia musim 2021-2022. Atalanta duduk di bawah Inter Milan, Lazio, dan Sassuolo yang di laga lain juga meraih kemenangan, namun dengan skor lebih besar. Sedangkan bagi Torino, kekalahan ini membuat mereka sementara terjerumus ke posisi 17 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat tersaji saat tuan rumah Torino menjamu tim kuat, yakni Atalanta dalam pertandingan pekan pembuka ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di hadapan pendukungnya yang memadati Stadion Grande Torino, tuan rumah memang tampil sangat percaya diri saat laga baru dimulai. Hasil kemenangan menjadi hasil wajib yang memang diburu Torino di laga pembuka ini.

Akan tetapi alih alih melesakkan gol, gawang Torino malah harus kebobolan lebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-6. Aksi individual Luis Muriel berhasil mengacak acak pertahanan Torino, sebelum akhirnya diselesaikan dengan sepakan cantik nan terarah. Aksi striker veteran asal Kolombia ini sukses membawa tim tamu sementara unggul 0-1.

Di sisa waktu babak pertama, Torino berusaha membalas. Salah satunya lewat aksi Ola Aina yang sayang masih bisa diblok penjaga gawang Atalanta, yakni Juan Musso. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta.

Babak Kedua

Usai turun minum, Torino yang masih tertinggal berupaya keras membalas dengan menaikan intensitas serangan mereka. Bahkan sang pelatih juga sudah menurunkan Andrea Belotti untuk menambah daya gedor pasukan Torino di babak kedua ini.

Keputusan tersebut berbuah manis tatkala pada akhirnya Torino sukses melesakkan gol balasan lewat aksi Andrea Belotti. Pemain timnas Italia itu melesakkan tembakan di menit ke-79 yang sempat membentur pemain lawan. Bola melenting masuk ke gawang Atalanta dan merubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Laga sebenarnya terasa akan selesai dengan skor akhir imbang. Akan tetapi mentalitas baja ditampilkan Atalanta di ujung babak kedua. Meneruskan umpan Mario Pasalic, Roberto Piccoli sukses melesakkan gol ke gawang tuan rumah untuk memastikan Atalanta menang dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Torino vs Atalanta

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic, Koffi Djidji, Gleison Bremer, Ricardo Rodriguez, Wilfried Singo, Sasa Lukic, Rolando Mandragora, Ola Aina, Karol Linetty, Marko Pjaca, Antonio Sanabria.

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso, Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Berat Djimsiti, Robin Gosens, Matteo Pessina, Mario Pasalic, Joakim Maehle, Josip Ilicic, Luis Muriel, Ruslan Malinovskiy.