google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Atalanta Menang Telak Melawan Empoli

Empoli vs Atalanta
Atalanta sukses menang telak saat bermain di markas Empoli dalam lanjutan laga Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Hasil impresif berhasil diraih oleh kesebelasan Atalanta saat bertandang melawan Empoli dalam laga lanjutan ajang Liga Italia pekan kedelapan. Bermain di kandang lawan tak membuat Atalanta gentar, sejak laga dimulai, La Dea memang sudah nampak sekali berusaha menguasai laga. Kendati sempat mendapat perlawanan alot, namun akhirnya mereka berhasil mengatasi perlawanan pasukan Empoli. Pada pertandingan kali ini, Atalanta berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir lumayan telak, yakni 1-4.

Kapten kesebelasan Atalanta, yaitu Josip Ilicic menjadi pemain paling menonjol pada pertandingan kali ini. Pemain senior berkebangsaan Slovenia tersebut sukses memborong dua dari empat gol penentu kemenangan skuad Atalanta. Sedangkan dua gol lainnya masing masing lahir dari aksi Duvan Zapata dan own goal pemain Empoli, Mattia Viti. Sementara satu satunya gol balasan yang dilesakkan Empoli, diciptakan oleh Federico Di Francesco.

Dengan torehan kemenangan ini, tiga poin penuh berhasil didapat oleh pasukan Atalanta yang membawa mereka naik ke posisi 6 klasemen sementara Liga Italia. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini saat ini hanya terpaut 1 angka saja dari zona Liga Champions yang ditempati AS Roma. Sejauh ini Atalanta sendiri sudah mengumpulkan 14 poin dari 8 laga dengan rincian, 4 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan untuk Empoli, hasil ini menahan mereka di posisi 11 klasemen. Empoli baru meraih 9 poin dari 8 laga dengan catatan, 3 kali menang, dan 5 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel sengit hadirkan tuan rumah Empoli yang menjamu lawan kuat, yaitu Atalanta dalam laga pekan kedelapan ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di kandang lawan, Atalanta tetap memasang target kemenangan demi menjaga asa mereka naik ke zona Liga Champions. Sejak laga dimulai, kedua kesebelasan pun memang langsung bermain atraktif dan sama sama mengusung permainan ofensif.

Akan tetapi, Atalanta yang bisa dibilang tampil lebih berbahaya saat menyerang pada akhirnya sukses membuka skor lebih dulu di menit ke-11 babak pertama. Mario Pasalic sukses memberikan umpan terukur yang diselesaikan dengan sangat baik oleh Josip Ilicic menjadi gol yang membawa Atalanta sementara unggul 0-1.

Tidak merasa puas dengan unggul satu gol saja, Atalanta sukses menambah gol mereka pada menit ke-26 babak pertama. Josip Ilicic menjadi momok kembali bagi lini belakang sang lawan, kali ini kerjasamanya dengan Luis Muriel berhasil lahirkan gol kedua yang gandakan skor Atalanta menjadi 0-2.

Akan tetapi secara mengejutkan di menit ke-30, Empoli ternyata sanggup memperkecil ketertinggalan mereka. Stulac sukses mengirim umpan terukur yang diselesaikan dengan baik oleh Federico Di Francesco. Gol ini menipiskan skor menjadi 1-2 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, laga menjadi kian menarik, karena Empoli semakin aktif saat menyerang demi bisa menyamakan ketertinggalan. Sayang sekali over confident malah menjadi bumerang tersendiri bagi mereka. Pada menit ke-49, salah satu bek Empoli, yakni Mattia Viti melesakkan own goal yang membuat Atalanta kembali menjauh dengan skor 1-3.

Kegagalan Empoli untuk sekedar mendekati skor pun sukses dimaksimalkan dengan sangat baik oleh Atalanta di menit akhir babak kedua. Gol ini dilesakkan oleh Duvan Zapata yang bekerjasama dengan Mario Pasalic. Aksinya memastikan Atalanta mengamankan tiga poin penuh dengan skor akhir 1-4.

Susunan Pemain Empoli vs Atalanta

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario, Petar Stojanovic, Simone Romagnoli, Mattia Viti, Riccardo Marchizza, Nicolas Haas, Leo Stulac, Szymon Zurkowski, Liam Henderson, Federico Di Francesco, Andrea Pinamonti.

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso, Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Rafael Toloi, Joakim Maehle, Teun Koopmeiners, Marten de Roon, Davide Zappacosta, Mario Pasalic, Luis Muriel, Josip Ilicic.