google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Atalanta Pesta Gol ke Gawang Bologna

Atalanta vs Bologna
Lima gol berhasil disarangkan ke gawang Bologna yang berikan Atalanta tiga poin penuh dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: Ruetir

Hasil impresig ditunjukkan kesebelasan Atalanta ketika menjamu lawannya, Bologna dalam pertandingan lanjutan ajang Liga Italia. Bertindak sebagai tuan rumah, Atalanta sukses tampil sangat agresif. Meski penguasaan bola mereka tidak terlalu besar, namun jumlah tembakan yang dilepas anak asuhan Gian Piero Gasperini sangat tinggi. La Dea benar benar membuat sang lawan tak berdaya di pertandingan kali ini. Kemenangan pun sukses mereka amankan dengan skor akhir yang cukup telak, yaitu 5-0 atas Bologna.

Lima gol kemenangan Atalanta di pertandingan ini dilesakkan oleh lima pemain berbeda. Mereka di antaranya adalah, Ruslan Malinovskiy, Luis Muriel, Remo Freuler, Duvan Zapata, dan Alekse Miranchuk. Pertandingan ini kian terasa buruk bagi Bologna karena mereka kehilangan satu pemainnya, yaitu Jerdy Schouten usai diganjar kartu merah. Kemenangan ini sukses menjaga Atalanta di jalur kemenangan. Namun bagi Bologna, ini pertanda buruk karena di lima laga terakhir mereka hanya menang sekali.

Kemenangan atas Bologna ini berhasil memberikan tiga poin untuk Atalanta. Karenanya, kini La Dea merangsek ke posisi 2 klasemen menggeser AC Milan. Sampai dengan pekan ini, Atalanta sendiri sudah meraih 68 poin dari 33 laga dengan rincian, 20 kali menang, 8 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Bologna, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 12 klasemen. Bologna sudah meraih 38 poin dari 33 laga dengan hasil, 10 kali menang, 8 kali seri, dan 15 kali menuai kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Atalanta kedatangan lawannya, Bologna di lanjutan pertandingan ajang Liga Italia musim kompetisi 2020-2021. Berstatus sebagai tuan rumah, Atalanta yang mengincar tiga poin tanpa basa basi langsung melancarkan serangan. Sejak menit awal babak pertama, Bologna sudah mereka paksa untuk lebih bermain bertahan dan dibuat kesulitan mengembangkan permainan.

Keunggulan Atalanta di laga ini dibuka oleh Ruslan Malinovskiy pada menit ke-22 babak pertama. Bekerjasama dengan Luis Muriel, gelandang Ukraina itu sukses melesakkan gol ke gawang Bologna. Aksi Malinovskiy ini berhasil sementara membawa Atalanta unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bologna berusaha membalasnya. Namun usaha mereka membentur rapatnya pertahanan Atalanta. Malah gawang mereka kembali kebobolan di menit akhir babak pertama. Salah satu bek Bologna lakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih untuk Atalanta. Luis Muriel yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk menggandakan keunggulan Atalanta menjadi 2-0. Skor ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah istirahat, bencana lebih buruk datang ke kubu Bologna. Dalam usahanya mengejar ketertinggalan, mereka malah harus kehilangan satu pemainnya karena kartu merah. Pemain itu adalah Jerdy Schouten yang membuat Bologna harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga.

Unggul jumlah pemain jelas langsung dimanfaatkan Atalanta untuk menambah gol. Pada menit ke-57 gol ketiga tuan rmah akhirnya lahir. Remo Freuler yang mendapat peluang sukses melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang Bologna. Lesakkan gelandang Swiss ini menjauhkan keunggulan Atalanta menjadi 3-0.

Dua menit setelah gol ketiga, gawang Bologna kembali dibobol oleh Atalanta. Kali ini giliran Duvan Zapata yang sukses mencetak gol memanfaatkan umpan Ruslan Malinovskiy. Lesakkan striker asal Kolombia itu sukses menggenapkan keunggulan Atalanta menjadi 4-0.

Pada akhirnya pesta gol Atalanta ditutup oleh sebuah gol yang dileskkan Aleksei Miranchuk di menit ke-73 usai memanfaatkan umpan Joakim Mehle. Lesakkan Miranchuk ini memastikan Atalanta menutup pertandingan ini dengan kemenangan telak, 5-0.

Susunan Pemain Atalanta vs Bologna

Atalanta (3-4-2-1): Pier Luigi Gollini, Rafael Toloi, Christian Romero, Berat Djimsiti, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Joakim Maehle, Ruslan Malinovskiy, Luis Muriel, Duvan Zapata.

Bologna (5-3-2): Lukasz Skorupski, Lorenzo De Silvestri, Adama Souamoro, Danilo Larangeira, Valentin Antov, Andreas Skov Olsen, Mattias Svanberg, Jerdy Schouten, Roberto Soriano, Rodrigo Palacio, Moussa Barrow.