google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Atalanta Sukses Bungkam Sampdoria

Sampdoria vs Atalanta
Atalanta sukses bekuk Sampdoria dengan skor cukup telak.

cr photo: Football Italia.

Tiga poin penuh sukses diamankan Atalanta saat tandang melawan Sampdoria dalam lanjutan pekan ke-10 ajang Liga Italia. Bermain sebagai tim tamu memang nampaknya tak menghalangi Atalanta untuk bisa meraih kemenangan. Di sepanjang laga berjalan, skuad asuhan Gian Piero Gasperini tampil seperti biasa dengan determinasi dan agresifitas yang sangat tinggi. Meski demikian, sebenarnya di laga ini Sampdoria sempat memberikan perlawanan cukup ketat pada tim tamu. Akan tetapi pada akhirnya kemenangan jadi milik Atalanta dengan skor meyakinkan, yakni 1-3.

Gol gol yang lahir dan juga sekaligus menjadi penentu kemenangan Atalanta pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Duvan Zapata, Josip Ilicic, dan own goal Kristoffer Askildsen. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil dilesakkan oleh Sampdoria dicetak oleh striker mereka, yaitu Francesco Caputo. Berhasil unggul dalam segala aspek di pertandingan kali ini, memang sangat layak apabila Atalanta menjadi pemenang pada duel kali ini.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini sukses membawa Atalanta naik kembali ke posisi 5 klasemen sementara ajang Liga Italia. Skuad berjuluk La Dea berhasil menguntit AS Roma yang ada di posisi 4 besar klasemen dengan hanya tertinggal satu poin. Atalanta sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 18 poin dari 10 laga dengan rincian, 5 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Sampdoria, kekalahan menahan mereka tetap di posisi 15 klasemen. Il Samp baru meraih 9 poin dari 10 laga dengan hasil, 2 kali menang, 3 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Sampdoria kedatangan lawan berat, yakni Atalanta dalam laga lanjutan pekan ke-10 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Memainkan laga di kandang sendiri bukan jaminan bagi Sampdoria laga akan berjalan mudah. Apalagi, semenjak laga dimulai, Atalanta yang memasang target tiga poin memang langsung bermain agresif dan menyerang.

Meski demikian, lowongnya pertahanan Atalanta ini sempat berhasil dimanfaatkan untuk mencetak gol lebih dulu oleh tim tuan rumah. Gol dilesakkan oleh Francesco Caputo yang bekerjasama dengan Morten Thorsby. Aksi pemain asal Italia ini membawa Sampdoria sementara unggul 1-0.

Akan tetapi keunggulan tuan rumah ini hanya bertahan tujuh menit saja, karena Atalanta sukses menyamakan kedudukan. Gol penyama kedudukan dari Atalanta tercipta berkat kesalahan bek Il Samp, Kristoffer Askildsen, yang berusaha menghalau bola, namun malah berujung own goal yang mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Bahkan Atalanta di empat menit kemudian berhasil berbalik unggul atas sang tuan rumah. Serangan kilat yang dimulai dari umpan Davide Zappacosta sukses diselesaikan menjadi gol oleh Duvan Zapata. Lesakkan striker asal Kolombia ini membawa Atalanta berbalik unggul 1-2 yang bertahan sampai dengan turun minum.

Babak Kedua

Pasca istirahat, bukannya berusaha menyamakan kedudukan, Sampdoria malah kesulitan menghadapi tekanan yang dilancarkan pasukan La Dea. Berkali kali Sampdoria bahkan panik dan nyaris saja kembali kebobolan oleh skuad asuhan Gian Piero Gasperini.

Pada babak kedua gol berhasil bertambah satu bagi Atalanta dan terjadi tepat di masa injury time babak kedua. Kerjasama antara Aleksei Miranchuk dengan Josip Ilicic berhasil lahirkan gol bagi Ilicic yang memastikan Atalanta memenangkan duel ini dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Sampdoria vs Atalanta

Sampdoria (4-3-3): Emiliano Audero, Radu Dragusin, Maya Yoshida, Omar Colley, Nicola Murru, Morten Thorsby, Adrien Silva, Kristoffer Askildsen, Manolo Gabbiadini, Francesco Caputo, Antonio Candreva.

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso, Matteo Lovato, Jose Luis Palomino, Marten de Roon, Joakim Maehle, Remo Freuler, Teun Koopmeiners, Davide Zappacosta, Mario Pasalic, Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata.