google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Atalanta Sukses Jinakkan Hellas Verona

Hellas Verona vs Atalanta
Atalanta amankan kemenangan dari markas Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan berhasil dibawa pulang Atalanta saat bertandang ke markas Hellas Verona dalam lanjutan pekan ke-17 ajang Liga Italia. Bermain di kandang lawan, sama sekali tak membuat Atalanta gentar, mereka tetap bermain menyerang dengan sirkulasi bola cepat dari bertahan sampai menyerang. Walau begitu, bukan berarti Hellas Verona tanpa perlawanan, sang tuan rumah sempat unggul lebih dulu bahkan. Namun memang kualitas Atalanta di pertandingan ini sanggup membalikkan keadaan dan mereka berhasil amankan kemenangan atas lawannya dengan skor akhir 1-2.

Dua gol yang lahir dan sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Atalanta pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Aleksei Miranchuk dan Teun Koopmeiners. Sementara satu satunya gol yang bisa dilesakkan sang tuan rumah pada pertandingan kali ini dicetak oleh striker andalan mereka, yakni Giovanni Simeone. Secara statistik, sebenarnya Hellas Verona mampu memberikan perlawanan yang sangat ketat bahkan mereka cenderung unggul. Namun kualitas dan efektifitas Atalanta jauh lebih baik sehingga kemenangan berhasil mereka amankan.

Dengan kemenangan ini, Atalanta berhasil mendulang tiga poin penuh yang membuat mereka merangsek kini ke posisi 3 klasemen sementara Liga Italia. Performa apik Atalanta membuat mereka kini hanya tertinggal 3 poin saja dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen. Pasukan berjuluk La Dea tersebut kini total sudah meraih 37 poin dari 17 laga dengan catatan, 11 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali kalah. Sedangkan bagi Hellas Verona, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 11 klasemen. Hellas Verona baru meraih 23 poin dari 17 laga dengan hasil, 6 kali menang, 5 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Hellas Verona harus menjalani laga berat saat kedatangan Atalanta di lanjutan pertandingan pekan ke-17 Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Hellas Verona berusaha tampil percaya diri dengan membuka laga cukup agresif lewat permainan cepat mereka. Kondisi ini efektif membuat Atalanta tak bisa mengambil risiko untuk meladeninya.

Bermain lebih agresif sejak laga dimulai, gol berhasil lebih dulu dilesakkan oleh Hellas Verona saat babak pertama memasuki menit ke-22. Berawal dari umpan silang Davide Faraoni, bola berhasil disontek oleh Giovanni Simeone. Aksi anak dari Diego Simeone tersebut sukses mencetak gol dan membawa Verona unggul sementara 1-0.

Sayangnya memang keunggulan dari Hellas Verona ini tak bertahan sampai babak pertama selesai. Pasalnya, pada menit ke-37, tekanan yang diberikan Atalanta sukses berbuah gol. Aksi tusukan Giuseppe Pezzella diselesaikan dengan baik oleh Aleksei Miranchuk menjadi gol dan merubah skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, tensi permainan jauh lebih tinggi dari babak pertama dengan kedua kesebelasan yang sama sama bermain menyerang dan agresif. Jual beli serangan antara kedua tim pun berjalan cukup intens di sepanjang jalannya pertandingan babak kedua.

Pada menit ke-62, sebuah momen berhasil didapat oleh Atalanta, dan kemudian sukses diselesaikan dengan baik lewat sepakan seorang Teun Koopmeiners. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut sukses membawa Atalanta kini berbalik unggul dengan skor 1-2. Di sisa waktu babak kedua, Hellas Verona sama sekali tak mampu mengejar ketertinggalan. Atalanta pun amankan kemenangan dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Hellas Verona vs Atalanta

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo, Nicolo Casale, Giangiacomo Magnani, Federico Ceccherini, Davide Faraoni, Adrie Tameze, Ivan Ilic, Darko Lazovic, Kevin Lasagna, Gianluca Caprari, Giovanni Simeone.

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso, Berat Djimsiti, Merih Demiral, Rafael Toloi, Giuseppe Pezzella, Teun Koopmeiners, Marten de Roon, Davide Zappacosta, Mario Pasalic, Aleksei Miranchuk, Luis Muriel.