google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Atalanta Sukses Libas Napoli

Napoli vs Atalanta
Atalanta curi kemenangan dari markas Napoli di lanjutan Liga Italia.

cr photo: The Cult of Calcio.

Partai menarik mempertemukan Napoli dengan Atalanta di lanjutan pertandingan pekan ke-16 ajang Liga Italia. Tampil di kandang sendiri, Napoli memburu kemenangan demi mempertahankan posisi mereka. Akan tetapi masalah terjadi lantaran di laga ini mereka harus bermain tanpa adanya Luciano Spaletti di pinggir lapangan sebagai pelatih. Awalnya semua berjalan baik baik saja, namun ternyata Napoli gagal membendung permainan agresif sang lawan. Alhasil di akhir pertandingan mereka mesti kalah dari sang lawan dengan skor akhir tipis saja, yakni 2-3.

Tiga gol yang dilesakkan oleh Atalanta sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Ruslan Malinovskyi, Merih Demiral, dan Remo Freuler. Sementara dua gol balasan pasukan Napoli di pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Piotr Zielinski dan Dries Mertens. Laga ini bisa dibilang berjalan sangat seru karena kedua kesebelasan sama sama bermain agresif dan terus menyerang di sepanjang laga. Namun sayang bagi Napoli, kemenangan justru harus jatuh ke tangan sang tamu.

Atas hasil maksimal ini, Atalanta sukses amankan tiga poin yang membuat mereka kian nyaman duduk di posisi 4 klasemen sementara Liga Italia. Bahkan kini Atalanta sudah hanya terpaut 4 poin saja dari AC Milan yang duduk di puncak klasemen. Pasukan berjuluk La Dea ini sudah meraih total 34 poin dari 16 laga dengan catatan, 10 kali menang, 4 kali seri, dan 2 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Napoli, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 3 klasemen. Il Partenopei sudah meraih 36 poin dari 16 laga dengan hasil, 11 kali menang, 3 kali seri, dan 2 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Napoli kedatangan lawan berat, yakni Atalanta dalam lanjutan pertandingan pekan ke-16 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah tentu saja Napoli inginkan kemenangan pada pertandingan kali ini. Tetapi sejak laga dimulai, justru Atalanta lah yang tampil lebih agresif.

Bahkan pasukan Gian Piero Gasperini berhasil melesakkan gol pembuka lebih dulu di menit ke-7 babak pertama. Tusukan Duvan Zapata di sisi kiri ia selesaikan dengan melepas umpan tarik ke arah Ruslan Malinovskiy. Tanpa kesalahan pemain Ukraina itu mencetak gol untuk bawa Atalanta sementara unggul 0-1.

Akan tetapi keunggulan Atalanta ini ternyata tak mampu mereka pertahankan sampai turun minum. Pasalnya, di menit le-40, Napoli berhasil melesakkan gol balasan. Sepakan keras Piotr Zielinski memanfaatkan scrimmage di muka gawang Atalanta sukses bawa tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Seusai istirahat, gebrakan cepat lebih dulu dilakukan oleh Napoli dengan membuahkan hasil sebuah gol di menit ke-47 babak kedua. Umpan terobosan Kevin Malcuit berhasil diselesaikan dengan tenang oleh Dries Mertens menjadi gol yang bawa Napoli berbalik unggul 2-1.

Tak mau menyerah begitu saja, Atalanta menaikan tempo permainan. Kerja keras mereka membuahkan hasil di menit ke-66. Rafael Toloi dengan jeli memberi umpan pada Merih Demiral yang lolos jebakan offside. Bek Turki itu sukses melesakkan gol dan memaksa skor kembali imbang 2-2.

Saling serang di sisa laga, pada akhirnya Atalanta lah yang keluar sebagai pemenang setelah melesakkan gol di menit ke-71 lewat aksi Remo Freuler memaksimalkan umpan Josip Ilicic. Gol ini memastikan Atalanta memenangkan laga ini dengan skor akhir 2-3.

Susunan Pemain Napoli vs Atalanta

Napoli (3-4-1-2): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Kevin Malcuit, Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Mario Rui, Eljif Elmas, Hirving Lozano, Dries Mertens.

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso, Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Rafael Toloi, Joakim Maehle, Remo Freuler, Marten de Roon, Davide Zappacosta, Matteo Pessina, Ruslan Malinovskyi, Duvan Zapata.