google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Atalanta Susah Payah Kalahkan Sassuolo

Atalanta vs Sassuolo
Atalanta menang dengan skor tipis saat menjamu Sassuolo di ajang Liga Italia musim 2021-2022.

cr photo: Ruetir.

Laga seru tersaji saat tuan rumah Atalanta menghadapi lawan kuat, yakni Sassuolo dalam lanjutan pekan kelima ajang Liga Italia. Sebagai tuan rumah, Atalanta jelas mengincar kemenangan demi bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Namun ternyata sesuai prediksi, Sassuolo berhasil memberikan perlawanan ketat pada sang tuan rumah. Meski sepanjang laga lebih banyak bertahan, namun Sassuolo sejatinya sempat berhasil meredam lawannya. Akan tetapi dengan kerja keras, Atalanta ini pada akhirnya berhasil amankan kemenangan. Pasukan Gian Piero Gasperini berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yaitu 2-1.

Gol gol penentu kemenangan skuad berjuluk La Dea pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Robin Gosens dan Davide Zappacosta. Sedangkan satu satunya gol balasan skuad Sassuolo dicetak oleh sang kapten kesebelasan, Domenico Berardi. Laga ini sendiri bisa dibilang cukup ketat, karena sedianya Sassuolo berhasil unggul dari segi penguasaan bola dari tuan rumah. Namun Atalanta yang tampil lebih efektiflah yang pada akhirnya keluar sebagai pemenang.

Dengan hasil ini, Atalanta sukses merangkak naik dan kini sudah menempati posisi 4 klasemen sementara Liga Italia. La Dea duduk nyaman di bawah Inter Milan, Napoli, dan AC Milan, dengan selisih 3 poin saja dari pemuncak klasemen. Atalanta sendiri sampai saat sudah mengoleksi 10 poin dari 5 laga dengan hasil 3 kali menang, 1 kali kalah, dan 1 kali seri. Sedangkan untuk Sassuolo, kekalahan ini membuat mereka terpaku di posisi 12 klasemen Liga Italia. Tim berjuluk Il Neroverdi tersebut baru mengumpulkan 4 poin dari 5 laga dengan rincian, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik pertemukan tuan rumah Atalanta dengan lawannya Sassuolo dalam laga lanjutan pekan kelima ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Atalanta tampil cukup taktis sejak awal pertandingan demi memburu kemenangan. Hal ini benar benar membuat tim lawan cukup kelimpungan mengantisipasi serangan tuan rumah.

Sampai akhirnya gol pun sudah berhasil dilesakkan Atalanta saat laga baru berjalan tiga menit. Umpan silang yang dilepas Ruslan Malinovskiy berhasil disambar Robin Gosens di muka gawang Sassuolo. Gol wingback berkebangsaan Jerman ini membawa Atalanta sementara unggul 1-0.

Setelah ini laga menjadi sedikit alot, karena Atalanta sulit menembus pertahanan sang tamu. Tetapi pada menit ke-37, sebuah kerjasama cantik ditunjukkan Atalanta yang berbuah gol. Kali ini gol dilesakkan oleh Davide Zappacosta usai menyelesaikan umpan dari Duvan Zapata, skor kembali berubah kini menjadi 2-0.

Sebelum laga babak pertama selesai, Sassuolo yang ternyata belum mau menyerah sukses melesakkan satu gol balasan di menit ke-44. Sepakan keras pemain Timnas Italia ini berhasil menjebol gawang lawan sehingga skor menjadi 2-1 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Atalanta nampak sekali ingin menambah keunggulan mereka dengan menambah daya dobraknya. Hal ini memang kemudian membuat Atalanta memiliki sejumlah peluang, namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka masih juga gagal menambah gol.

Beruntungnya, di babak kedua, Sassuolo juga tak beruntung karena meski mendapat beberapa peluang, mereka juga gagal melesakkan gol. Sampai akhirnya laga babak kedua berakhir tanpa adanya gol sehingga skor 2-1 menjadi hasil akhir untuk kemenangan Atalanta.

Susunan Pemain Atalanta vs Sassuolo

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso, Rafael Toloi, Merih Demiral, Berat Djimsiti, Davide Zappacosta, Teun Koopmeiners, Marten de Roon, Robin Gosens, Ruslan Malinovskiy, Matteo Pessina, Duvan Zapata.

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Giorgos Kyriakopoulos, Gianmarco Ferrari, Kaan Ayhan, Mert Muldur, Davide Frattesi, Francesco Magnanelli, Jeremie Boga, Hamed Junior Traore, Domenico Berardi, Gregoire Defrel.