google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Bologna Tahan Imbang Hellas Verona

Hellas Verona vs Bologna
Berjalan ketat, duel Hellas Verona melawan Bologna dalam lanjutan Liga Italia berakhir imbang.

cr photo: Italy 24 News

Laga menarik terjadi ketika kesebelasan Hellas Verona menjamu lawannya, yaitu Bologna dalam lanjutan pertandingan Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, Verona mendapatkan perlawanan cukup ketat dari sang tamu yang juga menginginkan kemenangan di laga ini. Hampir sepanjang 90 menit jalannya pertandingan diwarnai dengan jual beli serangan antara kedua kesebelasan. Saling berbalas gol, sayangnya laga ini mesti selesai tanpa adanya pemenang. Baik Bologna, maupun sang tuan rumah Hellas Verona harus puas hanya berhasil meraih satu poin usai keduanya bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dua gol yang dilesakkan tuan rumah pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Davide Faraoni dan Nikola Kalinic. Sementara gol gol balasan tim tamu dicetak oleh Lorenzo De Silvestri dan Rodrigo Palacio. Melihat dari statistik pertandingan, terllihat sekali laga ini berjalan cukup ketat. Penguasaan bola cenderung imbang antara kedua tim dengan presentase 51 persen milik Verona, dan 49 persen milik Bologna. Jumlah tembakan pun tak berbeda jauh, di mana Verona membuat 12 tembakan dengan 3 yang on target, sedangkan Bologna melepas 13 tembakan dengan 5 di antaranya on target. Maka cukup adil apabila laga kemudian berakhir dengan kedudukan imbang.

Hasil imbang ini tak merubah posisi Verona di klasemen, di mana mereka masih menduduki posisi 10 klasemen sementara Liga Italia. Hingga pekan ini, Hellas Verona total mencatatkan 44 poin dari 37 laga dengan hasil, 11 kali menang, 11 kali seri, dan 15 kali menelan kekalahan. Sedangkan untuk Bologna, mereka ada satu strip di bawah Verona, yaitu posisi 11 klasemen. Anak asuhan Sinisa Mihajlovic sampai pekan ini sudah meraih 41 poin dari 37 laga dengan rincian, 10 kali menang, 11 kali seri, dan 16 kali mengalami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Dua tim papan tengah saling bertemu, yaitu tuan rumah Hellas Verona menghadapi Bologna dalam lanjutan Liga Italia musim kompetisi 2020-2021. Bertindak sebagai tuan rumah, Hellas Verona berusaha mengambil inisiatif serangan demi bisa melesakkan gol cepat. Tak mengherankan, lantaran sebagai tuan rumah mereka jelas membidik hasil wajib menang di pertandingan ini.

Usaha Hellas Verona langsung berbuah manis ketika babak pertama bahkan baru berjalan dua menit. Berawal umpan mendatar Koray Gunter, bola berhasil disambar Davide Faraoni yang berdiri di muka gawang. Lesakkan jarak dekat Faraoni ini sukses merobek gawang dari Bologna, dan membawa untuk sementara sang tuan rumah unggul dengan skor 1-0.

Setelah kebobolan, Bologna berusaha bangkit dengan memberikan perlawanan ketat pada tuan rumah. Bermain lebih terbuka, pada akhirnya Bologna berhasil menyamakan kedudukan saat babak kedua memasuki menit ke-32. Berawal dari umpan Roberto Soriano yang membentur pemain lawan, bola liar sukses disontek Lorenzo De Silvestri untuk menciptakan gol yang merubah skor menjadi imbang 1-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pertandingan kian menarik saat memasuki babak kedua, masing masing kesebelasan nampak tidak ada yang mengendurkan permainan mereka. Alhasil jual beli serangan antara kedua kesebelasan terjadi di sepanjang babak kedua ini. Baik Verona maupun Bologna sama sama tampil terbuka dan membuat beberapa peluang mencetak gol tercipta.

Pada menit ke-53 babak kedua, Verona berhasil kembali melesakkan gol ke gawang tim tamu. Kali ini Darko Lazovic berhasil memberikan umpan terukur yang jatuh di kaki Nikola Kalinic. Tanpa kesulitan, mantan penyerang AS Roma itu sukses melesakkan gol kedua bagi tuan rumah untuk merubah kedudukan menjadi 2-1.

Akan tetapi sangat disayangkan, kemenangan Verona yang sudah di depan mata buyar begitu saja di menit ke-82. Sepakan keras Rodrigo Palacio gagal dihalau kiper tuan rumah, alhasil gol pun lahir bagi Bologna dan membuat skor kembali imbang 2-2. Di sisa waktu tak ada lagi gol yang lahir, sehingga skor 2-2 bertahan menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Susunan Pemain Hellas Verona vs Bologna

Hellas Verona (3-4-2-1): Ivor Pandur, Federico Ceccherini, Koray Gunter, Federico Dimarco, Davide Faraoni, Antonin Barak, Ivan Illic, Darko Lazovic, Daniel Bessa, Mattia Zaccagni, Nikola Kalinic.

Bologna (4-2-3-1): Federico Ravaglia, Mitchell Dijks, Takehiro Tomiyasu, Adama Soumaoro, Lorenzo De Silvestri, Emanuel Vignato, Jerdy Schouten, Nicola Sansone, Robert Soriano, Andres Skov Olsen, Rodrigo Palacio.