google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Cagliari Bermain Imbang dengan Spezia

Cagliari vs Spezia
Cagliari bermain imbang di kandang sendiri saat menjamu Spezia di laga pekan perdana Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Pertandingan seru tersaji ketika tuan rumah Cagliari menjamu lawannya, yakni Spezia di laga pekan perdana ajang Liga Italia. Memainkan laga di depan para pendukungnya, Cagliari berada dalam tekanan hebat sang lawan yang memang sepanjang pertandingan bermain cukup agresif. Beruntung di laga ini, meski sempat kesulitan, Cagliari mampu mengontrol jalannya laga. Sayang sekali memang dalam pertandingan kali ini tak ada satupun pemenang. Kedua kesebelasan harus rela berbagi poin usai hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Striker, sekaligus kapten Cagliari, yakni Joao Pedro jadi juru selamat timnya usai dua gol lesakkannya berhasil menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan. Sementara dua gol yang dilesakkan pasukan Spezia di pertandingan ini masing masing lahir lewat aksi Emmanuel Gyasi dan Simone Bastoni. Dari statistik sendiri sebenarnya memang Cagliari bermain lebih dominan. Akan tetapi gaya bermain Spezia yang efisien dan efektif membuat mereka mampu mencuri satu poin dari markas Cagliari.

Dengan hasil ini, Cagliari harus puas hanya berhasil meraih satu poin dan kini duduk di posisi 9 klasemen sementara Liga Italia. Meski demikian, start dengan hasil imbang melawan tim yang cukup selevel dengan mereka, menjadi hal yang tak terlalu buruk bagi pasukan Cagliari. Sementara bagi Spezia, hasil ini menempatkan mereka untuk sementara di posisi 11, dua strip di bawah Cagliari dengan poin yang sama, yakni 1, namun mereka kalah head to head.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru tersaji ketika tuan rumah Cagliari berhadapan dengan tamunya, yaitu Spezia di laga pekan pertama ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, sudah jelas kemenangan menjadi hasil wajib yang diincar oleh Cagliari di pertandingan kali ini. Walau demikian, permainan ofensif mereka di awal laga mendapat perlawanan ketat dari sang tamu.

Bahkan gol lebih dulu berhasil dilesakkan oleh tim tamu saat babak pertama baru saja berjalan tujuh menit. Menerima bola sodoran Daniele Verdi, Emmanuel Gyasi melepaskan sepakan jarak jauh yang sukses menjebol gawang tuan rumah untuk membawa Spezia sementara memimpin dengan skor 0-1.

Di sisa waktu babak pertama, Cagliari yang tertinggal memang berusaha keras untuk bisa melesakkan gol balasan. Akan tetapi peluang peluang yang didapat tuan rumah belum berhasil melahirkan gol balasan. Sampai dengan babak pertama selesai, skor pun tak berubah tetap 0-1 untuk keunggulan Spezia.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Cagliari yang masih tertinggal terus berusaha untuk melesakkan gol balasan. Namun yang terjadi adalah justru gawang mereka malah kembali kebobolan di menit ke-58. Kelvin Adou memberikan umpan yang sukses diselesaikan Simone Bastoni menjadi gol yang gandakan keunggulan Spezia menjadi 0-2.

Enggan menyerah di kandang sendiri, Cagliari mengurung total pertahanan tim tamu di sisa babak kedua. Kerja keras skuad tuan rumah pada akhirnya berbuah manis di menit ke-62. Joao Pedro sukses memaksimalkan umpan sodoran Razvan Marin menjadi gol yang sukses menipiskan ketertinggalan timnya kini menjadi 1-2.

Hanya berselang dua menit kemudian, Cagliari mendapat penalti usai salah satu pemainnya dilanggar di area terlarang oleh pemain Spezia. Joao Pedro yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk merubah skor jadi imbang 2-2. Sayangnya di sisa waktu tak ada lagi gol yang lahir sehingga laga selesai dengan skor akhir seri 2-2.

Susunan Pemain Cagliari vs Spezia

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno, Sebastian Walukiewicz, Diego Godin, Andrea Carboni, Nahitan Nandez, Razvan Marin, Kevin Strootman, Alessandro Deiola, Dalbert Henrique, Joao Pedro, Leonardo Pavoletti.

Spezia (3-4-3): Jeroen Zoet, Petko Hristov, Martin Erlic, Dimitrios Nikolaou, Salvador Ferrer, Giulio Maggiore, Simone Bastoni, Kelvin Adou, Ebrima Colley, Emmanuel Gyasi, Daniele Verde.