google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Cagliari Menang di Markas Sampdoria

Sampdoria vs Cagliari
Sampdoria dikalahkan di kandang sendiri oleh Cagliari di ajang Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Raihan maksimal berhasil diamankan oleh Cagliari saat bertandang menghdapi Sampdoria dalam laga pekan ke-20 ajang Liga Italia. Meskipun bermain di kandang lawan, namun motivasi tinggi yang ditunjukkan Cagliari untuk bermain semaksimal mungkin memang harus diapresiasi. Selaku tuan rumah, Sampdoria yang sejatinya juga berusaha amankan kemenangan di laga ini benar benar alami kebuntuan. Meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin, namun Sampdoria tetap harus mengakui keunggulan tamunya. Cagliari pun menangi duel ini dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Gol gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan pasukan Cagliari pada pertandingan ini masing masing dicetak oleh Alessandro Deiola dan Leonardo Pavoletti. Sedangkan satu satunya gol balasan skuad Sampdoria di pertandingan ini dicetak oleh Manolo Gabbiadini. Pertandingan menarik ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Sampdoria, yaitu Antonio Candreva. Lebih efektif dalam bermain, Cagliari memang layak memenangkan pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Cagliari berhasil merengkuh tiga poin yang membuat mereka memiliki asa meski masih tempati posisi 18 klasemen atau zona degradasi Liga Italia. Mereka sukses memangkas jarak dengan zona aman, yang di tempati Spezia menjadi selisih 3 poin saja saat ini. Sampai dengan saat ini, Cagliari sudah berhasil meraih 13 poin dari 20 laga dengan rincian, 2 kali menang, 7 kali seri, dan 11 kali kalah. Sedangkan bagi Sampdoria, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 15 klasemen. Il Samp baru meraih 20 poin dari 20 laga dengan rincian, 5 kali menang, 5 kali seri, dan 10 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Sampdoria mesti kedatangan tim papan bawah, yaitu Cagliari dalam lanjutan pekan ke-20 gelaran Liga Italia musim 2021-2022. Menjamu tim asal Kota Sardegna, Italia tersebut, pasukan Sampdoria sebenarnya cukup mewaspadai motivasi tinggi mereka untuk keluar dari zona merah. Sejak laga dimulai, Il Samp memang memegang kendali laga, namun mereka bermain cukup sabar.

Berkat permainan yang lebih terstruktur, kebuntuan pun berhasil dipecahkan lebih dulu oleh pasukan Sampdoria pada saat babak pertama memasuki menit ke-18. Menerima bola umpan dari Maya Yoshida, Manolo Gabbiadini yang berdiri cukup bebas sukses meneruskannya menjadi gol untuk membawa Sampdoria unggul sementara 1-0. Keunggulan pasukan tuan rumah ini berhasil mereka pertahankan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca rehat, Sampdoria yang sudah dalam posisi unggul sangat disayangkan nampak terlihat terlena dengan keunggulan yang mereka miliki. Tampil tak sebagus di babak pertama, tim tuan rumah pun mendapat gempuran cukup intens dari sang tamu.

Pasukan Cagliari yang terus melancarkan serangan pada akhirnya sanggup melesakkan gol balasan pada menit le-55 babak kedua. Razvan Marin dengan visinya berhasil memberikan umpan matang ke arah Alessandro Deiola. Gol pun sukses dilesakkan Deiola untuk merubah kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling jual beli serangan. Bermain lebih efektif, Cagliari pun sukses mencuri gol kedua di menit ke-71 babak kedua. Gol dicetak oleh Leonardo Pavoletti memanfaatkan umpan Alberto Grassi untuk membawa Cagliari berbalik unggul 1-2. Bukannya membalas gol, Sampdoria malag kehilangan satu pemainnya di masa injury time usai Antonio Candreva dikartu merah. Skor pun tetap 1-2 hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain Sampdoria vs Cagliari

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero, Alex Ferrari, Maya Yoshida, Julian Chabot, Nicola Murru, Bartosz Bereszynski, Morten Thorsby, Albin Ekdal, Antonio Candreva, Manolo Gabbiadini, Francesco Caputo.

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno, Andrea Carboni, Giorgio Altare, Matteo Lovato, Charalambos Lykogiannis, Razvan Marin, Alberto Grassi, Alessandro Deiola, Raoul Bellanova, Leonardo Pavoletti, Joao Pedro.