google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Cagliari Tahan Imbang Torino

Cagliari vs Torino
Torino dan Cagliari berbagi poin di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Hasil tak terlalu baik didapat oleh Torino saat melawan tim papan bawah Cagliari dalam lanjutan pekan ke-16 ajang Liga Italia. Tampil sebagai tuan rumah, Cagliari sendiri memang nampak lebih percaya diri karena mengincar poin penuh dalam usahanya untuk bisa keluar dan menjauh dari zona degradasi. Akan tetapi lawan mereka, yaitu Torino bukan lawan mudah, bahkan di sepanjang laga ini bisa dibilang Torino sedikit lebih mendominasi dari sang tuan rumah. Namun memang mesti disayangkan, kedua kesebelasan ini hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Satu gol yang dilesakkan serta menjadi satu satunya gol yang tercipta bagi tuan rumah pada pertandingan ini dilesakkan oleh Joao Pedro. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh Torino lahir lewat own goal pemain lawannya, yakni Andrea Carboni. Pada pertandingan ini sendiri sekali lagi tercatat bahwa Torino lebih mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi sebenarnya jumlah peluang lebih banyak dimiliki oleh Cagliari, sayang sampai laga selesai tak ada satupun pemenang yang keluar di laga ini.

Dengan raihan imbang ini, Cagliari hanya berhasil amankan satu poin, walau demikian, mereka tetap naik satu strip ke posisi 18 klasemen Liga Italia. Pasukan Cagliari untuk saat ini menjaga asa keluar dari zona degradasi usai hanya berjarak 2 poin saja dari Spezia di posisi 17 klasemen. Sejauh ini Cagliari sendiri baru bisa mengoleksi 10 poin dari 16 laga dengan rincian, 1 kali menang, 7 kali seri, dam 8 kali kalah. Sementara bagi Torino, hasil ini menahan mereka di peringkat 13 klaseme. Il Toro saat ini baru mengoleksi 19 poin dari 16 laga dengan catatan, 5 kali menang, 4 kali seri, dan 7 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru tersaji kerika tuan rumah Cagliari berhadapan dengan Torino dalam lanjutan pertandingan pekan ke-16 Liga Italia musim 2021-2022. Berhadapan dengan tim yang menghuni zona degradasi, Torino sebagai tim tamu langsung tancap gas dengan bermain agresif sejak awal demi bisa lebih dulu menyarangkan gol ke gawang tuan rumah. Namun usaha mereka mendapat perlawanan yang cukup alot dari Cagliari.

Meski demikian, kesabaran Torino akhirnya berbuah manis pada menit ke-31 babak pertama. Sebuah sepakan yang mengarah ke gawang Cagliari berusaha diblock oleh Andrea Carboni, tetapi bola malah berbelok arah ke gawangnya sendiri. Own goal pun terjadi dan gol ini membawa Torino sementara unggul 0-1. Keunggulan sang tamu ini kemudian berhasil bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan kedua kesebelasan masih tak begitu berubah jauh selain Cagliari yang nampak lebih agresif karena tengah berusaha mengejar ketertinggalan. Tempo permainan pun sedikit lebih tinggi dan kedua kesebelasan terlibat pertarungan yang cukup sengit.

Pada menit ke-53, sebuah serangan yang dilancarkan oleh Cagliari berhasil berbuah gol. Sepakan keras seorang Joao Pedro yang mendapat space sangat luas, berhasil merobek gawang lawannya. Aksi kapten kesebelasan Cagliari tersebut sukses merubah skor menjadi imbang 1-1. Di sisa waktu yang ada, kedua kesebelasan gagal melesakkan gol tambahan sehingga laga ini kemudian selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Cagliari vs Torino

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno, Martin Caceres, Luca Ceppitelli, Andrea Carboni, Raoul Bellanova, Nahitan Nandez, Razvan Marin, Alberto Grassi, Dalbert Henrique, Joao Pedro, Keita Balde.

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic, Alessandro Buongiorno, Gleison Bremer, David Zima, Mergim Vojvoda, Tommaso Pobega, Sasa Lukic, Ola Aina, Marko Pjaca, Josip Brekalo, Antonio Sanabria.