google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Drama 8 Gol, Udinese Sukses Redam Lazio

Lazio vs Udinese
Hujan gol terjadi di Olimpico, Lazio ditahan imbang Udinese dalam lanjutan Liga Italia.

cr photp: beINSports.

Pertandingan super seru terjadi saat tuan rumah Lazio menjamu lawannya, Udinese dalam laga pekan ke-15 gelaran Serie A Liga Italia. Sebagai tuan rumah, tentu saja Lazio menginginkan kemenangan pada pertandingan kali ini. Akan tetapi Udinese yang datan sebagai tamu ternyata tak memberikan keleluasaan bagi sang tuan rumah untuk berpesta. Hujan gol terjadi di pertandingan ini, namun sayang tak ada pemenang setelah laga selesai dengan skor akhir yang mencolok, yakni 4-4.

Dari kubu Lazio, empat gol yang mereka lesakkan di pertandingan ini lahir dari empat pemain berbeda. Masing masing dari mereka antara lain, Ciro Immobile, Pedro Rodriguez, Sergej Milinkovic-Savic, dan Francesci Acerbi. Sedangkan gol gol balasan yang dibuat Udinese, dua di antaranya diborong oleh sang striker, yakni Beto. Lalu dua gol sisanya masing masing dicetak oleh Nahuel Molina dan Tolgay Arslan. Laga seru ini juga diwarnai hingga tiga kartu merah, satu untuk Patric dari Lazio, dan dua lainnya untuk Walace dan Nahuel Molina dari Udinese.

Raihan kurang maksimal ini hanya memberikan Lazio satu poin dan membuat posisi mereka turun ke peringkat 9 klasemen Liga Italia. Biancoceleste saat ini tertinggal 3 poin dari posisi 5 besar klasemen yang ditempati oleh AS Roma. Lazio sendiri sejauh ini baru meraih 22 poin dari 15 laga dengan catatan, 6 kali menang, 4 kali seri, dan 5 kali alami kekalahan. Sementara bagi Udinese, hasil ini membuat mereka tertahan di posisi 14 klasemen. La Zebrete baru meraih 16 poin dari 15 laga dengan rincian, 3 kali menang, 7 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Lazio menjamu lawannya, Udinese dalam lanjutan pertandingan pekan ke-15 gelaran Liga Italia musim kompetisi 2021-2022. Bermain di Olimpico, Lazio dijagokan menang karena berstatus sebagai tuan rumah. Akan tetapi alih alih tampil apik, gawang Lazio kebobolan lebih dulu di menit ke-17 babak pertama. Beto sukses memanfaatkan umpan Mato Jajalo untuk membawa Udinese sementara unggul 0-1.

Belum sanggup bangkit, Lazio malah kembali kebobolan di menit ke-32, kali ini Beto kembali menunjukkan kualitasnya dengan sebuah lesakkan gol. Bekerjasama dengan Isaac Sucess, gol sukses dilesakkan Beto untuk menggandakan keunggulan Udinese menjadi 0-2.

Tak mau menjadi bulan bulan lawannya, Lazio berusaha membalas, usaha mereka berhasil di menit ke-34. Ciro Immobile sukses melesakkan gol yang menipiskan ketertinggalan Lazio menjadi 1-2.

Akan tetapi pada akhir babak pertama, Udinese mampu kembali mencatatkan gol ketiganya. Kali ini giliran Nahuel Molina yang unjuk gigi usai meneruskan umpan Gerard Deulofeu. Gol ini menutup babak pertama dengan skor 1-3 untuk keunggulan Udinese.

Babak Kedua

Laga menjadi sangat menarik di babak kedua. Dibuka dengan sebuah gol lesakkan Pedro Rodriguez di menit ke-51 yang membuat skor kembali tipis 2-3. Kegigihan Lazio sukses membuat skor menjadi imbang 3-3, tatkala di menit ke-56, Sergej Milinkovic-Savic mencetak gol ke gawang lawan.

Setelah itu laga berjalan keras, dua kartu merah keluar dari saku wasit. Pertama untuk Patrick di menit ke-57. Kemudian yang kedua untuk Nahuel Molina di menit ke-69. Dua pemain tersebut terkena akumulasi kartu kuning, sehingga kini laga berjalan 10 melawan 10.

Momen ini berhasil dimanfaatkan Lazio untuk melesakkan gol keempat di menit ke-79, lewat gol Francesco Acerbi meneruskan umpan Toma Basic, yang membawa Lazio berbalik unggul 4-3. Sayang kemenangan Lazio yang sudah di depan mata buyar saat memasuki injury time.

Tolgay Arslan pemain asal Turki ini sukses memanfaatkan kelengaha bek lawan untuk mencetak gol dan membuat skor menjadi 4-4. Sebelum laga selesai, satu kartu merah kembali keluar, kali ini untuk Walace dari Udinese. Namun skor tetap saja tak berubah tetap imbang 4-4.

Susunan Pemain Lazio vs Udinese

Lazio (4-3-3): Pepe Reina, Manuel Lazzari, Patric, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj, Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Luis Alberto, Felipe Anderson, Ciro Immobile, Pedro Rodriguez.

Udinese (4-4-2): Marco Silvestri, Iyenoma Udogie, Samir, Rodrigo Becao, Nehuen Perez, Gerard Deulofeu, Walace, Mato Jajalo, Nahuel Molina, Isaac Success, Beto.