google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Duel Ketat Atalanta vs Sassuolo Berakhir Imbang

Sassuolo vs Atalanta
Duel ketat antara Sassuolo menghadapi Atalanta yang diwarnai dua kartu merah berakhir dengan hasi imbang.

cr photo: Rai Sport

Pertarungan sengit terjadi ketika tuan rumah Sassuolo menjamu lawan kuat, yaitu Atalanta dalam pertandingan lanjutan Liga Italia. Bermain sebagai tuan rumah, Sassuolo tetap sulit mengimbangi permainan agresif tim tamu. Walau demikian, Sassuolo yang unggul jumlah pemain sejak menit 22 berhasil tampil dominan. Laga kemudian berjalan ketat antara kedua kesebelasan di sepanjang jalannya pertandingan. Sayang kedua kesebelasan harus puas berbagi angka di akhir pertandingan. Baik Atalanta maupun Sassuolo hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Atalanta mencetak gol melalui aksi Robin Gosens. Kemudian dibalas oleh lesakkan penalti Domenico Berardi. Pertandingan ketat ini juga melahirka dua kartu merah yang masing masing diberikan kepada satu pemain dari kedua kesebelasan. Dari kubu Atalanta, kartu merah diberikan kepada Pier Luigi Gollini, sementara dari kubu Sassuolo, kartu merah didapat oleh defender mereka, yaitu Marlon Santos.

Bagi Atalanta, tambahan satu poin memang masih mempertahankan posisi mereka di peringkat 2 klasemen Liga Italia. Namun hasil ini membuat Inter Milan yang ada di puncak klasemen otomatis mengunci gelar Scudetto musim ini. Unggul 13 poin, posisi La Beneamata sudah tak mungkin bisa dikejar lagi oleh Atalanta. La Dea sendiri saat ini sudah mengoleksi 69 poin dari 34 laga dengan rincian, 10 kali menang, 9 kali seri, dan 5 kali menelan kekalahan. Sementara bagi Sassuolo, hasil ini menahan mereka di peringkat 8 klasemen. Sassuolo meraih 53 poin dari 34 laga dengan hasil, 14 kali menang, 11 kali seri, dan 9 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel sengit mempertemukan kesebelasan Sassuolo melawan tamunya, Atalanta dalam lanjutan laga Liga Italia musim kompetisi 2020-2021. Memainkan laga di kandang sendiri, Sassuolo berusaha mengimbangi permainan Atalanta yang seperti biasa sangat agresif. Apalagi di laga ini La Dea termotivasi untuk menunda pesta Inter Milan yang akan terjadi bila Atalanta gagal raih poin penuh.

Sayang malapetaka malah menimpa Atalanta di menit ke-22 babak pertama. Kiper mereka, yaitu Pierluigi Gollini menjatuhkan Jeremie Boga yang sudah berlari bebas menuju gawang kosong. Tanpa kompromi, wasit langsung memberikan Gollini kartu merah. Sejak itu Atalanta mesti bermain dengan hanya 10 pemain menghadapi tuan rumah.

Selanjutnya keunggulan jumlah pemain membuat Sassuolo menjadi lebih dominan. Namun di luar dugaan, justru Atalanta lah yang sukses membuka skor terlebih dulu. Pada menit ke-32, bola umpan Ruslan Malinovskiy berhasil disambar oleh Robin Gosens yang naik membantu serangan. Aksi bek Jerman itu sukses merobek gawang Sassuolo untuk bawa timnya unggul 0-1. Kedudukan ini kemudian bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Sassuolo yang masih tertinggal dari lawannya yang bermain hanya dengan 10 orang terus menaikan tensi permainan mereka. Sampai akhirnya usaha Sassuolo sukses melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-51. Diawali pelanggaran Rafael Toloi pada Hamed Traore di kotak terlarang, wasit memberikan penalti untuk tuan rumah. Domenico Berardi sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan merubah skor menjadi imbang 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Sassuolo bermain lebih percaya diri mengincar gol keduanya. Namun Il Neroverdi pun mesti bernasib sial. Pada menit ke-75 babak kedua giliran bek mereka, yaitu Marlon Santos yang harus diusir wasit setelah lakukan pelanggaran keras. Setelah ini laga berjalan kembali berimbang 10 melawan 10.

Sayangnya memang pada sisa waktu babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Sama sama tampil disiplin mereka sukses membuat lawannya masing masing gagal mencetak gol. Sampai dengan laga selesai, skor tetap imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain Sassuolo vs Atalanta

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Mert Muldur, Vlad Chiriches, Marlon Santos, Giorgos Kyriakopoulos, Pedro Obiang, Manuel Locatelli, Domenico Berardi, Hamed Junior Traore, Jeremie Boga, Gregoire Defrel.

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini, Berat Djimsiti, Christian Romero, Rafael Toloi, Robin Gosens, Remo Freuler, Marten de Roon, Hans Hateboer, Matteo Pessina, Duvan Zapata, Ruslan Malinovskiy.