google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Empoli Berhasil Bungkam Udinese

Empoli vs Udinese
Empoli sukses menangkan duel atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan meyakinkan sukses diraih oleh Empoli saat menjamu lawannya, Udinese dalam lanjutan pekan ke-16 gelaran Liga Italia. Bermain di kandang sendiri memang membuat Empoli lebih termotivasi untuk bisa meraih kemenangan. Oleh sebab itu di sepanjang laga berjalan, mereka benar benar dominan atas lawannya. Udinese sendiri sebenarnya sempat memberikan perlawanan, akan tetapo Empoli bermain apik untuk kemudian pada akhirnya sukses mengamankan kemenangan dengan skor akhir yang cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Tiga gol yang dilesakkan Empoli sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Petar Stojanovic, Nedim Bajrami, dan Andrea Pinamonti. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil dilesakkan oleh Udinese, lahir dari akhir pemainnya yang bernama, Gerard Deulofeu. Laga ini bisa dikatakan berjalan seru, karena meski Empoli mendominasi, namun Udinese tak bermain bertahan dan sama sama ofensif. Namun, Empoli memang sangat sulit dibendung di pertandingan kali ini.

Berkat hasil maksimal ini, Empoli berhasil mengamankan tiga poin penuh untuk naik ke posisi 11 klasemen sementara ajang Liga Italia. Empoli saat ini berhasil menyamai poin Hellas Verona yang ada di posisi 10 besar klasemen, namun Empoli kalah selisih gol saja. Sejauh ini, Empoli sendiri sudah meraih total 23 poin dari 16 laga dengan rincian, 7 kali menang, 2 kali seri, dan 7 kali kalah. Sementara bagi Udinese, kekalahan ini membuat mereka kini ada di posisi 14 klasemen. La Zebrete baru bisa mengoleksi 16 poin dari 16 laga dengan hasil, 3 kali menang, 7 kali seri, dan 6 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik mempertemukan Empoli melawan Udinese dalam lanjutan pertandingan pekan ke-16 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Memainkan laga di markasnya sendiri, Empoli membidik hasil maksimal demi terus menjaga posisi mereka di sekitar zona 10 besar klasemen. Akan tetapi sejak pertandingan dimulai, Empoli sudah langsung dihadapkan dengan perlawanan ketat yang ditunjukkan lawannya.

Bahkan sang tamu, yakni Udinese berhasil membuka skor lebih dulu tatkala Gerard Deulofeu berhasil melesakkan gol ke gawang tuan rumah. Mantan pemain Barcelona dan Everton tersebut sukses memaksimalkan umpan Isaac Success untuk membuat gol yang membawa Udinese unggul 0-1. Keungulan sang Zebra ini berhasil mereka pertahankan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Pasca istirahat, di awal awal babak kedua, Empoli langsung bermain cepat demi bisa menyamakan kedudukan. Usaha mereka berbuah manis di menit ke-49 babak kedua. Petar Stojanovic yang naik membantu serangan sukses meneruskan umpan Samuele Ricci untuk menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Bermain jauh lebih agresif di babak kedua ini, Empoli pun sukses melesakkan gol keduanya saat memasuki menit ke-59. Kali ini giliran Nedim Bajrami yang berhasil melesakkan gol lewat sepakan kerasnya yang membuat sang tuan rumah kini berbalik unggul 2-1.

Tak mau skor kembali imbang, permainan agresif Empoli pun sukses melahirkan gol ketiga tepat di menit ke-78. Usai mencetak gol, kali ini Bajrami membuat assist untuk gol dari Andrea Pinamonti. Aksi striker Italia tersebut menegaskan kemenangan Empoli menjadi 3-1 yang kemudian skor tersebut menjadi hasil akhir juga dari laga ini.

Susunan Pemain Empoli vs Udinese

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario, Petar Stojanovic, Lorenzo Tonelli, Mattia Viti, Fabiano Parisi, Nicolas Haas, Szymon Zurkowski, Samuele Ricci, Nedim Bajrami, Patrick Cutrone, Andrea Pinamonti.

Udinese (4-4-2): Marco Silvestri, Iyenoma Udogie, Samir, Sebastien de Maio, Nehuen Perez, Gerard Deulofeu, Jean-Victor Makengo, Tolgay Arslan, Brandon Soppy, Beto, Isaac Success.