google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Empoli Bermain Imbang dengan Genoa

Empoli vs Genoa
Empoli ditahan imbang Genoa di lanjutan laga Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Pertandingan seru tersaji saat kesebelasan Empoli berhadapan dengan lawannya, yakni Genoa dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Italia. Empoli yang bertindak sebagai tuan rumah bermain cukup baik sebenarnya di sepanjang jalannya pertandingan. Akan tetapi memang Genoa masih mampu memberikan perlawanan yang begitu sengit. Sama sama bermain agresif, sayangnya kedua kesebelasan harus puas hanya bisa meraih satu poin. Kondisi tersebut terjadi usai keduanya hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dari kubu Empoli, dua gol yang mereka lesakkan pada pertandingan ini masing masing dilesakkan oleh Federico Di Francesco dan Szymon Zurkowski. Sedangkan bagi Genoa, dua gol balasan yang mereka cetak masing masing lahir dari kaki Domenico Criscito dan Flavio Bianchi. Bisa dibilang laga ini memang layak berakhir imbang karena dari statistik terlihat kedua tim memang bermain sangat berimbang dengan tak ada yang terlalu mendominasi jalannya pertandingan.

Hasil imbang ini hanya memberikan satu poin kepada Empoli yang menahan mereka tetap di posisi 8 klasemen sementara Liga Italia. Sampai saat ini, Empoli masih meniti mimpi lolos ke kompetisi Eropa, karena mereka hanya terpaut 3 poin dari AS Roma di posisi 4 klasemen. Sejauh ini, Empoli sendiri sudah mengumpulkan 16 poin dari 12 laga dengan rincian, 5 kali menang, 1 kali seri, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Genoa, hasil ini menahan mereka di posisi 15 klasemen. Genoa sejauh ini baru berhasil meraih 9 poin dari 12 laga dengan hasil, 1 kali menang, 6 kali seri, dan 5 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai seri hadirkan duel antara Empoli menghadapi Genoa dalam pertandingan lanjutan pekan ke-12 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di kandang sendiri, Empoli tentu saja mengincar kemenangan pada pertandingan kali ini. Akan tetapi sejak laga dimulai, Genoa memang sudah memberikan perlawanan dengan juga bermain ofensif untuk mengimbangi tuan rumah.

Kebuntuan pada laga ini justru dibuka oleh tim tamu pada menit ke-13. Berawal dari pelanggaran pemain Empoli di area terlarang, wasit memberikan tendangan penalti pada tim tamu. Domenico Criscito sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk membawa Genoa sementara memimpin dengan skor 0-1. Kedudukan ini bahkan kemudian berhasil dipertahankan Genoa sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan Empoli meningkat menjadi lebih intens saat menyerang. Usahanya untuk bisa membuka keunggulan sukses berbuah manis saat pertandingan babak kedua memasuki menit ke-62. Umpan matang Szymon Zurkowski sukses dikonversi menjadi gol oleh Federico Di Francesco untuk mengubah kedudukan kini menjadi imbang 2-2.

Bahkan sepuluh menit kemudian, yakni di menit ke-72, Empoli berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini. Usai sebelumnya membuat assist, kini Zurkowski melesakkan sendiri gol ke gawang Genoa lewat tembakan terukurnya. Aksi Zurkowski ini sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Empoli.

Ketika pertandingan terasa akan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Empoli, pada menit akhir, tepatnya di menit ke-89, tim tamu ternyata sukses melesakkan gol. Aksi Flavio Bianchi memaksimalkan umpan Filip Caicedo berhasil melahirkan gol kedua bagi Genoa. Gol ini berhasil memupus kemenangan Empoli dan memaksa pertandingan selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Empoli vs Genoa

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario, Riccardo Fiamozzi, Lorenzo Tonelli, Mattia Viti, Riccardo Marchizza, Nicolas Haas, Leo Stulac, Filippo Bandinelli, Liam Henderson, Federico Di Francesco, Andrea Pinamonti.

Genoa (3-5-1-1): Salvatore Sirigu, Domenico Criscito, Johan Vazquez, Andrea Masiello, Andrea Cambiaso, Stefano Sturaro, Milan Badelj, Nicolo Rovella, Davide Biraschi, Pablo Galdames, Felipe Caicedo.