google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Fiorentina Menang di Markas Hellas Verona

Hellas Verona vs Fiorentina
Fiorentina sukses curi kemenangan dari kandang Hellas Verona dalam laga lanjutan Liga Italia.

cr photo: Violanation

Hasil maksimal berhasil dibawa pulang Fiorentina ketika menyambangi markas Hellas Verona dalam laga lanjutan ajang Liga Italia. Memainkan laga di kandang lawan, Fiorentina berhasil memberikan perlawanan cukup ketat kepada sang tuan rumah. Meskipun La Viola kalah jauh dalam hal penguasaan bola, akan tetapi mereka sukses menampilkan permainan efektif dan efisien. Alhasil meskipun tak terlalu memegang kendali permainan, Fiorentina tetap berhasil amankan kemenangan. Anak asuhan Cesare Prandeli ini berhasil menang dengan skor akhir tipis saja, yaitu 1-2.

Gol gol kemenangan pasukan tamu di pertandingan kali ini dilesakkan oleh Dusan Vlahovic dan Martin Caceres. Sementara satu satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Eddie Salcedo. Bagi Fiorentina, kemenangan ini menjadi oase setelah di empat pertandingan beruntun sebelumnya tak pernah meraih kemenangan. Sementara bagi Hellas Verona, kebalikannya, kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga mereka secara beruntun di lima laga terakhir Liga Italia.

Tambahan tiga poin sukses membawa Fiorentina kembali melesat ke posisi 13 klasemen sementara Liga Italia menjauh dari zona degradasi. Sampai dengan pekan ini, Fiorentina sendiri sudah berhasil meraih 33 poin dari 32 laga dengan rinciannya adalah, 8 kali menang, 9 kali seri, dan 15 kali menelan kekalahan. Sedangkan bagi Hellas Verona, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat 9 klasemen Liga Italia. Hellas Verona sejauh ini sudah mencatatkan 41 poin dari 32 laga dengan hasil, 11 kali menang, 8 kali seri, dan 13 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Hellas Verona kedatangan lawan cukup tangguh, yaitu Fiorentina di dalam laga lanjutan ajang Liga Italia musim kompetisi 2020-2021. Sama sama mengalami rentetan hasil buruk di beberapa laga terakhir, kedua kesebelasan berusaha meraih kemenangan. Sebagai tuan rumah, Hellas Verona lebih dulu mengambil kendali jalannya permainan dan mengurung pertahanan sang tamu.

Walau alami perlawanan cukup alot, Hellas Verona berhasil membuat beberapa peluang untuk mencetak gol, salah satunya yang paling berbahaya hadir lewat aksi Kevin Lasagna. Bekerjasama dengan Antonin Barak, Lasagna melepaskan tembakan cukup keras yang sayang sekali masih belum berhasil berikan gol.

Keasikan menyerang, tim tuan rumah melupakan pertahanan mereka. Alhasil kondisi ini sukses dimanfaatkan tim tamu. Di ujung babak pertama salah satu pemain Verona lakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat wasit memberikan penalti untuk Fiorentina. Dusan Vlahovic yang menjadi eksekutor sukses jalankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor menjadi 0-1 bagi tim tamu yang bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Hellas Verona yang masih tertinggal menaikan tensi permainan mereka demi mengincar gol balasan. Sayang lagi lagi karena kelengahan mereka, Fiorentina lah yang justru sukses melesakkan gol keduanya di menit ke-65. Kali ini Vlahovic memberikan umpan terukur yang sukses dimanfaatkan menjadi gol oleh Martin Caceres. Aksi eks pemain Juventus ini sukses menggandakan skor bagi La Viola menjadi 0-2.

Tak mau kalah di kandang sendiri, tuan rumah terus menerus lancarkan serangan ke pertahanan Fiorentina. Sampai pada akhirnya usaha tuan rumah membuahkan hasil di menit ke-72. Eddie Salcedo sukses mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Davide Faraoni. Aksi Salcedo ini sukses menipiskan ketertinggalan timnya kini menjadi 1-2.

Sayangnya di sisa babak kedua usaha keras Hellas Verona menyamakan kedudukan selalu gagal. Alhasil skor 1-2 ini kemudian bertahan sampai laga usai dan menjadi hasil akhir pertandingan yang dimenangkan oleh sang tamu, yaitu Fiorentina.

Susunan Pemain Hellas Verona vs Fiorentina

Hellas Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri, Pawel Dawidowicz, Koray Gunter, Federico Dimarco, Davide Faraoni, Adrien Tameze, Ivan Ilic, Darko Lazovic, Antonin Barak, Daniel Bessa, Kevin Lasagna.

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Martin Caceres, German Pezzella, Lucas Martinez, Cristiano Biraghi, Sofyan Amrabat, Erik Pulgar, Giacomo Bonaventura, Lorenzo Venuti, Franck Ribery, Dusan Vlahovic.