google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Fiorentina Menangi Duel atas Sampdoria

Fiorentina vs Sampdoria
Fiorentina berhasil kalahkan Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Hasil memuaskan berhasil didapat oleh kesebelasan Fiorentina saat bersua Sampdoria dalam lanjutan laga pekan ke-15 ajang Liga Italia. Bermain sebagai tuan rumah, Fiorentina memang lebih mendominasi jalannya pertandingan kali ini. Akan tetapi, Sampdoria sebagai tim tamu juga ternyata sanggup memberikan perlawanan yang cukup ketat kepada tuan rumah di laga ini. Dengan bermain lebih agresif, pada akhirnya Fiorentina sukses menyelesaikan laga ini dengan kemenangan. Skuad berjuluk La Viola ini sukses meraih kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan atas Sampdoria, yakni 3-1.

Tiga gol yang tercipta pada pertandingan ini yang sekaligus menjadi penentu kemenangan Fiorentina dilesakkan oleh tiga pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Jose Callejon, Dusan Vlahovic, dan Riccardo Sottil. Sementara itu satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh Sampdoria pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh sang penyerang andalan, yakni Manolo Gabbiadini. Dengan mendominasi jalannya permainan, maka memang tak heran jika pada akhirnya kemenangan jadi milik skuad Fiorentina.

Atas raihan maksimal ini, Fiorentina berhasil meraih tiga poin penuh yang membawa mereka duduk nyaman di posisi 6 klasemen sementara Liga Italia. Skuad asuhan Vicenzo Italiano untuk saat ini hanya terpaut 7 angka saja dengan zona Liga Champions yang ditempati oleh Atalanta. Sejauh ini Fiorentina sendiri sudah meraih total 24 poin dari 15 laga dengan rincian, 8 kali menang dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Sampdoria, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 15 klasemen. Il Samp saat ini baru bisa meraih 15 poin dari 15 laga dengan rincian, 4 kali menang, 3 kali seri, dan 8 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan laga antara tuan rumah Fiorentina melawan Sampdoria dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga Italia musim 2021-2022. Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, Fiorentina membidik target maksimal, yakni kemenangan untuk bisa mempertahankan posisi mereka di papan atas klasemen. Alhasil, sejak laga dimulai mereka memang bermain cukup percaya diri.

Sayangnya, pada menit ke-15 babak pertama, kelengahan pemain pemain Fiorentina berhasil dimaksimalkan oleh Sampdoria untuk mencetak gol pembuka. Manolo Gabbiadini sukses memanfaatkan umpan Antonio Candreva untuk mencetak gol dan bawa Sampdoria sementara unggul 0-1.

Namun memang Fiorentina yang enggan berlarut larut berhasil memberikan respon cepat. Berselang delapan menit saja, Fiorentina sukses lesakkan gol balasan. Umpan manis Riccardo Sottil memudahkan Jose Callejon untuk mencetak gol dan merubah skor menjadi imbang 1-1.

Bahkan permainan agresif Fiorentina pada akhirnya sukses membuat mereka berbalik unggul di menit ke-32. Sang striker andalan, yaitu Dusan Vlahovic berhasil memanfaatkan bola sodoran Giacomo Bonaventura untuk merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Fiorentina.

Babak pertama sendiri kemudian diselesaikan oleh Fiorentina dengan menambah satu gol lagi. Kali ini Riccardo Sottil sukses mencetak gol di menit ke-45 yang membuat pada babak pertama ini Fiorentina memimpin dengan skor telak, yakni 3-1.

Babak Kedua

Usai istirahat, Sampdoria berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan defisit dua gol ini. Namun Fiorentina masih mempertahankan gaya bermain mereka yang agresif dan penuh determinasi. Walhasil skuad Sampdoria pun sangat kerepotan di babak kedua. Tak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim di babak kedua, sehingga skor 3-1 pun jadi skor akhir laga ini untuk kemenangan Fiorentina.

Susunan Pemain Fiorentina vs Sampdoria

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano, Lorenzo Venuti, Lucas Martinez Quarta, Igor, Cristiano Biraghi, Giacomo Bonaventura, Lucas Torreira, Alfred Duncan, Jose Callejon, Dusan Vlahovic, Riccardo Sottil.

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero, Nicola Murru, Omar Colley, Alex Ferrari, Bartosz Bereszynski, Valerio Verre, Adrien Silva, Morten Thorsby, Antonio Candreva, Manolo Gabbiadini, Francesco Caputo.