Liga Italia: Fiorentina Petik Tiga Poin Atas Cremonese

Cremonese vs Fiorentina
Fiorentina berhasil meraih kemenangan di markas Cremonese.

cr photo: Viola Nation.

Hasil apik didapat skuad Fiorentina ketika bersua tuan rumah Cremonese di lanjutan laga pekan ke-26 ajang Seri A Liga Italia. Kesebelasan Fiorentina bermain di kandang lawan, meski demikian mereka tetap menargetkan kemenangan demi meraih poin penuh. Secara permainan di sepanjang laga berjalan skuad Cremonese sanggup memberikan perlawanan yang cukup alot. Butuh kerja keras di laga ini untuk pada akhirnya bisa menyelesaikan laga ini dengan kemenangan yang cukup meyakinkan, yakni 0-2.

Skuad Fiorentina berhasil melesakkan dua gol yang juga sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka di laga kali ini yang masing masing melalui aksi dari Rolando Mandragora dan juga Artur Cabral. Pertandingan kali ini berjalan sangat apik, di mana kedua kesebelasan sama sama bermain cukup terbuka. Kedua tim juga terlibat saling serang di sepanjang laga berjalan. Cremonese terlihat lebih sering menekan, sayang mereka kalah efektif sehingga kemenangan tetap jadi milik Fiorentina yang jadi tim tamu.

Berkat kemenangan ini, skuad Fiorentina sukses mendapatkan tambahan tiga poin yang membawa mereka naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Italia musim kompetisi 2022-2023. La Viola saat ini terpaut satu poin saja dengan Udinese di posisi 10 besar klasemen. Sampai sejauh ini skuad Fiorentina sukses mengemas 34 poin dari 26 laga dengan hasil, 9 kali menang, 7 kali seri, dan 10 kali kalah. Sedangkan untuk skuad Cremonese, hasil minor ini membuat mereka tetap di posisi 19 dengan poin 12 dari 26 kali bermaim.

Rangkuman Pertandingan

Sebuah duel seru sajikan laga antara skuad Cremonese yang menjamu Fiorentina di pekan ke-26 Liga Italia musim kompetisi 2022-2023. Bermain di kandang sendiri, Cremonese butuh sekali kemenangan untuk setidaknya bisa menjaga kans selamat dari degradasi. Akan tetapi Fiorentina sejak awal pertandingan sudah memberikan perlawanan yang ketat dan memaksa duel berjalan terbuka.

Bermain lebih menyerang sejak duel dimulai, kebuntuan sukses dilesakkan lebih dulu oleh skuad Fiorentina di menit ke-27 babak pertama. Sebuah tendangan keras dilepas Rolando Mandragora usai bekerjasama dengan Jonathan Ikone yang kemudian membuahkan gol pembuka, sehingga Fiorentina kini unggul 0-1.

Setelah gol ini, skuad Fiorentina lebih banyak ditekan oleh sang tuan rumah yang berhasrat mengejar ketertinggalannya. Sangat disayangkan sampai dengan laga babak pertama selesai, skor sama sekali tidak berubah untuk keunggulan skuad Fiorentina dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Pasca rehat turun minum, skuad Cremonese masih berupaya mengejar ketertinggalan mereka. Tim tuan rumah menaikan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi bukannya menyamakan skor, skuad Cremonese malah kembali kebobolan. Di menit ke-50, Fiorentina sukses melesakkan gol lewat aksi Arthur Cabral yang meneruskan assist Rolando Mandragora untuk gandakan keunggulan La Viola menjadi 0-2.

Pada sisa sisa waktu babak kedua ini, skuad Cremonese terus mengejar ketertingglannya dengan tampil menyerang dan agresif. Akan tetapi lini belakang Fiorentina tampil sangat solid untuk meredam serangan lawannya. Laga pun selesai dengan kemenangan 0-2 untuk Fiorentina.

Susunan Pemain Cremonese vs Fiorentina

Cremonese (5-3-2): Marco Carnesecchi, Leonardo Sernicola, Alex Ferarri, Matteo Bianchetti, Johan Vasquez, Charles Pickel, Marco Benassi, Emanuele Valeri, Pablo Galdames, Cyriel Dessers, Frank Tsadjout.

Fiorentina (4-3-3): Salvatore Sirigu, Cristiano Biraghi, Lucas Martinez Quarta, Nikola Milenkovic, Dodo dos Santos, Rolando Mandragora, Sofyan Amrabat, Riccardo Saponara, Antonin Barak, Arthur Cabral, Jonathan Ikone.