google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Fiorentina Tersungkur di Markas Torino

Torino vs Fiorentina
Torino sukses lumat Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Kememangan sukses diraih oleh kesebelasan Torino saat kedatangan Fiorentina dalam lanjutan pekan ke-21 ajang Liga Italia. Tampil di markas sendiri, tentu saja Torino memburu kemenangan untuk terus bisa merangkak naik di papan klasemen. Mereka seolah tak gentar dengan Fiorentina di laga ini yang sebenarnya sepanjang musim ini bermain cukup apik dan sempat bertengger di papan atas klasemen. Sukses meredam agresifitas La Viola, Torino pun berhasil amankan kemenangan di akhir pertandingan. Klub berjuluk Il Toro ini berhasil meraih kemenangan dengan skor telak, yaitu 4-0.

Pada pertandingan ini satu nama dari Torino muncul dan tampil mencuri perhatian. Ia adalah Josip Brekalo yang sukses memborong dua gol penentu kemenangan Torino di laga ini. Eks winger Wolfsburg tersebut pun diganjar dengan penghargaan pemain terbaik di laga ini. Sedangkan dua gol lainnya yang berhasil disarangkan Torino, masing masing dicetak oleh Wilfried Singo dan Antonio Sanabria. Meski tak mendominasi laga, namun karena bermain lebih efektif, Torino pun sukses amankan kemenangan.

Hasil maksimal yang diraih Torino ini sukses memberikan mereka tambahan tiga poin yang membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga Italia. Il Toro sukses menggeser posisi Sassuolo dan Empoli dan kini menempati posisi 10 besar klasemen. Skuad asuhan Ivan Juric ini sudah meraih 28 poin dari 20 laga dengan rincian, 8 kali menang, 4 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan bagi Fiorentina, kekalahan ini menahan mereka di posisi 7 klasemen sementara. La Viola baru mengoleksi 32 poin dari 20 laga dengan rincian, 10 kali menang, 2 kali seri, dan 8 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Torino bermain di kandangnya sendiri dengan menjamu Fiorentina dalam laga pekan ke-21 Liga Italia musim 2021-2022. Kemenangan menjadi target utama Torino di pertandingan ini untuk meramaikan perburuan posisi 10 besar klasemen. Banteng asal Turin ini kemudian memang langsung bermain ofensif semenjak babak pertama dimulai.

Kebuntuan sukses dipecahkan lebih dulu oleh pasukan Torino saat babak pertama memasuki menit ke-19. Mergim Vojvoda dengan sangat cerdik mengirim umpan ke tiang jauh gawang Fiorentina. Di sana Wilfried Singo yang tak terkawal sukses menyundul bola menjadi gol yang membawa Torino unggul kini 1-0.

Hanya berselang empat menit kemudian, Torino berhasil menambah keunggulan mereka. Umpan terobosan yang dilepas oleh Sasa Lukic berhasil melepas Josip Brekalo dari posisi offside. Gol pun sukses dilesakkan winger Kroasia ini untuk menggandakan keunggulan Torino menjadi 2-0.

Brekalo yang bermain apik di laga ini sukses menambah koleksi golnya di menit ke-31. Diawali kesalahan bakcpass pemain Fiorentina, Brekalo sukses merebut bola dan menaklukan kiper Fiorentina untuk membawa Torino unggul dengan skor 3-0 sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, Fiorentina sebenarnya masih memegang kendali permainan. Namun permainan efektif kembali ditunjukkan Torino dengan sukses menambah golnya di menit ke-58. Umpan dari Rolndo Mandragora sukses melepas Antonio Sanabria dari kawalan bek lawan. Striker berkebangsaan Paraguay tersebut sukses mencetak gol untuk jauhkan keunggulan Il Toro menjadi 4-0.

Di sisa waktu babak kedua Fiorentina sebenarnya berusaha keras mengejar skor. Namun selisih empat gol nampaknya terlalu jauh sehingga sampai akhir laga mereka gagal mengejar. Kemenangan 4-0 pun jadi milik Torino di laga ini.

Susunan Pemain Torino vs Fiorentina

Torino (3-4-2-1): Luca Gamello, Koffi Djidji, Gleison Bremer, Ricardo Rodriguez, Wilfried Singo, Sasa Lukic, Rolando Mandragora, Mergim Vojvoda, Dennis Praet, Josip Brekalo, Antonio Sanabria.

Fiorentina (4-3-3): Pietro Terracciano, Cristiano Biraghi, Lucas Martinez Quarta, Nikola Milenkovic, Alvaro Odriozola, Gaetano Castrovili, Lucas Torreira, Giacomo Bonaventura, Nicolas Gonzalez, Dusan Vlahovic, Jose Callejon.