google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Gasak Bologna, Juventus Finish di 4 Besar

Bologna vs Juventus
Juventus sukses kalahkan Bologna untuk amankan posisi di 4 besar klasemen.

cr photo: beINSports

Hasil cukup memuaskan berhasil didapat oleh kesebelasan Juventus saat menghadapi Bologna dalam laga terakhir ajang Liga Italia. Meskipun bermain di kandang lawan, motivasi tinggi Juve untuk lolos ke Liga Champions musim depan begitu besar. Alhasil di sepanjang pertandingan, Bianconeri tetap bermain lebih dominan ketimbang tim tuan rumah. Bermain atraktif, skuad asuhan Andrea Pirlo pada akhirnya sukses mengamankan kemenangan di pertandingan ini. Juventus memenangkan laga dengan skor akhir cukup telak, yaitu 1-4 atas sang tuan rumah.

Alvaro Morata yang dilplot sebagai striker berhasil membuktikan dirinya layak menjadi bagian dari Juventus. Striker berkebangsaan Spanyol itu sukses memborong dua dari empat gol kemenangan tim tamu. Sementara dua gol sisanya masing masing dicetak oleh Federico Chiesa dan Adrien Rabiot. Sementara itu satu satunya gol balasan Bologna di pertandingan ini dicetak oleh pemain muda andakan mereka, yakni Riccardo Orsolini.

Tambahan tiga poin sukses membuat Juve mengamankan posisinya di peringkat 4 klasemen akhir menggusur posisi Napoli. Sampai dengan musim berakhir, total Juventus sudah mengoleksi 78 poin dari 38 laga dengan rincian, 23 kali menang, 9 kali seri, dan 6 kali menderita kekalahan. Sementara bagi Bologna, kekalahan ini tak memberikan pengaruh banyak kepada mereka. Skuad asuhan Sinisa Mihajlovic ini finish di peringkat 12 klasemen akhir Liga Italia. Bologna sukses meraih 41 poin dari 38 laga dengan hasil, 10 kali menang, 11 kali seri, dan 17 kali menderita kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga penting mesti dijalani kesebelasan Juventus saat bertandang ke markas Bologna dalam laga pekan terakhir Liga Italia musim 2020-2021. Memainkan laga di kandang lawan membuat Juve memang mendapatkan perlawanan ketat. Apalagi sejak laga dimulai secara tak terduga berani meladeni permainan agresif Juve. Jual beli serangan pun tak terhindarkan antara kedua kesebelasan.

Baru enam menit babak pertama berjalan, gol sudah tercipta bagi tim tamu. Diawali pergerakan Dejan Kulusevski yang memberikan bola pada Adrien Rabiot, gelandang Prancis itu sepakannya masih bisa dihalau Lukasz Skorupski. Namun bola rebound berhasil disambar Federico Chiesa menjadi gol. Anak kandung dari Enrico Chiesa ini berhasil membawa Juventus sementara memimpin 0-1.

Meski unggul, permainan Juve masih berusaha diimbangi oleh sang tuan rumah. Kondisi ini sebenarnya membuat lini belakang Bologna meninggalkan banyak lubang. Pada akhirnya kondisi itu sukses dimaksimalkan Juve untuk melesakkan gol keduanya di menit ke-29. Kali ini umpan Paulo Dybala berhasil diselesaikan dengan mudah oleh Alvaro Morata menjadi gol. Meski sedikit berbau offside namun gol tetap disahkan dan Juve kini unggul 0-2.

Performa efektif Juventus di babak pertama berhasil ditutup oleh sebuah gol kreasi Adrien Rabiot. Meneruskan umpan Kulusevski, Rabiot berhasil menjauhkan keunggulan Juve kini menjadi 0-3. Kedudukan ini kemudian sama sekali tak berubah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Memasuki jalannya laga babak kedua, Juve berinisiatif menyerang di menit awal babak kedua. Hasilnya sangat efektif, di mana Juve sukses melesakkan gol keempatnya di laga ini. Umpan panjang Szczesny berhasil jatuh di kaki Alvaro Morata yang dengan brilian sukses melesakkan gol keduanya untuk membawa Juve unggul 0-4.

Tuan rumah sendiri yang nampak belum menyerah pada akhirnya sukses melesakkan satu gol hiburan di menit ke-85. Umpan Rodrigo Palacio sukses diselesaikan dengan baik oleh Riccardo Orsolini. Sayang gol ini tak membantu Bologna, yang tetap harus merelakan kemenangan jatuh ke tangan Juve dengan skor akhir 1-4.

Susunan Pemain Bologna vs Juventus

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski, Takehiro Tomiyasu, Gary Medel, Adama Soumaoro, Leonardo Del Silvestri, Jerdy Shouten, Mattia Svanberg, Andres Skov Olsen, Emanuel Vignato, Moussa Barrow, Rodrigo Palacio.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Danilo, Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, Paulo Dybala.