google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Hellas Verona Libas Lazio

Hellas Verona vs Lazio
Hellas Verona menang telak atas Lazio dalam lanjutan laga Liga Inggris.

cr photo: Football Italia.

Hasil maksimal berhasil diraih oleh kesebelasan Hellas Verona saat menjamu Lazio dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Italia. Meskipun lawan mereka adalah salah satu tim kuat, namun Hellas Verona yang di laga ini bermain sebagai tuan rumah sama sekali tak gentar. Bahkan Verona benar benar membuat sang Elang Ibukota kerepotan di sepanjang pertandingan. Bermain dengan penuh determinasi dan agresif, kemenangan berhasil diamankan oleh pasukan Hellas Verona. Skuad asuhan Igor Tudor ini sukses mengalahkan Lazio dengan skor cukup mencolok, yaitu 4-1.

Pada pertandingan ini satu nama mencuat dengan performa menawannya, yaitu Giovanni Simeone. Striker anyar Hellas Verona yang baru didatangkan daru Cagliari tersebut berhasil memborong empat gol milik Verona di laga ini. Aksi ciamik anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ini sukses memimpin Hellas Verona mengalahkan skuad Maurizio Sarri. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak Lazio, lahir dari aksi sang striker, Ciro Immobile.

Raihan kemenangan ini sukses memberikan Hellas Verona tiga poin penuh yang antarkan mereka kini duduk di posisi 11 klasemen sementara Liga Italia. Hellas Verona saat ini bahkan hanya berjarak 4 poin saja dari zona Liga Champions yang ditempati oleh AS Roma. Sejauh ini Verona sendiri sudah mengoleksi 11 poin dari 9 laga dengan rincian, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan bagi Lazio, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 8. Pasukan berjuluk Biancoceleste baru mengumpulkan 14 poin dari 9 laga dengan hasil, 4 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan Hellas Verona dengan Lazio dalam lanjutan pertandingan pekan kesembilan ajang Liga Italia musim 2021-2022. Lazio yang memiliki peringkat lebih baik di klasemen, sejatinya lebih dijagokan menang di laga ini. Akan tetapi ternyata, Hellas Verona yang bertindak sebagai tuan rumah sama sekali enggan memberikan keleluasaan bagi sang tamu untuk bergerak.

Setengah jam laga berjalan, Hellas Verona lah yang sukses membuka skor lewat gol seorang Giovanni Simeone. Aksi pemain berkebangsaan Argentina tersebut berbuah gol usai bekerjasama dengan Gianluca Caprari untuk membawa Hellas Verona sementara unggul 1-0.

Hanya butuh enam menit saja bagi Hellas Verona untuk bisa menambah jumlah gol mereka. Pada menit ke-36, Miguel Veloso dengan cermat memberikan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Simeone. Brace Simeone ini sukses menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Lazio yang berusaha memprkecil ketertinggalannya bermain lebih menyerang. Tekanan hebat Lazio di awal laga babak kedua sukses berujung gol. Memaksimalkan umpan terobosan, Sergej Milinkovic-Savic, Ciro Immobile berhasil melesakkan gol yang menipiskan kedudukan menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Verona.

Sayang sekali bagi Lazio, karena pada pertengahan babak kedua, yaitu pada menit ke-62, ternyata Verona mampu melesakkan gol tambahan. Giovanni Simeone benar benar menjadi momok menakutkan bagi Lazio di laga ini. Gol ketiganya ini memanfaatkan umpan Caprari tak hanya sebagai hattrick juga sebagai gol untuk menjauhkan kembali skor menjadi 3-1.

Kemenangan meyakinkan Hellas Verona ini ditutup dengan aksi menawan juga dari Diego Simeone. Memanfaatkan umpan Davide Faraoni, Simeone sukses catatkan quattrick pertamanya sepanjang karir untuk memastikan Hellas Verona menang dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain Hellas Verona vs Lazio

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo, Pawel Dawidowicz, Koray Gunter, Nicolo Casale, Davide Faraoni, Ivan Ilic, Miguel Veloso, Darko Lazovic, Antonin Barak, Gianluca Caprari, Giovanni Simeone.

Lazio (4-3-3): Pepe Reina, Elseid Hysaj, Stefan Radu, Patric, Adam Marusic, Jean-Daniel Akpa-Akpro, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Pedro Rodriguez, Ciro Immobile, Felipe Anderson.