Liga Italia: Hellas Verona Raih Kemenangan atas Bologna

Hellas Verona vs Bologna
Hellas Verona sukses petik kemenangan saat menjamu Bologna di ajang Liga Italia.

cr photo: Macon Telegraph.

Kesebelasan Hellas Verona berhasil meraih kemenangan saat bersua Bologna dalam lanjutan pekan ke-23 gelaran Serie A Liga Italia. Memainkan partai kandang, Hellas Verona memang memburu kemenangan demi bisa meraih tiga poin penuh, akan tetapi Bologna ternyata memberikan perlawanan cukup alot di sepanjang jalannya laga. Meski demikian, lewat kegigihan dan kerja keras, pada akhirnya skuad Hellas Verona berhasil memenangkan pertandingan kali ini. Skuad Hellas Verona berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir tipis saja, yani 2-1.

Raihan maksimal ini didapat usai mereka melesakkan dua gol yang masing masing dicetak oleh Gianluca Caprari dan juga Nikola Kalinic yang menjadi penentu kemenangan. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil dicetak oleh Bologna, dicetak oleh Riccardo Orsolini. Pada laga ini sendiri secara statistik memang Hellas Verona lebih unggul. Mereka unggul di segi penguasaan bola dan juga jumlah peluang. Dengan keunggulan di semua aspek permainan ini, Hellas Verona memang lebih layak memenangkan laga kali ini.

Kemenangan ini berhasil membuat Hellas Verona amankan tiga poin penuh yang membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga Italia. Hellas Verona saat ini berhasil masuk 10 besar klasemen dengan unggul 2 poin dari Torino di posisi 10 klasemen. Sampai saat ini Verona sudah berhasil meraih 33 poin dari 23 laga dengan hasil, 9 kali menang, 6 kali seri, dan 8 kali kalah. Sedangkan bagi Bologna, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 13 klasemen. Bologna saat ini baru mengemas 27 poin dari 22 laga dengan catatan, 8 kali menang, 3 kali seri, dan 11 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel sesama Tim Kuda Hitam tersaji saat Hellas Verona berhadapan dengan Bologna di pekan ke-23 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Memainkan laga di markas sendiri, membuat Verona berusaha untuk meraih kemenangan demi amankan tiga poin. Sejak pertandingan dimulai, permainan langsung dipegang kendalinya oleh tim tuan rumah yang bermain agresif.

Akan tetapi tampil terlalu menyerang membuat Verona melupakan pertahanannya. Pada menit ke-14, Bologna berhasil melesakkan gol terlebih dulu. Gol dilesakkan oleh Riccardo Orsolini setelah memaksimalkan umpan Roberto Soriano untuk membawa Bologna sementara unggul dengan skor 0-1.

Akan tetapi ternyata Hellas Verona sanggup membalasnya sebelum babak pertama ini selesai. Pada menit ke-38 babak pertama, Gianluca Caprari yang tak terkawal dengan baik berhasil meneruskan umpan Darko Lazovic untuk melesakkan gol menyamakan skor menjadi 1-1 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah turun minum, permainan antara kedua kesebelasan berjalan lebih ketat daripada babak pertama. Memainkan strategi menyerang, Hellas Verona kemudian memang lebih banyak mendapat kans melesakkan gol, meski beberapa kali masih bisa diredam.

Sampai pada akhirnya, gelombang serangan Hellas Verona sukses berbuah gol pada saat babak kedua memasuki menit ke-85 atau menit akhir. Nikola Kalinic sukses bekerjasama dengan Kevin Lasagna untuk membawa Hellas Verona berbalik unggul 2-1. Sampai dengan laga selesai, skor tak berubah karena tak ada gol tambahan yang dilesakkan kedua kesebelasan dan kemenangan jatuh ke tangan Hellas Verona dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Hellas Verona vs Bologna

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo, Federico Ceccherini, Koray Guenter, Nicolo Casale, Davide Faraoni, Ivan Ilic, Miguel Veloso, Darko Lazovic, Antonin Barak, Gianluca Caprari.

Bologna (5-3-2): Lukasz Skorupski, Arthur Theate, Luis Binks, Gary Medel, Kevin Bonifazi, Aaron Hickey, Roberto Soriano, Nicolas Dominguez, Mattias Svanberg, Nicola Sansone, Riccardo Orsolini.