google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Hellas Verona Sukses Hajar Spezia

Spezia vs Hellas Verona
Hellas Verona sukses amankan kemenangan dari markas Spezia di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Kemenangan berhasil dibawa pulang oleh kesebelasan Hellas Verona saat bertamu melawan Spezia di lanjutan pekan ke-20 Liga Italia. Sebagai tuan rumah tentu saja di awal laga Spezia inginkan kemenangan, karena hal tersebut bisa membuat mereka menjauhi zona merah. Akan tetapi bukanlah hal mudah mengalahkan Hellas yang terkenal sering jadi batu sandungan tim tim besar. Sepanjang laga, meski memberi perlawanan, Spezia pada akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya. Pada pertandingan ini Hellas Verona sukses menang dengan skor akhir tipis saja, yakni 1-2.

Pada pertandingan ini, satu nama yang cukup mencuri perhatian dari penampilannya untuk Hellas Verona, ia adalah Gianluca Caprari. Pemain berkebangsaan Italia tersebut sukses memborong dua gol yang pimpin kemenangan timnya atas Spezia. Sedangkan satu satunya gol balasan yang berhasil disarangkan Spezia, lahir dari aksi pemainnya yang bernama, Martin Erlic. Pertandingan seru ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diberikan kepada pemain Spezia, yaitu Kevin Agudelo.

Berkat hasil maksimal ini, Hellas Verona sukses dapatkan tiga poin yang membawa mereka naik ke posisi 10 besar klasemen sementara Liga Italia. Hellas Verona berhasil menyalip tiga tim sekaligus, yaitu Sassuolo, Torino, dan Bologna yang di laga lain tak meraih kemenangan. Hellas Verona sendiri sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 27 poin dari 20 laga dengan rincian, 7 kali menang, 6 kali seri, dan 7 kali kalah. Sedangkan bagi Spezia, kekalahan ini menahan mereka di posisi 17 klasemen. Spezia baru meraih 16 poin dari 20 laga dengan hasil, 4 kali menang, 4 kali seri, dan 12 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel menarik mempertemukan tuan rumah Spezia dengan lawannya, Hellas Verona dalam lanjutan pekan ke-20 ajang Liga Italia musim kompetisi 2021-2022. Tampil di kandang lawan sama sekali membuat nyali Hellas Verona ciut. Mereka tetap menargetkan kemenangan untuk menjaga tren apik yang sudah mereka pertahankan sejak akhir tahun lalu di paruh musim 2021-2022 ini.

Akan tetapi memang di sepanjang babak pertama ini, baik Hellas Verona maupun tim tuan rumah sendiri, mereka semua nampak alami kesulitan yang cukup berarti. Berkali kali meskipun memiliki kans untuk melesakkan gol, namun tak ada yang berhasil mereka konversi menjadi gol. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imban tanpa gol.

Babak Kedua

Setelah istirahat, laga menjadi menarik, karena kedua tim tampil jauh lebih agresif dan terbuka. Tim tamu yang bermain lebih klinis saat menyerang sukses membuka skor lebih dulu di menit ke-59 babak kedua. Gianluca Caprari sukses melesakkan gol yang membawa Hellas Verona sementara memimpin dengan skor 0-1.

Berselang sebelas menit kemudian, kegagalan Spezia mengejar skor sukses dimanfaatkan oleh Hellas untuk menambah keunggulan mereka. Caprari kembali sukses catatkan namanya di papan skor. Kali ini ia bekerjasama dengan Kevin Lasagna untuk menggandakan keunggulan timny menjadi 0-2.

Enggan langsung menyerah, Spezia sejatinya sempat berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-85. Martin Erlic sukses maksimalkan umpan Simone Bastoni untuk tipiskan ketertinggalan timnya menjadi 1-2. Sayang di akhir laga, Spezia harus kehilangan satu pemainnya, yaitu Kevin Agudeol karea kartu merah. Laga pun selesai dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Hellas Verona.

Susunan Pemain Spezia vs Hellas Verona

Spezia (4-1-4-1): Ivan Provedel, Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitrios Nikolaou, Arkadiusz Reca, Jakub Kiwior, David Strelec, Giulio Maggiore, Simone Bastoni, Emmanuel Gyasi, Kevin Agudelo.

Hellas Verona (3-4-2-1): Ivor Pandur, Federico Checcherini, Koray Guenter, Nicolo Casale, Darko Lazovic, Miguel Veloso, Ivan Illic, Adrien Tameze, Gianluca Caprari, Kevin Lasagna, Giovanni Simeone.