google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan atasi Perlawanan Hellas Verona

Hellas Verona vs Inter Milan
Inter Milan bawa pulang kemenangan dari markas Hellas Verona di pekan kedua Liga Italia.

cr photo: Football Italia.

Tiga poin penuh berhasil diraih oleh kesebelasan Inter Milan saat menghadapi Hellas Verona di pekan kedua ajang Liga Italia. Meskipun bermain di kandang lawan, Inter Milan memang memburu kemenangan di pertandingan kali ini. Alhasil hampir di sepanjang laga mereka tampil cukup dominan menghadapi sang tuan rumah. Sempat tertinggal lebih dulu, Nerazzuri pada akhirnya sukses meraih kemenangan. Inter mengunci tiga poin penuh di pertandingan kali ini lewat kemenangan dengan skor akhir cukup telak, yakni 1-3.

Pada pertandingan ini, rekrutan anyar Inter, yaitu Joaquin Correa menjadi bintang kemenangan pasukan Biru-Hitan. Pasalnya, pemain berkebangsaan Argentina yang sebelumnya bermain untuk Lazio itu sukses memborong dua gol yang pimpin kemenangan La Beneamata atas Hellas Verona. Sementara itu satu gol lainnya yang dilesakkan oleh Inter Milan lahir lewat pemain Argentina lainnya, yakni Lautaro Martinez. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh tuan rumah, dicetak oleh pemainnya yang bernama Ivan Ilic.

Berkat kemenangan ini, Inter Milan masih belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga Italia. Sang juara bertahan unggul 2 poin dari rival terdekatnya, yakni Udinese yang pada pertandingan lainnya juga meraih kemenangan atas Venezia. Inter Milan sejauh ini sudah meraih total 6 poin hasil dari 2 kali berlaga dengan raihan 2 kali menang. Sedangkan bagi Hellas Verona, kekalahan ini membuat posisi mereka masih di papan bawah, yakni posisi 19 klasemen sementara dengan raihan poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru menghadirkan sang juara bertahan, Inter Milan melawan tuan rumah Hellas Verona dalam laga pekan kedua ajang Liga Italia musim 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, Hellas Verona sebenarnya turun dengan skuad terbaik mereka, lantaran meski menjamu tim raksasa, kemenangan tetap menjadi target utama. Alhasil di awal awal pertandingan, tuan rumah memang mampu memberi perlawanan yang cukup sengit pada Inter Milan.

Gol bahkan berhasil dilesakkan lebih dulu oleh Hellas Verona saat babak pertama memasuki menit ke-15. Kesalahan Marcelo Brozovic membuat Ivan Ilic berhasil merebut bola. Sudah tinggal berhadapan dengan kiper, Ilic pun sukses melesakkan gol yang membawa Hellas Verona sementara unggul dengan skor 1-0.

Sukses unggul lebih dulu membuat para pemain Verona sangat percaya diri untuk meladeni permainan Inter. Di sisa babak kedua, meski melancarkan banyak serangan, Inter pun gagal melesakkan gol balasan. Beruntung bagi Inter, karena usaha Verona menambah skor pun tak berhasil. Babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan pasukan tuan rumah.

Babak Kedua

Pertandingan kian seru saat memasuki babak kedua. Inter yang masih tertinggal langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai. Hasilnya mereka sukses melesakkan gol balasan di menit ke-46. Umpan sundulan Edin Dzeko sukses disambar Lautaro Martinez di muka gawang Verona. Gol pemain Argentina ini sukses membuat skor kini menjadi imbang 1-1.

Inter yang menemukan shape permainannya di babak kedua akhirnya benar benar membuat Hellas Verona tak berdaya. Gol kedua pun sukses dilesakkan Inter pada menit ke-83 babak kedua. Matteo Darmian yang naik membantu serangan sukses melepas umpan yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Joaquin Correa untuk melesakkan gol dan membawa Inter berbalik unggul 1-2.

Pada akhir babak kedua, tepatnya di masa masa injury time, Joaquin Correa pun sukses membuktikan dirinya layak bermain di Inter dengan melesakkan gol kedua. Bekerjasama dengan Nicolo Barella, Correa sukses mencetak gol keduanya di laga debutnya ini sekaligus memastikan Inter Milan menang dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Hellas Verona vs Inter Milan

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo, Giangiacomo Magnani, Koray Gunter, Federico Ceccherini, Davide Faraoni, Martin Hongla, Ivan Ilic, Darko Lazovic, Matteo Cancellieri, Mattia Zaccagni, Antonin Barak.

Inter Milan (3-5-1-1): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.