google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan atasi Perlawanan Spezia

Inter Milan vs Spezia
Inter Milan sukses amankan kemenangan saat menjamu Spezia di lanjutan Liga Italia.

cr photo: Serpents of Madoninna.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Inter Milan saat menjamu Spezia dalam lanjutan gelaran Liga Italia pekan ke-15. Bermain di Giuseppe Meazza, Inter Milan sangat termotivasi meraih kemenangan karena ditonton puluhan bahkan ratusan pendukungnya yang hadir langsung ke stadion. Di sepanjang jalannya pertandingan, Nerazzuri pun bermain dominan dan tak memberikan banyak kesempatan bagi Spezia untuk bisa leluasa memberikan perlawanan. Skuad asuhan Simone Inzaghi pun berhasil amankan tiga poin penuh di akhir laga. Inter Milan sukses menang dengan skor akhir 2-0.

Dua gol yang tercipta dan sekaligus menjadi penentu kemenangan skuad Inter Milan pada pertandingan kali ini masing masing dilesakkan oleh Roberto Gagliardini dan Lautaro Martinez. Dari statistik pun sudah terlihat sangat jelas bahwa Inter memang mendominasi laga ini. Mereka sukses unggul dalam semua aspek permainan atas Spezia di pertandingan ini. Oleh sebab itulah, dengan permainan yang lebih apik, Inter Milan jauh lebih layak memenangkan pertandinga kali ini.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan sukses meraih tiga poin penuh yang antar mereka kokoh di posisi 3 klasemen sementara Liga Italia. La Beneamata sukses memangkas jarak dengan Napoli yang ada di puncak klasemen dengan perbedaan 2 poin saja. Sampai dengan saat ini, Inter sudah berhasil mendulang total 34 poin dari 15 laga dengan rincian, 10 kali menan, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Spezia, kekalahan ini menahan mereka tetap di posisi 17 klasemen. Spezia saat baru meraih 11 poin dari 15 laga dengan hasil, 3 kali meanng, 2 kali seri, dan 10 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Inter Milan kedatangan tim papan bawah, Spezia dalam pertandingan pekan ke-15 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Inter Milan sebagai tuan rumah tentu saja memburu kemenangan pada pertandingan kali ini demi mengamankan poin penuh. Semenjak pertandingan dimulai, pasukan Simone Insaghi sudah langsung memegang kendali permainan di laga ini.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Inter Milan akhirnya berbuah gol saat babak pertama memasuki menit ke-36. Berawal dari bola flick Lautaro Martinez, bola diteruskan dengan sepakan keras oleh Roberto Gagliardini yang berbuah gol. Aksi gelandang berkebangsaan Italia itu sukses melesakkan gol pembuka yang bawa Inter unggul sementara 1-0.

Dalam sisa waktu babak pertama, sayang sekali Inter tak mampu melesakkan gol tambahan. Padahal beberapa kali mereka mendapatkan kans melesakkan gol. Tak ada gol tambahan membuat di babak pertama Inter sukses selesaikan laga dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Setelah rehat, pertandingan ini diwarnai dengan kedua tim yang sama sama mengusung permainan ofensif. Beberapa kali Lautaro Martinez dan Edin Dzeko membuat peluang mencetak gol, namun memang usaha mereka berdua sama sekali tak mampu melahirkan gol tambahan untuk Inter.

Usaha keras Inter untuk menambah keunggulan baru berhasil ketika babak kedua memasuki menit ke-58 babak kedua. Gol ini diwali dengan sebuah pelanggaran dari pemain Spezia di area terlarang yang membuat Inter dihadiahi penalti. Lautaro Martinez tanpa kesalahan sukses menjalankan tugasnya untuk menggandakan skor menjadi 2-0. Kedudukan ini tak berubah sampai laga selesai dan kemenangan jadi milik Inter Milan dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Inter Milan vs Spezia

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Federico Dimarco, Denzel Dumfries, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Joaquin Correa, Lautaro Martinez.

Spezia (5-3-2): Ivan Provedel, Arkadiusz Reca, Jakub Kiwior, Martin Erlic, Petko Hristov, Kelvin Amian, Emmanuel Gyasi, Jacopo Sala, Viktor Kovalenko, Rey Manaj, Eddie Salcedo.