google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan Bermain Imbang dengan Atalanta

Inter Milan vs Atalanta
Inter Milan gagal menang saat ditahan imbang Atalanta dalam ajang Liga Italia.

cr photo: The Gal Times.

Laga super menarik tersaji ketika kesebelasan Inter Milan menjamu Atalanta dalam pertandingan lanjutan pekan keenam ajang Liga Italia. Sama sama sedang memburu tiga poin penuh, kedua kesebelasan memang terlibat pertarungan sengit di sepanjang jalannya pertandingan. Apalagi di laga ini baik Atalanta maupun Inter juga saling tampil terbuka. Sayang sekali meski diwarnai aksi balas membalas gol, tak ada satupun pemenang yang keluar dalam pertandingan ini. Masing masing kesebelasan harus puas hanya bisa meraih 1 poin setelah hanya bisa bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Gol gol yang dilesakkan oleh kesebelasan Inter Milan dalam pertandingan ini lahir lewat aksi dua striker mereka, yaitu Lautaro Martinez dan Edin Dzeko. Sedangkan dua gol balasan yang dicetak oleh Atalanta, masing masing disarangkan oleh Ruslan Malinovskiy dan Rafael Toloi. Sejatinya laga ini berjalan sangat seru karena kedua tim sama sama bermain agresif, oleh karena itu sebenarnya cukup layak juga apabila laga ini berakhir dengan skor akhir imbang untuk kedua kesebelasan.

Dengan hanya berhasil meraih satu poin, untuk saat ini Inter Milan masih tertahan di posisi 3 klasemen sementara ajang Liga Italia. Nerazzuri masih kalah dari sang tetangga yang duduk di puncak klasemen dengan selisih 2 poin saja. Sampai dengan sejauh ini, Inter Milan sudah mengoleksi 14 poin dari 6 laga dengan rincian, 4 kali menang dan 2 kali seri. Sedangkan untuk Atalanta, hasil imbang ini juga menahan mereka tetap berada di posisi 5 klasemen Liga Italia. Atalanta baru meraih 11 poin dari 6 laga dengan hasil, 3 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Inter Milan harus menjalani laga yang cukup berat saat menjamu Atalanta dalam laga pekan keenam Liga Italia musim 2021-2022. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Inter Milan memasang target kemenangan di laga ini. Oleh sebab itulah mereka langsung bermain agresif demi bisa mengimbangi Atalanta yang juga di awal laga sudah menampilkan permainan terbuka.

Gol cepat pun sukses dilesakkan Inter Milan ketika babak pertama baru berjalan lima menit. Nicolo Barella melepaskan sebuah umpan silang yang berhasil disambar dengan sebuah sepakan voli oleh Lautaro Martinez. Aksi pemain asal Argentina ini berhasil membawa Inter Milan unggul sementara 1-0.

Sayangnya keunggulan Inter ini harus sirna saat babak pertama memasuki menit ke-30. Ruslan Malinovskiy melepaskan sebuah sepakan kaki kiri yang sangat keras. Samir Handanovic gagal menahannya, sehingga gol pun lahir untuk Atalanta dan merubah skor jadi imbang 1-1.

Menjelang akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-38, Inter Milan mendapat masalah. Mereka kembali kebobolan, kali ini pelakunya adalah Rafael Toloi usai memaksimalkan bola rebound hasil sepakan Malinovskiy. Aksi bek senior Atalanta ini membawa timnya menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan kedua kesebelasan sama sama tidak berubah terlalu signifikan. Namun Inter yang tertinggal memang kemudian bermain jauh lebih agresif. Hasilnya, Atalanta memang harus sedikit lebih fokus dalam bertahan.

Kerja keras Inter Milan akhirnya terbayar lunas pada menit ke-71 saat mereka sukses melesakkan gol keduanya di laga ini. Edin Dzeko mencetak gol usai manfaatkan bola muntah hasil tendangan Federico Dimarco untuk merubah skor menjadi imbang 2-2. Kedudukan imbang ini kemudian bertahan sampai babak kedua selesai dan menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain Inter Milan vs Atalanta

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso, Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Rafael Toloi, Robin Gosens, Marten de Roon, Remo Freuler, Davide Zappacosta, Matteo Pessina, Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata.