google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan dan Napoli Berbagi Angka

Napoli vs Inter Milan
Napoli dan Inter Milan saling berbagi angka saat bersua di Stadio San Paolo di lanjutan laga Liga Italia.

cr photo: Sportskeeda

Salah satu partai big match tersaji dini hari tadi saat Napoli menjamu tim kuat, Inter Milan di laga lanjutan ajang Liga Italia. Bertindak sebagai tuan rumah, Napoli bermain cukup baik dan memaksa Inter bermain bertahan. Di sepanjang pertandingan, Napoli juga jauh lebih mendominasi permainan. Bahkan di pertandingan ini, tuan rumah berhasil lebih dulu unggul atas Inter. Sayangnya Il Partenopei gagal mempertahankan keunggulan mereka sampai laga selesai. Inter sukses melesakkan gol penyama kedudukan dan memaksa laga ini berakhir imbang. Kedua kesebelasan harus puas berbagi angka usai laga ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

Gol dari tuan rumah di pertandingan ini lahir lewat kesalahan kiper Inter, yakni Samir Handanovic yang lakukan own goal. Sedangkan gol balasan La Beneamata sendiri dicetak oleh gelandang asal Denmark, yakni Christian Eriksen. Menilik statistik pertandingab, Napoli di laga ini sedikit lebih unggul. Skuat asuhan Gennaro Gattuso mencatatkan penguasaan bola 57 persen dan melepaskan hingga 12 tembakan. Sementara Inter hanya berhasil membuat 43 persen penguasaan bola dan membuat 10 tembakan saja.

Walau hanya meraih satu poin, Inter masih duduk nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Nerazzuri saat ini masih ada di pucuk klasemen, unggul 9 poin dari rival terdekatnya, yakni AC Milan. Inter sejauh ini sudah mengoleksi poin 75 dari 31 laga dengan hasil, 23 kali menang, 6 kali seri, dan 2 kali saja alami kekalahan. Sedangkan bagi Napoli, hasil ini menahan mereka tetap di posisi 5 klasemen. Mereka hanya butuh 2 poin saja untuk masuk ke zona UCL menggeser Juventus. Saat ini Napoli sukses mengumpulkan 60 poin dari 31 laga dengan rincian, 19 kali menang, 3 kali seri, dan 9 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Napoli kedatangan lawan berat, yaitu pemuncak klasemen, Inter Milan dalam pertandingan lanjutan ajang Liga Italia musim 2020-2021. Menampilkan permainan agresif sejak awal, Napoli berhasil mengambil alih kendali permainan di awal awal babak pertama. Bahkan mereka sukses membuat untuk sementara Inter hanya bisa menunggu dan mengandalkan serangan bali cepat sesuai ciri khasnya.

Sebuah serangan yang dilancarkan Napoli hampir saja menjebol gawang Inter andai saja Victor Osimhen lebih tenang dalam mengeksekusi peluang. Tim tamu pun turut mendapat kans mencetak gol melalui aksi Romelu Lukaku lewat skema serangan balik. Sayang aksi Lukaku pun belum berhasil membuahkan hasil untuk Inter Milan.

Pada akhirnya setelah lewati perlawanan alot akhirnya Napoli berhasil lebih dulu membuka skor pada menit ke-36. Samir Handanovic berusaha menahan tembakan yang dilepas pemain Napoli. Namun usahanya gagal dan malah membuat bola masuk ke gawang sendiri. Gol pun lahir untuk Napoli dan membuat mereka unggul 1-0. Kedudukan ini pun bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Saat setelah istirahat, Inter yang masih tertinggal lantas bermain lebih ofensif demi bisa mencari gol penyama kedudukan. Andalkan solidnya lini tengah, pada akhirnya gol penyama kedudukan sukses dicetak Inter pada menit ke-55 babak kedua. Sepakan keras Christian Eriksen tak mampu dihalau kiper Napoli, Alex Meret. Aksi mantan gelandang Tottenham ini membuat skor kini menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu pertandingan babak kedua, masing masing tim sebenarnya menampilkan permainan menyerang. Namun usaha mereka saat mendekati kotak terlarang selalu saja patah dengan mudah. Sampai babak kedua selesai tak ada lagi gol yang lahir. Sehingga skor 1-1 ini menjadi hasil akhir pertandingan untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain Napoli vs Inter Milan

Napoli (4-2-3-1): Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Fabian Ruiz, Diego Demme, Matteo Politano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Matteo Darmian, Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Achraf Hakimi, Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.