google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan Ditahan Imbang Sampdoria

Sampdoria vs Inter Milan
Sampdoria sukses tahan imbang Inter Milan di pekan ketiga Liga Italia.

cr photo: News18.

Hasil kurang memuaskan didapat oleh kesebelasan Inter Milan saat bertandang melawan Sampdoria di pekan ketiga ajang Liga Italia. Memainkan laga di hadapan pendukungnya sendiri, Sampdoria memang sama sekali tak gentar menghadapi sang juara bertahan. Kendati mereka banyak ditekan, Sampdoria masih mampu bertahan bahkan membalas serangan demi serangan Inter. Sempat dua kali tertinggal, Il Samp masih sanggu dua kali mengejar sampai akhirnya laga ini sendiri selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Dari kubu tuan rumah, Sampdoria, dua gol yang mereka ciptakan masing masing dilesakkan oleh Maya Yoshida dan Tomasso Augello. Sedangkan dua gol balasan Inter Milan masing masing dicetak oleh Federico Dimarco dan Lautaro Martinez. Dari statistik pertandingan memang terlihat bahwa Inter Milan memang tak sanggup meladeni permainan agresif tuan rumah. Bahkan Sampdoria di laga ini secara statistik lebih unggul dari lawannya untuk urusan penguasaan bola dan jumlah tembakan. Beruntung Inter di laga ini masih sanggup amankan setidaknya satu poin.

Raihan satu poin dari laga ini membuat Inter tak bergerak tetap di posisi 4 klasemen sementara Liga Italia. La Beneamata saat ini masih mengekor di belakang AS Roma, AC Milan, dan Napoli dengan hanya terpaut 2 poin saja dari tiga tim teratas tersebut. Inter Milan sendiri hingga saat ini memang baru mengoleksi poin 7 dari 3 kali berlaga dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Sampdoria, tambahan satu poin ini juga membuat mereka tak kemana mana tetap di posisi 15. Meraih 2 poin dari 3 laga dengan catatan 2 kali seri, dan 1 kali menelan kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga cukup berat mesti dijalani kesebelasan Sampdoria saat kedatangan juara bertahan, Inter Milan di laga pekan ketiga ajang Liga Italia musim 2021-2022. Nerazzuri yang memburu kemenangan berusaha bermain aktif menyerang sejak babak pertama dimulai. Akan tetapi di luar dugaan, Sampdoria ternyata bermain sangat agresif sehingga cukup menyulitkan Inter.

Bermain lebih tenang, Inter Milan pun berhasil lebih dulu membuka skor di menit ke-18. Memanfaatkan situasi tendangan bebas, Federico Dimarco melepaskan sepakan melengkung yang sulit dihalau kiper. Gol eks pemain Hellas Verona ini berhasil membawa Inter unggul 0-1.

Akan tetapi ternyata keunggulan Inter ini tak bertahan sampai babak pertama selesai, lantaran Sampdoria berhasil melesakkan gol balasan di menit ke-32. Sebuah kemelud di muka gawang berhasil dimanfaatkan oleh Maya Yoshida yang naik membantu serangan. Bek asal Jepang itu berhasil mencetak gol dan merubah skor jadi imbang 1-1.

Namun Inter yang enggan kehilangan poin kembali berhasil melesakkan gol di menit akhir babak pertama, yakni menit ke-44. Nicolo Barella melepaskan umpan terukur yang sukses diselesaikan dengan baik oleh Lautaro Martinez menjadi gol. Lesakkan pemain Argentina ini membuat Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Sampdoria yang masih dalam posisi tertinggal berusaha keras untuk menaikan tempo di awal awal babak kedua. Hasilnya, gol cepat sukses mereka ciptakan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Umpan silang Barosz Bereszynski berhasil diteruskan dengan sepakan voli Tomasso Augello, gol ini sukses membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Di sisa waktu babak kedua, laga berjalan sedikit keras karena kedua kesebelasan sama sama tampil agresif. Akan tetapi meski begitu memang penyelesaian akhir yang lemah membuat kedua kesebelasan gagal melesakkan gol tambahan. Laga ini pun selesai dengan skor akhir imbang 2-2.

Susunan Pemain Sampdoria vs Inter Milan

Sampdoria (4-4-2): Emiliano Audero, Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Tommaso Augello, Antonio Candreva, Adrien Silva, Morten Thorsby, Mikkel Damsgaard, Francesco Caputo, Fabio Quagliarella.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Federico Dimarco, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.