google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan Menang Besar atas Genoa

Inter Milan vs Genoa
Inter Milan jalani start apik dengan pesta gol melawan Genoa di pekan pembuka Liga Italia musim 2021-2022.

cr photo: Inter Milan Official Website.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Inter Milan ketika menjamu lawannya, yakni Genoa di pekan perdana Liga Italia. Inter Milan memulai Liga Italia musim 2021-2022 dengan bermain di kandang sendiri melawan pasukan Genoa. Turun dengan skuad terbaiknya, pasukan Simone Inzaghi bermain cukup atraktif sepanjang laga ini. Dengan tak memberikan banyak space bagi Genoa untuk melawan, Inter sukses mengamankan tiga poin penuh dari laga ini. Inter sukses mengunci tiga poin usai berhasil menang dengan skor akhir cukup telak, yakni 4-0.

Gol gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan pasukan Inter Milan di pertandingan ini dicetak empat pemain berbeda. Mereka masing masing adalah Milan Skriniar, Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko, dan Arturo Vidal. Performa impresif Inter ini ditunjukkan dengan statistik yang lumayan impresif. Nerazzuri mencatatkan penguasaan bola sevesar 60 persen berbanding 40 persen. Sementara jumlah tembakan yang mereka lepaskan mencapai 16 kali dan berbuah 4 gol. Sedangkan Genoa selama 90 menit jalannya pertandingan hanya berhasil melesakkan 10 tembakan tanpa hasilkan satupun gol.

Atas raihan maksimal ini, untuk sementara sang juara bertahan duduk di puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Mereka unggul selisih gol dari Lazio yang juga menang namun dengan skor lebih kecil, sementara poin yang sudah Inter sendiri raih adalah 3. Sedangkan bagi Genoa, kekalahan ini membuat mereka otomatis untuk sementara terlempar ke posisi juru kunci, yakni posisi 20 klasemen Liga Italia dengan poin yang masih 0.

Rangkuman Pertandingan

Tuan rumah Inter Milan menjalani laga pembuka Liga Italia musim 2021-2022 dengan menjamu lawannya, yakni Genoa di Stadion Giuseppe Meazza. Sebagai tuan rumah, Inter membidik tiga poin penuh demi bisa memulai musim dengan energi positif. Alhasil sejak laga dimulai, skuad asuhan Simone Inzaghi memang langsung memegang kendali jalannya pertandingan atas Genoa.

Keunggulan bahkan sudah diraih oleh pasukan Si Ular Besar saat babak pertama baru enam menit berjalan. Berawal dari umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu, bola berhasil ditanduk dengan tajam oleh Milan Skriniar. Aksi bek berkebangsaan Slovakia itu sukses membawa Inter sementara memimpin dengan skor 1-0.

Merasa belum aman dengan keunggulan satu gol, La Beneamata lantas tak mengendurkan serangan mereka. Sampai akhirnya pada menit ke-14, Inter berhasil melesakkan gol kedua. Kali ini Hakan Calhanoglu sendiri yang sukses mencetak gol usai meneruskan bola sodoran dari Edin Dzeko. Aksi gelandang Turki itu membawa Inter unggul 2-0 yang bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Setelah turun minum, Inter masih enggan menurunkan tensi permainan dengan terus menambah intensitas serangan ke lini pertahanan Genoa. Sementara Genoa sendiri memang kemudian sangat kesulitan untuk bisa sekedar mengimbangi permainan Inter.

Tuan rumah pada akhirnya sukses melesakkan gol ketiganya saat babak kedua memasuki menit ke-74 babak kedua. Nicolo Barella dengan cerdas melakukan backheel untuk memberikan bola kepada Arturo Vidal yang berdiri bebas. Gelandang asal Chile itu sukses memperbesar keunggulan Inter kini menjadi 3-0.

Performa menawan sang juara bertahan ini ditutup dengan sebuah gol cantik kreasi Edin Dzeko. Penyerang anyar Inter Milan itu berhasil menanduk umpan Arturo Vidal untuk menutup kemenangan Inter di pertandingan ini dengan skor akhir 4-0.

Susunan Pemain Inter Milan vs Genoa

Inter Milan (3-5-1-1): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Stefano Sensi, Edin Dzeko.

Genoa (3-4-1-2): Salvatore Sirigu, Domenico Criscito, Zinho Vanheusden, Davide Biraschi, Andrea Cambiaso, Milan Badelj, Nicolo Rovella, Stefano Sturaro, Hernani, Goran Pandev, Yayah Kallon.