google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan Menang Meyakinkan atas Crotone

Crotone vs Inter Milan
Dua gol Inter Milan di babak kedua sukses amankan tiga poin dari markas Crotone dalam lanjutan Liga Italia.

cr photo: Italy News24

Hasil impresif terus ditunjukkan oleh Inter Milan, kali ini korbannya adalah Crotone dalam pertandingan lanjutan ajang Liga Italia. Meski tampil sebagai tim tamu, La Beneamata tetap berhasil tampil dominan atas tim yang hampir dipastikan terdegradasi musim ini. Walau demikian, Inter memang awalnya alami kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan rapat tuan rumah. Akan tetapi kegigihan anak asuhan Antonio Conte sukses membuahkan hasil manis. Inter Milan sukses bawa pulang tiga poin berkat kemenangan dengan skor cukup meyakinkan, yaitu 0-2.

Christian Eriksen dan Achraf Hakimi menjadi pencetak gol yang sukses menentukan kemenangan Inter atas Crotone di pertandingan ini. Melihat statistik jalannya pertandingan, Inter memang sangat mendominasi dengan mencatatkan total penguasaan bola 62 persen, berbanding 38 persen milik tim tuan rumah. Jumlah tembakan yang dilepas Romelu Lukaku dan kawan kawan juga lebih banyak, yaitu 23 tembakan dengan 5 yang on target. Sementara Crotone hanya membuat 6 tembakan dengan 1 saja yang on target.

Tambahan tiga poin ini kian mendekatkan Inter untuk bisa mengunci gelar juara Liga Italia musim ini. Menempati puncak klasemenm, saat ini Inter unggul 13 poin dari rival terdekat mereka, yaitu AC Milan yang ada di posisi 2. Sampai dengan saat ini, Inter sendiri sudah mengoleksi 82 poin dari 34 laga dengan hasil, 25 kali menang, 7 kali seri, dan hany 2 kali menelan kekalahan. Sedangkan untuk Crotone, kekalahan ini hampir memastikan mereka terdegradasi. Terbenam di dasar klasemen, Crotone baru meraih 18 poin dari 34 laga dengan rincian, 5 kali menang, 3 kali seri, dan menelan hingga 26 kali kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Laga krusial dijalani kesebelasan Inter Milan saat melawat ke markas dari tim papan bawah, Crotone di lanjutan laga Liga Italia musim kompetisi 2020-2021. Memainkan laga di kandang lawan, Inter yang membutuhkan kemenangan demi mengunci gelar juara tetap bermain dominan. Semenjak babak pertama dimulai mereka langsung tancap gas untuk menekan pertahanan dari tuan rumah.

Kans terbaik Inter di babak pertama untuk mencetak gol didapat lewat sebuah aksi dari Stefano Sensi. Melakukan tusukan dari tengah, gelandang lincah itu berhasil melepaskan tembakan cukup keras. Sayangnya memang usaha Sensi ini masih belum berhasil menghasilkan gol untuk La Beneamata.

Crotone sendiri bukannya tanpa peluang, mereka sempat membahayakan gawang Inter di pertengahan babak pertama lewat aksi Adam Ounas. Memaksimalkan skema serangan balik, Ounas melepaskan sebuah sepakan spekulasi ke tiang dekat, beruntung Samir Handanovic masih berhasil mengamankan bola. Tak ada gol di sepanjang babak pertama, sehingga skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Inter merubah sedikt gaya bermain mereka di babak kedua dengan lebih menunggu Crotone untuk keluar dari pertahanannya sendiri. Kondisi ini cukup berhasil membuat Crotone sedikit lebih menyerang dan meninggalkan lubang lubang di lini pertahanan mereka.

Hal tersebut pada akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Inter untuk membuka skor pada menit ke-69 babak kedua. Romelu Lukaku memberikan bola kepada Christian Eriksen yang kemudian ia teruskan dengan sebuah sepakan jarak jauh. Tembakan Eriksen ini menghujam gawang Crotone dan melahirkan gol yang bawa Inter sementara unggul 0-1.

Usai gol ini, Crotone yang frustasi langsung bermain nothing to lose, sehingga lini belakang mereka kian mudah terekspose. Sampai akhirnya di injury time babak kedua, lewat serangan balik, Nicolo Barella melepas bola terobosan pada Achrag Hakimi, yang diselesaikannya menjadi gol. Lesakkan bek Maroko itu berhasil memastikan Inter Milan menang dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Crotone vs Inter Milan

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz, Koffi Djidji, Vladimir Golemic, Lisandro Magallan, Salvatore Molina, Junior Messias, Luca Cigarini, Ahmed Benali, Arkadiusz Reca, Adam Ounas, Simeon Nwankwo.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Matteo Darmian, Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Achraf Hakimi, Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.