google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan Menang Telak atas Salernitana

Salernitana vs Inter Milan
Inter Milan pesta gol di markas Salernitana di lanjutan Liga Italia.

cr photo: beINSports.

Performa impresif berhasil ditunjukkan oleh Inter Milan saat bersua Salernitana di lanjutan pekan ke-18 gelaran Liga Italia. Bermain di markas lawan sama sekali tak membuat Inter ciut. Perbedaan posisi di klasemen yang sangat jauh membuat di sepanjang laga Inter bermain sangat dominan. Sang tuan rumah hany diberikan kesempatan menyerang sesekali saja. Lewat performa yang apik ini, Nerzzauri berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir yang cukup telak atas Salernitana, yakni 5-0.

Lima gol Inter Milan yang sekaligus menjadi penentu kemenangan mereka pada laga kali ini dicetak oleh lima pemain berbeda. Masing masing dari mereka adalah, Ivan Perisic, Denzel Dumfries, Alexis Sanchez, Lautaro Martinez, dan Roberto Gagliardini. Secara statistik, Inter memang sangat dominan, di mana mereka membuat 67 persen berbanding 33 persen penguasaan bola. Serta membuat 23 tembakan berbanding 10 milik Salernitana. Dengan keunggulan di semua aspek permainan ini, Inter memang lebih layak memenangkan pertandingan.

Dengan raihan maksimal ini, Inter Milan berhasil mendapat tambahan tiga poin yang membuat mereka berdiri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia. Untuk sementara ini Inter berhasil menjauh dari kejaran AC Milan di posisi 2 dengan keunggulan 4 poin. Sejauh ini Inter Milan sudah berhasil mengoleksi 43 poin dari 18 laga dengan catatan, 13 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah. Sementara bagi Salernitana, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari dasar klasemen. Salernitana saat ini baru meraih 8 poin dari 18 laga dengan hasil, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 14 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Duel seru mempertemukan Inter Milan dengan Salernitana di lanjutan pertandingan pekan ke-18 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Laga ini layaknya David vs Goliath melihat perbedaan posisi kedua tim yang bagaikan bumi dan langit. Meski demikian, Salernitan sebagai tuan rumah tetap berusaha kuat untuk memberikan perlawanan kepada sang juara bertahan.

Sayang bagi Salernitana, kelengahan membuat mereka harus sudah kebobolan saat laga baru berjakan sebelas menit. Bola sodoran yang dilepas Hakan Calhanoglu berhasil diteruskan dengan sebuah sepakan terukur oleh Ivan Perisic yang berbuah gol dan membawa Inter sementara unggul 0-1.

Terus bermain menekan di sisa babak kedua, Inter pada akhirnya berhasil menambah keunggulan mereka di menit ke-33 babak pertama. Denzel Dumfries yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol memanfaatkan umpan Edin Dzeko yang membuat skor kini menjadi 0-2 yang bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua

Setelah rehat, Inter Milan masih bermain dengan sangat dominan, mereka tak memberikan banyak kesempatan bagi Salernitana untuk bisa memberikan perlawanan. Inter pada akhirnya berhasil kembali menambah gol di menit ke-52 babak kedua. Gol dicetak Alexis Sanchez usai berkajsama dengan Calhanoglu untuk menjauhkan skor menjadi 0-3.

Pada pertengahan babak kedua, Inter terus menerus bermain apik sampai ia sukses menambah kembali keunggulannya. Di menit ke-77 Lautaro Martinez yang lepas dari kawalan bek lawan sukses catatkan skor untuk memperbesar keunggulan Inter menjadi 0-4.

Pesta gol yang dilakukan Inter pada pertandingan ini berhasil ditutup dengan sebuah gol tambahan kreasi Roberto Gagliardini. Gelandang berkebangsaan Italia tersebut sukses mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan Inter menjadi 0-5.

Susunan Pemain Inter Milan vs Salernitana

Salernitana (3-5-1-1): Vincenzo Florillo, Norbert Gyombert, Luka Bogdan, Riccardo Gagliolo, Filippo Delli Carri, Joel Obi, Grigoris Kastanos, Lassana Coulibaly, Luca Ranieri, Franck Ribery, Simy.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrosio, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfries, Edin Dzeko, Alexis Sanchez.