Liga Italia: Inter Milan Menangi Duel atas Venezia

Inter Milan vs Venezia
Gol Edin Dzeko di menit akhir berikan Inter Milan kemenangan atas Venezia di ajang Liga Italia.

cr photo: Forza Italian Football.

Raihan tiga poin berhasil dimenangkan kesebelasan Inter Milan saat menjamu Venezia dalam lanjutan pekan ke-22 ajang Liga Italia. Memainkan duel di Stadion Giusepp Meazza, Inter Milan memang diunggulkan menang. Tetapi tampil terlalu santai sempat membuat Inter harus tertinggal lebih dulu. Beruntung, selanjutnya Inter mampu bangkit untuk membalikkan keadaan. Nerazzuri pada akhirnya berhasil meraih kemenangan pada pertandingan kali ini dengan skor akhir tipis saja melawan Venezia, yaitu 2-1.

Sosok Edin Dzeko dan Nicolo Barella menjadi dua pemain sentral yang membantu Inter pada pertandingan kali ini. Dua gol yang mereka kreasikan sukses memastikan Inter tetap bisa mengamankan kemenangan dari tangan Venezia. Sedangkan satu satunya gol balasan Venezia lahir dari sundulan striker mereka, yaitu Thomas Henry. Inter sendiri memang sepanjang pertandingan benar benar mendominasi, meski sempat kesulitan, namun pada akhirnya mereka tetap mampu menjinakkan sang tamu.

Berkat kemenangan ini, Inter Milan tetap berhasil meraih tiga poin penuh yang membuat mereka sementara nyaman di puncak klasemen Liga Italia. La Beneamata kini berhasil memperlebar jarak menjadi 5 poin dari rival mereka, AC Milan yang ada di posisi 2 klasemen. Sejauh ini Inter Milan sudah mengemas 53 poin dari 22 laga dengan hasil, 16 kali menang, 5 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan bagi Venezia, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 17 klasemen. Venezia baru meraih 18 poin dari 22 laga dengan rincian, 4 kali menang, 6 kali seri, dan 12 kali alami kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Pasukan Venezia lakukan laga tandang ke markas Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-22 ajang Liga Italia musim 2021-2022. Laga menjadi berat bagi Venezia karena mereka mesti bermain di hadapan pendukung Inter yang datang ke Giuseppe Meazza. Semenjak babak pertama dimulai, Inter memang sudah langsung melancarkan serangan bergelombang ke pertahanan Venezia.

Walau demikian, kebuntuan justru berhasil lebih dulu dipecahkan oleh sang tamu saat babak pertama memasuki menit ke-19. Sebuah umpan silang yang dilepaskan Ethan Ampadu berhasil diteruskan menjadi gol oleh Thomas Henry. Striker Venezia itu sukses bawa timnya sementara unggul 0-1.

Akan tetapi sebelum babak pertama selesai, ternyata Inter berhasil menyamakan kedudukan. Diawali sepakan voli Lautaro Martinez, bola masih bisa dihalau kiper, namun rebound sukses disambar Nicolo Barella untuk memastikan babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Setelah rehat, di babak kedua Inter yang enggan kehilangan poin penuh lantas menaikan tensi permainan. Intensitas serangan Inter sangat tinggi sehingga Venezia begitu kesulitan mengembangkan permainan. Edin Dzeko hampir membawa Inter berbalik unggul di pertengahan babak kedua andai cocorannya tak melambung tinggi.

Terus menerus menekan, pada akhirnya usaha keras Inter berbuah manis saat babak kedua memasuki menit ke-90 atau menit akhir. Sundulan Edin Dzeko memanfaatkan umpan Denzel Dumfries sukses berbuah gol dan membuat Inter Milan kini berbalik unggul 2-1. Di sisa waktu babak kedua tak ada gol tercipta karena memang waktu yang sangat terbatas. Inter pun sukses mempertahankan keunggulannya dan memastikan kemenangan pada pertandingan ini dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Inter Milan vs Venezia

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic, Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Venezia (5-3-2): Luca Lezzerini, Maximilian Ullmann, Pietro Ceccaroni, Marco Modolo, Mattia Caldara, Ethan Ampadu, Tanner Tessmann, Antonio Junior Vacca, Michael Cuisance, David Okereke, Thomas Henry.