google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Liga Italia: Inter Milan Sukses Bungkam Fiorentina

Fiorentina vs Inter Milan
Inter Milan sukses cukur Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia pekan kelima musim 2021-2022.

cr photo: Football Italia.

Hasil cukup memuaskan berhasil diraih oleh kesebelasan Inter Milan ketika bersua Fiorentina di lanjutan ajang Liga Italia pekan kelima. Bermain di markas lawan, skuad asuhan Simone Inzaghi tetap mengusung misi wajib menang. Akan tetapi di sepanjang jalannya pertandingan mereka mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari sang empunya stadion. La Viola sempat sangat merepotkan Inter, akan tetapi dengan ketenangannya, La Beneamata berhasil membawa pulang tiga poin penuh. Inter sukses meraih kemenangan atas Fiorentina di laga ini dengan skor akhir cukup meyakinkan, yaitu 1-3.

Tiga gol yang lahir dan menjadi penentu kemenangan pasukan Inter Milan pada pertandingan kali ini masing masing dicetak oleh Matteo Darmian, Edin Dzeko, dan Ivan Perisic. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dilesakkan oleh Fiorentina dilesakkan oleh Riccardo Sottil. Laga menarik ini juga melahirkan satu kartu merah yang diberikan wasit kepada salah satu pemain depan Fiorentina, yakni Nico Gonzalez.

Atas raihan ini, Inter Milan berhak mendulang tiga poin yang antarkan mereka untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga Italia. Inter untuk saat ini mengungguli Napoli yang duduk di posisi 2 klasemen dengan selisih satu poin saja. Sejauh ini Nerazzuri sendiri sudah mengoleksi 13 poin dari 5 kali berlaga dengan rincian, 4 kali menang dan 1 kali seri. Sedangkan bagi Fiorentina, kekalahan ini menahan mereka tetap ada di posisi 6 klasemen Liga Italia. La Viola yang tampil cukup baik di awal musim ini sudah meraih 9 poin dari 5 laga dengan hasil 3 kali menang dan 2 kali kekalahan.

Rangkuman Pertandingan

Duel ketat mempertemukan tuan rumah Fiorentina menghadapi Inter Milan dalam laga lanjutan ajang Liga Italia 2021-2022 pekan kelima. Bertandang ke markas lawan, Inter tetap menginginkan tiga poin penuh demi menjaga posisi mereka di papan atas. Akan tetapi usaha mereka tak mudah karena Fiorentina yang juga ingin menang langsung bermain agresif sejak wasit memulai jalannya pertandingan.

Beberapa pertahanan Inter digempur sampai akhirnya Fiorentina berhasil benar benar melesakkan gol pembuka saat babak pertama memasuki menit ke-23. Nico Gonzalez yang lakukan tusukan dari sisi kiri berhasil melepas umpan yang dengan mudah diteruskan menjadi gol oleh Riccardo Sottil. Gol ini sukses membawa Fiorentina sementara unggul 1-0. Selain itu, ternyata gol ini menjadi satu satunya gol di babak pertama sehingga skor bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Selepas turun minum, Simone Inzaghi mengintruksikan skuad asuhannya untuk bermain jauh lebih agresif. Hal ini ternyata positif, serangan Inter jauh lebih hidup. Sampai akhirnya kerja keras mereka berbuah gol di menit ke-52 babak kedua. Umpan Nicolo Barella berhasil diteruskan menjadi gol oleh Matteo Darmian. Eks bek MU tersebut sukses merubah skor kini menjadi imbang 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Inter untuk kemudian bisa berbalik unggul. Pada menit ke-55 atau tiga menit berselang, giliran Edin Dzeko yang unjuk gigi. Meneruskan umpan Hakan Calhanoglu, mantan striker AS Roma ini sukses membalikkan skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Inter Milan.

Nasib Fiorentina kian buruk karena di pertengahan babak kedua, mereka harus kehilangan satu pemainnya. Dia adalah Nico Gonzalez yang diganjar kartu kuning kedua usai lakukan protes keras kepada wasit. Di sisa laga La Viola pun mesti bermain dengan 10 pemain saja.

Di akhir laga babak kedua, Inter sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk melesakkan gol ketiganya. Bekerjasama dengan Roberto Gagliardini, Ivan Perisic sukses melesakkan gol untuk memastikan Inter meraih kemenangan dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Fiorentina vs Inter Milan

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski, Marco Benassi, Nikola Milenkovic, Matija Nastasic, Cristiano Biraghi, Giacomo Bonaventura, Lucas Torreira, Alfred Duncan, Riccardo Sottil, Dusan Vlahovic, Nico Gonzalez.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Matteo Darmian, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.